Image

QUICK CONTACT













Image

Pahami Tantangan & Tren Baru Dalam Dunia Field Service Untuk Bisnis Anda

24 Jan 2023 by Billy Gani
Industri field service saat ini telah banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir, dengan teknologi baru, pendekatan, dan tren pasar yang dipercepat dengan adanya pandemi COVID-19. Banyak perusahaan yang menghadapi banyak tantangan di lingkungan ini, tetapi mereka juga dihadapkan pada peluang baru yang juga menarik.
 
Dalam dunia yang terus berubah, kemampuan memberikan layanan field service yang berkualitas bergantung pada pemahaman tren terbaru yang menawarkan solusi baru yang inovatif.
 
Mulai dari opsi bernilai hingga layanan baru, dari konektivitas hingga membangun hubungan, ada banyak cara untuk menonjol dan menjadikan bisnis Anda lebih bernilai bagi klien Anda.
 
Tantangan Serta Tren Kunci & Kesempatan Yang Dapat Anda Gunakan
 
Ada banyak masalah yang dapat mempengaruhi sektor layanan lapangan / field service, berikut beberapa tren yang mempresentasikan masalah tersebut dan kesempatan Anda untuk memperbaikinya dan memberikan layanan yang lebih baik.
 
Kurangnya Kesempatan Untuk Pengembangan Hubungan
 
Bisnis berbasis field service senantiasa bekerja dengan koneksi manusia dan kapasitas pengembangan hubungan yang kurang baik. Bekerja secara remote saat ini sudah menjadi sebuah hal normal dalam berbagai sektor, dan perubahan dibutuhkan untuk tetap senantiasa mengembangkan hubungan yang berkualitas dalam sebuah bisnis. 
 
 
Penting untuk senantiasa mengadaptasikan sumber daya yang bisnis Anda miliki untuk senantiasa cocok dengan lingkungan baru, dan software yang mengkolaborasikan hal tersebut dapat menjadi solusi proses operasional dan strategi hubungan yang lebih profesional.
 
Perawatan Yang Diprioritaskan Dibanding Pembelian
 
Dalam beberapa waktu terakhir, pengguna akhir lebih menyukai investasi dalam perlengkapan dan solusi infrastruktur jika dibandingkan dengan mengatasi permintaan yang senantiasa meningkat. Ketika pandemi COVID-19 senantiasa mengubah perekonomian, senantiasa tetap ada cara untuk memperbarui fokus terhadap perawatan dan rencana layanan yang lebih baik.
 
Entah apapun sektor industri yang Anda jalankan, pengguna akhir senantiasa mencari jalan kreatif untuk memproteksi kelanjutan bisnis mereka dengan mengurangi biaya pengeluaran. Sebagai bisnis yang menjalankan layanan lapangan atau field service, Anda senantiasa perlu menawarkan layanan perawatan dan preventif untuk bekerja dengan berbagai bisnis lainnya ini.
 
Peningkatan Layanan Berbasis Hasil
 
Saat pengguna akhir ingin menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh COVID-19, mereka semakin berfokus pada solusi jika dibandingkan dengan hanya memberikan layanan. Setiap bisnis memiliki lebih sedikit sumber daya yang mereka miliki, dengan lebih sedikit biaya dan berkurangnya permintaan yang mengarah ke fokus baru pada pemecahan masalah.
 
Sementara perjanjian tingkat layanan (SLA) dulunya difokuskan pada waktu respons, ada peningkatan permintaan untuk SLA berbasis hasil yang lebih berfokus pada waktu resolusi dari masalah pelanggan.
 
Peningkatan Permintaan Pada Layanan Dengan Nilai Tambahan
 
Karena penurunan ekonomi global di saat pandemi hingga saat ini, banyak pengguna akhir menunda pembelian dan peningkatan hardware baru. Dibandingkan dengan membeli peralatan tambahan dan menyewakan perangkat baru, mereka memanfaatkan apa saja yang mereka miliki.
 
 
Bisnis Anda dapat memanfaatkan hal ini dengan semakin berfokus untuk memaksimalkan waktu aktif, meningkatkan waktu resolusi, dan mengintegrasikan layanan terkait yang baru sehingga pengguna akan lebih memilih untuk menggunakan jasa dari bisnis field service Anda. 
 
Sebagai bisnis jasa lapangan yang bekerja di lingkungan luar saat ini, layanan bernilai tambahan dapat membantu Anda memaksimalkan sistem yang ada dan meningkatkan relevansi pasar. 
 
 
 
Berikut adalah beberapa tren baru dan tantangan yang dapat Anda atasi dan pertimbangkan untuk bisnis berbasis field service yang Anda jalankan. Jika Anda membutuhkan bantuan dalam pengelolaan software teknisi untuk bisnis field service management yang Anda jalankan, EANNOVATE melalui e-Field dapat membantu Anda.

e-Field merupakan Sistem Manajemen pekerja Lapangan terbaru dari EANNOVATE. e-Field adalah solusi siap sedia untuk memantau kinerja, pelacakan langsung, memantau kehadiran teknisi, memperbarui status, penjadwalan, dan banyak lagi untuk teknisi Anda. e-Field tepat digunakan untuk memberikan pelayanan dari cleaning, service, instalasi untuk mencapai kepuasan pelanggan anda. 
 
Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, Anda dapat langsung menghubungi kami melalui website e-Field.

CONTACT US

Let's Work Together

Have cool projects to work on ?

CONTACT

Image
LOKASI

Sudirman 7.8 Tower, 16th Floor,
Jl. Jend. Sudirman Kav 7-8.
Central Jakarta. 10220

Image
TELEPON
+6221 5091 9703
Image
E-MAIL
hello@eannovate.co.id

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.00am - 6.00pm
icon
icon
Free Consultation
icon