Image

QUICK CONTACT













Image

Panduan & Informasi Akan Mobile Apps Development Untuk Bisnis Travel Anda

21 Nov 2023 by Billy Gani
Pengembangan mobile apps untuk bisnis travel atau perjalanan memungkinkan industri ini untuk dapat meningkatkan keterlibatannya dengan turis atau wisatawan baik lokal maupun internasional. Dengan terhubung pada sistem reservasi komputer (CRS) berbasis industri travel, teknologi perjalanan telah berkembang hingga mencakup sektor pariwisata yang lebih besar dan cabangnya, industri perhotelan.
 
Dunia kini menjadi lebih kecil dan lebih mudah diakses seiring dengan kemajuan teknologi. Oleh karena itu, perjalanan tidak lagi menjadi masalah besar. Lokasi mana pun yang ingin Anda kunjungi, hotel yang ingin Anda tinggali, dan makanan yang ingin Anda coba dapat diakses hanya dengan beberapa klik saja melalui perangkat smartphone. Selain itu, kini ada mobile apps khusus untuk semua kebutuhan tur dan pariwisata.
 
Apakah Anda senang pergi berlibur? Kami juga.  Kita tidak sendirian dalam hal ini - ada banyak turis atau wisatawan lokal dan internasional yang bersemangat untuk melakukan perjalanan di seluruh dunia. Banyak dari mereka yang memilih untuk merencanakan perjalanan mereka dengan memanfaatkan teknologi seluler modern. 
 
Menurut survei terbaru, 88% wisatawan atau turis lebih memilih untuk melakukan pemesanan online dibandingkan memesannya secara offline. Itulah sebabnya mengapa mobile apps untuk industri travel menjadi populer hingga saat ini.
 
Karena penggunaan software, kebiasaan perjalanan individu, ke mana dan kapan mereka bepergian, dan bahkan cara mereka berbagi perjalanan dengan orang lain senantiasa bervariatif. Hal ini juga telah mendemokratisasi perjalanan, memungkinkan setiap individu memesan metode penerbangan, hotel, dan mendapatkan perjalanan mereka dengan mudah. 
 
Hal ini juga mengubah cara bisnis dalam industri ini bertransformasi dalam operasional, memungkinkan inventarisasi, penetapan harga, dan pelacakan permintaan secara real-time.
 
 
Apa Yang Dimaksud Dengan Travel Mobile App Development ?
 
Mobile apps dalam industri travel mengacu pada penggunaan software untuk semua aplikasi terkait perjalanan, seperti perjalanan udara, perjalanan bus, perjalanan kereta api, kapal pesiar, agen perjalanan, reservasi online, hotel, persewaan mobil, atraksi perjalanan, tur, dan layanan perjalanan terkait lainnya.
 
Data lokasi, biaya pemesanan tiket, detail restoran, fasilitas pembelian tiket, kemampuan memesan akomodasi, dan taksi, serta menemukan pengalaman lokal adalah beberapa contoh layanan yang disediakan oleh mobile apps berbasis travel. Turis atau wisatawan juga bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi website apps dengan update cuaca yang ditawarkan.
 
 
Manfaat Penggunaan Travel App Development Bagi Bisnis Travel Anda
 
Ketika melakukan perjalanan yang sudah dijadwalkan, turis atau wisatawan biasanya menggunakan mobile apps travel untuk membuat hidup mereka menjadi lebih mudah. Ketika dalam perjalanan, mobile apps senantiasa diakses dengan mudah. Dan juga,hampir 755 pengguna perangkat saat ini menggunakan aplikasi perjalanan untuk menjalankan aktivitas liburan yang lebih mudah dan menyenangkan. 
 
Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan dalam mengembangkan mobile apps untuk bisnis travel Anda. 
 
Informasi Bermanfaat Yang Senantiasa Aman
 
Jika Anda merencanakan perjalanan untuk liburan, tentunya keselamatan menjadi prioritas utama. Alasan ini merupakan alasan utama tentang mengapa mobile apps berbasis travel menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk digunakan.
 
Pengguna menggunakan mobile apps untuk menerima informasi penting tentang perjalanan mereka terkait cuaca atau dukungan 24 jam untuk emergensi sehingga mereka dapat berlibur dengan tenang bersama keluarga atau kerabat.
 
Pemesanan Tiket & Hotel Secara Instan
 
Ada beberapa mobile apps yang tersedia untuk mencarikan Anda tempat menginap ketika akan melakukan perjalanan atau berlibur. Di dalamnya, terdapat harga, lokasi dan objek wisata yang berdekatan di area tersebut. Selain itu, alternatif lainnya adalah untuk memesan hotel atau tempat menginap melalui mobile apps, yang dapat memberikan pengguna penawaran terbaik yang biasanya hanya bisa didapatkan oleh turis atau wisatawan yang beruntung.
 
 
 
 
Lebih jauh lagi, mobile apps berbasis travel dapat menawarkan harga hotel atau tempat menginap dan tiket perjalanan yang lebih murah. Aplikasi ini juga dapat diintegrasikan dengan moda perjalanan untuk menjemput dan mengantar individu dari bandara dan memberikan informasi terkait transportasi umum yang sekiranya dapat digunakan secara cepat dan instan, yang tentunya memudahkan pengguna untuk bepergian. 
 
Aksesibilitas 24/7 
 
Karena fitur dan fungsionalitasnya, aplikasi berbasis travel senantiasa diminati banyak individu. Sebagai hasilnya  mobile apps berbasis travel senantiasa berkembang dan tersedia dari berbagai vendor untuk memberikan penggunanya jenis informasi yang mereka butuhkan tentang kenyamanan perjalanan dalam waktu yang juga tepat.
Pengguna dapat mengakses mobile apps terkait kapan saja dari lokasi mana saja.
 
Sistem Perjalanan Cashless / Tanpa Uang Tunai
 
Terkadang turis atau wisatawan dapat  kesulitan mendapatkan uang tunai dari ATM setiap kali pergi berlibur.
 
 
 
 
Teknologi dan mobile apps berbasis travel saat ini telah mempermudah pemesanan perjalanan, pembelian tiket, pemesanan akomodasi, dan bahkan memesan makanan saat bepergian tanpa harus membawa uang tunai.
 
Mendapatkan Layanan Khusus
 
Baik pemilik bisnis maupun pengguna akan mendapatkan keuntungan dari mobile apps berbasis travel. Hal ini dikarenakan Anda dapat mengumpulkan data pengguna, dan dapat memutuskan pengguna mana yang memenuhi syarat untuk mendapatkan penawaran khusus atau diskon dari bisnis Anda. Hal ini tentunya sangat penting bagi keberhasilan bisnis Anda.
 
Kemampuan untuk mengumpulkan dan menyimpan data pengguna adalah salah satu fitur paling populer dari penggunaan mobile apps tersebut.
 
 
Fitur Dasar Yang Dimiliki Oleh Mobile Apps Development Berbasis Travel
 
Mari kita lihat elemen mendasar yang diperlukan untuk membuat mobile apps sektor travel. Fitur-fitur yang wajib dimiliki adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran saat mempertimbangkan pembuatan aplikasi berbasis travel.
 
Registrasi
 
Hampir setiap mobile apps menyediakan opsi pendaftaran. Namun, pengguna harus membuat akun dan memberikan informasi pribadi untuk menggunakannya. Kebanyakan pengguna tidak menyukai prosedur pendaftaran yang lama, sehingga mereka dapat langsung bergabung dengan menghubungkan telepon, email, Facebook, atau akun Google yang mereka miliki. 
 
Sebagian besar mobile apps untuk sektor travel perlu meminta nama, email, nomor telepon, usia, dan negara dan beberapa informasi pribadi lainnya.
 
Integrasi & Navigasi Peta
 
 
 
 
Peta merupakan komponen yang harus dimiliki untuk semua mobile apps berbasis travel dan perhotelan. Pengguna harus mengakses peta terperinci yang mudah digunakan, dipahami, dan dinavigasikan. Selain itu, peta harus memuat informasi yang berguna dan detail bagi pengguna. Ada beberapa sistem geolokasi yang tersedia untuk tujuan ini.
 
Pemesanan & Reservasi
 
Mobile apps travel telah berkembang menjadi pasar bagi wisatawan modern. Integrasikan sistem pemesanan dalam aplikasi sehingga pengguna Anda dapat memesan kamar hotel, tiket, tamasya, transfer, dan hiburan. 
 
Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, sertakan opsi pemfilteran dan penyortiran yang praktis ke dalam sistem pemesanan mobile apps Anda, pengingat, perbandingan harga yang transparan, dan navigasi yang intuitif.
 
Pelacakan Waktu Secara Real Time
 
Pelacakan real-time melalui mobile apps memberdayakan pengguna untuk membuat pilihan yang lebih cerdas. Misalnya, jika penumpang mengetahui penerbangannya tertunda, mereka mungkin lebih memilih naik taksi ke bandara dibandingkan dengan menggunakan kereta. 
 
Demikian pula, mereka harus mengubah penerbangannya ke hari berikutnya jika mereka tahu akan terlambat. Pelacakan real-time memungkinkan penumpang bertindak cepat berdasarkan informasi terkini.
 
Sistem Pembayaran dalam Mobile Apps
 
Jika pengguna membayar pemesanan mereka pada saat reservasi, hal ini mungkin akan lebih nyaman. Metode pembayaran diperlukan untuk situasi ini. Pengalaman pemesanan pengguna disederhanakan, dan mereka menjadi pelanggan yang lebih setia ketika opsi pembayaran yang aman diintegrasikan ke dalam aplikasi.
 
Untuk memudahkan pelanggan di seluruh dunia dalam melakukan pembayaran, pertimbangkan untuk mengintegrasikan berbagai solusi pembayaran, termasuk e-wallet, kartu debit/kredit, PayPal, WeChat Pay, Alipay, Apple Pay, dan Google Play. Selain itu, pastikan sistem pembayaran terlindung dari penipuan online, yang rentan terjadi pada bisnis berbasis travel.
 
 
 
Berikut adalah beberapa informasi tentang mobile app development untuk bisnis travel yang dapat Anda pertimbangkan dalam penggunaannya untuk bisnis Anda.
 
Untuk Anda yang saat ini membutuhkan layanan Mobile App Development di Jakarta baik dalam industri Anda seperti jasa Konsultasi Produk, Project Management, UI / UX Design, Development, Testing, Deployment (ke server App Store / PlayStore atas nama perusahaan klien), Source-Code, serta FREE Maintenance selama 3 bulan,  EANNOVATE dapat menjadi solusi Anda.
 
Untuk melengkapi hal diatas, kami juga memberikan layanan SEO Digital Marketing di Jakarta lengkap dengan copywriter untuk mendukung aktivitas online dari bisnis Anda. Anda sedang mencari portal berita yang menyajikan informasi teknologi kreatif yang dilengkapi dengan berita startup, info gadget terupdate, dan berita di dunia IT terbaru serta terkini? Alterspace solusinya.

CONTACT US

Let's Work Together

Have cool projects to work on ?

CONTACT

Image
LOKASI

Sudirman 7.8 Tower, 16th Floor,
Jl. Jend. Sudirman Kav 7-8.
Central Jakarta. 10220

Image
TELEPON
+6221 5091 9703
Image
E-MAIL
hello@eannovate.co.id

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.00am - 6.00pm
icon
icon
Free Consultation
icon