Image

QUICK CONTACT













Jasa AUGMENTED REALITY di Jakarta

Layanan pembuatan Augmented Reality profesional & berkualitas di Jakarta, Indonesia. Dilengkapi dengan tim berpengalaman dalam menyediakan kebutuhan pembuatan Augmented Reality terbaik untuk bisnis Anda.

Bahasan Layanan Augmented Reality

 

Apa Itu Augmented Reality?

Augmented Reality merupakan  teknologi yang menggabungkan benda maya yang bersifat dua dimensi maupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi serta memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu yang nyata.  Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, Augmented Reality hanya bekerja dengan menambahkan atau melengkapi sebuah kejadian nyata.

Benda-benda maya menampilkan informasi yang tidak dapat diterima oleh pengguna dengan inderanya sendiri. Hal ini membuat Augmented Reality sesuai sebagai alat untuk membantu persepsi dan interaksi penggunanya dengan dunia nyata. Informasi yang ditampilkan oleh benda maya membantu pengguna melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam dunia nyata.

Augmented Reality dapat diaplikasikan untuk semua indra, termasuk pendengaran, sentuhan, dan penciuman. Selain digunakan dalam bidang-bidang seperti kesehatan, militer, industri manufaktur, Augmented Reality juga telah diaplikasikan dalam perangkat-perangkat yang digunakan oleh orang banyak, seperti pada telepon genggam.

Augmented Reality sangat berguna untuk memasarkan produk ataupun Standard Operational Procedure (SOP) dalam industri - industri besar seperti Manufaktur dan Rich Resource Industries.

  

Mengapa Kita Memerlukan Augmented Reality untuk Bisnis?

Permainan Pokemon Go merupakan salah satu contoh Augmented Reality terpopuler di masyarakat.

Dari berjalan hingga berlari, melalui kamera ponsel, raut muka berubah senang ketika mendapati pokemon di depan mereka. Pokemon Go merupakan contoh Augmented Reality yang booming di tahun 2016. Berkat permainan ini, teknologi Augmented Reality (AR) semakin dikenal masyarakat umum yang awam akan teknologi.

Namun tahukah Anda, selain untuk hiburan, Augmented Reality sudah diterapkan dalam berbagai bidang? Augmented Reality dapat menampilkan objek digital buatan yang dapat dilihat melalui kamera ponsel atau perangkat lainnya, hal ini membuat teknologi ini diterapkan untuk tujuan perencanaan, promosi, dan edukasi.

Teknologi Augmented Reality dapat membantu Anda menampilkan visualisasi apapun yang Anda inginkan. Dengan demikian, tanpa membatasi jenis materi apa yang Anda bawakan, teknologi AR dapat memvisualisasikan dan menyampaikan informasi yang Anda inginkan secara detil dan interaktif kepada calon pelanggan Anda.

  

Bagaimana Cara EANNOVATE Memberikan Layanan Augmented Reality yang Terbaik dan Sesuai dengan Bisnis Anda?

Dengan alur kerja / workflow sebagai berikut :

  • User Persona
  • User Journey / User Flow
  • Sitemap
  • Wireframing
  • Theme Design Options
  • Full Design
  • Mock up
  • Slicing Assets
  • Design Guidelines
  • Supervision (ketika development)

Manfaat Augmented Reality untuk Bisnis Anda

  • Tampilan Presentasi Bisnis Jauh Lebih Maksimal

    Tidak hanya dalam presentasi umum saja, namun juga presentasi produk, laporan keuangan, bahkan hingga presentasi dari kartu nama yang Anda miliki. Presentasi yang disajikan dengan Augmented Reality memang memiliki pesonanya sendiri. AR dapat menyajikan materi apapun dengan lebih menarik dan interaktif terhadap penonton yang menyaksikan.

    Teknologi Augmented Reality membantu Anda menampilkan visualisasi apapun yang Anda inginkan. Dengan demikian, tanpa membatasi jenis materi apa yang Anda bawakan, teknologi AR dapat memvisualisasikan dan menyampaikan informasi yang Anda inginkan secara detil dan interaktif.

  • Memfasilitasi Proses Industri Produk dan Pelatihan Karyawan Perusahaan

    Augmented Reality juga dapat digunakan untuk memvisualisasi suatu data pemrosesan produk secara detail. Tak hanya menampilkan proses pembuatan dan kerangka suatu produk, namun menjadikan visualisasi ini sebagai alat simulator.

    Penggunaan AR untuk simulator produk sangat berguna dalam pengambilan keputusan pembuatan produk dan melatih karyawan untuk menggunakannya.

  • Retail

    Semakin banyak bisnis yang bergerak di bidang retail menggunakan teknologi Augmented Reality, salah satunya contohnya adalah merek cat Dulux. Selain Dulux, masih banyak merek yang menggunakan teknologi ini seperti Ikea, GAP, Amazon, Sephora, dan lain-lain. Mengapa banyak perusahan retail menggunakan Augmented Reality?

    Kebanyakan dari perusahaan ini berupaya memudahkan pembeli dan juga menarik orang untuk membeli produk mereka. Ikea merupakan perusahaan yang sudah cukup lama menggunakan Augmented Reality, dimana calon pembeli dapat menggunakan aplikasi gratis untuk merasakannya.

    Ikea membuat aplikasi yang membuat Anda dapat menaruh produk Ikea di rumah Anda melalui teknologi Augmented Reality. Hampir mirip dengan aplikasi Dulux, Anda hanya perlu mengarahkan smartphone Anda ke ruangan yang Anda inginkan, dan menaruh perabotan di tempat yang Anda mau.

    Dengan begini, calon pembeli dapat melihat apakah produk yang ia inginkan cocok untuk ditaruh di ruangan tersebut. Aplikasi ini sangat memudahkan pembeli, mengingat lokasi toko Ikea yang lumayan jauh dari pusat kota, sehingga calon pembeli diperkenankan untuk ‘mencoba’ produk tersebut di rumah.

    Jika Anda memiliki bisnis retail, tentunya menggunakan Augmented Reality dapat menjadi salah satu pilihan Anda karena penggunaannya sudah dapat dipastikan manfaatnya.

 

Contoh Klien Augmented Reality Eannovate adalah Owl Pendant - 3D Full 360 Rotateable

Owl Pendant - 3D Full 360 Rotateable menggunakan layanan Augmented Reality dari EANNOVATE dalam 3D Modeling, Keyshot, Rendering sesuai dengan kepribadian bisnis mereka untuk memberikan kemudahan akses produk bagi para pelanggannya.

 

Bagaimana Workflow / Cara Kerja Layanan Augmented Reality EANNOVATE?

  • Mengetahui lebih dalam tentang bisnis Anda (Getting to Know Your Business)

  • Riset & Perencanaan (Research & Planning)

  • Analisa & Pengelolaan (Analyze & Monitor)

  • Lalu Berulang dari Langkah Pertama (Repeat)

 

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Seputar Augmented Reality (FAQ)

  • Apa yang Dimaksud dengan Augmented Reality (AR)?

    AR merupakan teknologi yang dirancang untuk memproyeksikan model tiga dimensi ke dalam dunia nyata.

  • Bagaimana Cara Kerja dari Augmented Reality?

    Pertama, pengguna membuka aplikasi dalam perangkat mereka dan menempatkan kamera dalam posisi penanda yang ditentukan. Posisi tersebut bisa terdiri dari apa saja seperti logo perusahaan, gambar khusus, dan sebagainya. 

    Kedua, aplikasi tersebut akan mengidentifikasikan penanda tersebut dan mengunduh model tiga dimensi (video atau audio). Setelah itu pengguna dapat melihatnya dalam layar perangkat.

    Ketiga, pengguna berinteraksi secara langsung dengan model tiga dimensi tersebut bergantung pada fitur apa saja yang disediakan melalui aplikasi.

  • Apakah Augmented Reality (AR) Berbeda dengan Virtual Reality (VR)?

    Perbedaan mendasar dari keduanya adalah VR menggantikan dunia nyata dengan dunia yang dibangun oleh komputer, sedangkan AR menambahkan elemen yang belum tentu nyata ke dalam dunia nyata.

  • Bagaimana Penggunaan Teknologi Augmented Reality dalam Bisnis?

    Ada beberapa cara penggunaan AR dalam bisnis, antara lain:


    Design
    & Modeling Produk

    Events & Trade Shows

    Showrooms & Konfigurasi 

    Games Berbasis Augmented Reality (Contoh : Pokemon Go)

     

  • Perangkat Apa yang Diperlukan untuk Menggunakan Augmented Reality?

    Setiap smartphone atau tablet Dengan Android 4.0.3+ / iOS 8.0+ ke atas dapat menggunakan aplikasi AR.

  • Pada Industri Apa Sajakah Augmented Reality Digunakan?

    AR biasanya digunakan pada industri visual seperti:

    Games & Permainan – Memungkinkan bermain dengan mainan favorit melalui layar smartphone dengan pengalaman baru. Hal yang sama berlaku untuk game. Hampir semua orang tahu tentang Pokemon Go dan Ingress. Juga, ada banyak game kecil berbasis AR yang dapat membantu anak-anak untuk mendapatkan ide tentang berbagai subjek sehari-hari seperti binatang, planet, dan lainnya.

    Museum & Pariwisata – Dengan menampilkan informasi tambahan, memvisualisasikan hal yang berkaitan dengan periode sejarah secara berbeda dan menciptakan kembali peristiwa historis tertentu yang terkait dengan objek yang sedang dilihat.

    Manufaktur Furnitur – Dengan membantu pengguna dalam “memasang”produk tersebut di rumah agar mereka dapat melihat langsung apakah furnitur tersebut cocok ditempatkan di dalamnya.

    Retail & Pemasaran – Menyajikan informasi periklanan dengan memvisualisasikan objek yang diiklankan dalam dunia nyata untuk meningkatkan kepercayaan diri dari pembeli potensial.

  • Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Membuat Augmented Reality Bagi Produk Saya?

    Biasanya tergantung pada jumlah fitur dan tingkat penyesuaian. Angka dapat sangat bervariasi, seperti halnya lamanya waktu untuk mengembangkan aplikasi. Dimungkinkan untuk mengembangkan aplikasi khusus sederhana dalam waktu 500 jam kerja — sekitar 2 bulan dari persyaratan fitur melalui pengkodean dan pengujian hingga dirilis. Namun, ketika proyek memiliki fitur khusus, diperlukan perkiraan khusus yang biasanya didiskusikan dengan tim pengembang.

  • Berapa Biaya yang Perlu Saya Keluarkan Dalam Menggunakan Layanan Augmented Reality dari EANNOVATE?

    Untuk harga dan layanan dapat dinegosisasikan terlebih dahulu pada saat pertemuan dengan klien. Sebab, kerumitan dan kelengkapan data website juga menjadi salah satu komponen penentu harga.

 

Untuk layanan Augmented Reality terpercaya dan berkualitas di Jakarta, Indonesia, Anda dapat menghubungi kami di :

 

Kami tidak sabar untuk bekerja sama di project Anda !

Portfolio kami untuk Layanan AUGMENTED REALITY di Jakarta, Indonesia
  • Image of SOYJOY Indonesia

    SOYJOY Indonesia

    Web Design, Web Development
  • Image of idsMED

    idsMED

    Mobile iOS Android Development, UI UX Design, Web Development
  • Image of Pertamina

    Pertamina

    Analysis, Mobile app, Web-based System development
Artikel terkait layanan AUGMENTED REALITY di Jakarta, Indonesia

CONTACT US

Let's Work Together

Have cool projects to work on ?

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.

Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448
Image
E-MAIL
hello@eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm
icon
icon
Need some help ?
icon

Live Chat

Billy
icon
Hey, How is your day?
Billy
icon
Welcome to our website!
Billy
icon
Can we help with something?