Image

QUICK CONTACT













Image

Mengenal Lebih Dalam Tentang Varian Software Development Untuk Bisnis Anda

08 Dec 2022 by Billy Gani
Software development merupakan bidang yang sedang senantiasa berkembang dalam pasar pekerjaan saat ini. Faktanya, software development dideklarasikan sebagai pekerjaan terbaik no 1 di Amerika, menurut permintaan pekerjaan, ekspektasi gaji dan ulasan akan karir. 
 
Biro Statistik Tenaga Kerja bahkan memproyeksikan pertumbuhan lapangan kerja sebesar 30% di bidang software akan terjadi pada tahun 2026. Sementara permintaan untuk developer software saat ini semakin tinggi, keragaman dalam jenis pekerjaan yang dilakukan oleh developer software juga tersebar semakin luas.
 
Selain itu, semakin mahir keahlian Anda, semakin banyak peluang yang Anda miliki untuk bekerja di berbagai jenis bidang area dari software development. 
 
Dalam artikel berikut ini, kami memberikan beberapa informasi tentang varian software development yang sekiranya Anda butuhkan bagi bisnis Anda dan hal apa yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih vendor software house yang berkualitas untuk mengembangkannya.

Web Development

Kita mulai dengan hal yang paling umum dan sering digunakan dari generasi pembuat kode saat ini hingga yang akan datang. Mengembangkan website membuat tim developer Anda perlu mengkodekan banyak halaman yang akan  dijelajahi pengguna. 
 
Kompleksitasnya senantiasa beragam, seperti lusinan file yang saling terhubung dan hanya diketahui oleh developer lengkap dengan cara mengaturnya.
 
 
Website development saat ini meledak berkat munculnya teknologi website baru dan Antarmuka Pemrograman Aplikasi (API) yang memungkinkan website dari bisnis Anda "senantiasa terhubung / plug in" dengan fitur yang bermanfaat lainnya. 
 
Website saat ini dapat menghadirkan ’aplikasi’ yang terasa asli, karena browser pada saat ini lebih dari sekadar tab URL dan pemblokir iklan.

Mobile App  Development

Hal ini mungkin tidak dikenali 10 tahun lalu, tetapi saat ini senantiasa populer dan sangat umum digunakan. Mobile app development juga dikenal dengan nama App Development yang dideskripsikan sebagai pengembangan aplikasi yang berjalan menggunakan perangkat seluler seperti iPhone, perangkat Android, dan juga platform Windows. OS yang paling umum digunakan untuk pengembangan mobile apps memiliki bahasa pemrogramannya sendiri tetapi tetap menggunakan bahasa tradisional dari pengkodean.
 
Berikut beberapa hal yang perlu developer Anda ketahui dan pahami dalam mengembangkan mobile apps.
 
 
Keserbagunaan pengembangan mobile apps dapat membuat Anda berkreasi dengan bisnis Anda. Contohnya mulai dari pengembangan game seperti Candy Crush, hingga games berkualitas tinggi yang memerlukan pengembangan lebih kompleks,dan dapat diakses dengan mudah hanya dari tangan pengguna.
 
Games juga bukan satu - satunya hal untuk difokuskan, segala jenis aplikasi mulai dari yang sederhana seperti aplikasi ulasan untuk restoran, hingga aplikasi yang lebih kompleks seperti aplikasi membership atau aplikasi untuk mengawasi kesehatan Anda.

Application Development

Bentuk software development ini merupakan pemrograman “asli.” Aplikasi ini dikembangkan untuk tujuan “standar” yang digunakan dan diakses dengan sistem operasi tradisional dari desktop seperti Windows, Mac, atau Linux. 
 
Varian ini biasa dianggap sebagai program, dieksekusi sesuai permintaan oleh pengguna, yang membuka antarmukanya terbatas akan OS yang dijalankannya.
 
 
Development aplikasi ini merupakan proses pembuatan program untuk komputer / desktop atau beberapa kumpulan dari program yang membantu pengguna dalam keseharian bisnis yang dijalankan. Misalnya seperti Slack, Microsoft OneNote atau Zoom untuk Desktop.
 
Berikut beberapa hal yang perlu developer Anda ketahui dan pahami dalam mengembangkan app development - Java, VB.NET, C/C++,C#, Python.

Back-End Development

Back-end development merupakan pekerjaan yang bekerja di belakang layar untuk memastikan bahwa program yang dijalankan secara front-end tanpa membuat desktop atau apps Anda macet atau error.
 
Bagian belakang, atau "sisi server", dari sebuah wadah tempat penyimpanan data dan biasanya terdiri dari tiga bagian: server, aplikasi, dan database. Developer back-end perlu memahami database, serta bahasa dan arsitektur pemrograman server.
 
Jika sebuah apps terus mogok, sangat lambat atau terus memberikan kesalahan ketika diakses oleh pengguna, hal tersebut mungkin menjadi masalah yang perlu ditangani oleh bagian back-end.
 
Manajemen basis data adalah aspek utama dari pengembangan back-end. Manajemen basis data adalah tulang punggung sistem apa pun yang menyimpan data dalam jumlah besar. Pikirkan basis data klien perusahaan, seperti Facebook - detail satu miliar pengguna entah bagaimana harus diatur, dan developer back-end menjadikan ini pekerjaan mereka.
 
Berikut beberapa hal yang perlu developer Anda ketahui dan pahami tentang Back-end development -  Python, Java, C and C++, (my)SQL, dBase & Oracle untuk database.

API Development

API Development, atau pengembangan Antarmuka Pemrograman Aplikasi, adalah seni membangun hal yang dapat diperluas. Developer membuat program yang berfungsi sebagai potongan teka-teki, di berbagai sistem operasi, seperti pada desktop, perangkat seluler, dan website. Pengembangan API mengizinkan developer pihak ketiga untuk berinteraksi dengan alat atau fungsi yang terkait dengan API.
 
Pengembangan API adalah peletakan dasar prosedur standar, jenis, alat, metode interaksi GUI, dan aturan akses basis data yang dapat digunakan oleh pemrogram untuk membangun aplikasi lain terkait API tersebut.
 
Berikut beberapa hal yang perlu developer Anda ketahui dan pahami tentang API Development -  API ditulis untuk platform atau fungsi tertentu, dan setiap API akan memiliki bahasa pemrograman dari platform/perangkat/situs/layanan yang dirancang untuknya.
 
Berikut adalah beberapa informasi tentang jenis pengembangan software development yang dapat Anda gunakan untuk bisnis Anda.
 
Jika Anda mencari tim software house yang profesional dan berkualitas serta untuk Anda yang saat ini membutuhkan layanan software house profesional seperti Mobile App Development di Jakarta baik dalam industri Anda seperti jasa Konsultasi Produk, Project Management, UI / UX Design, Development, Testing, Deployment (ke server App Store / PlayStore atas nama perusahaan klien), Source-Code, serta FREE Maintenance selama 3 bulan,  EANNOVATE dapat menjadi software house solusi Anda.
 

CONTACT US

Let's Work Together

Have cool projects to work on ?

CONTACT

Image
LOKASI

Sudirman 7.8 Tower, 16th Floor,
Jl. Jend. Sudirman Kav 7-8.
Central Jakarta. 10220

Image
TELEPON
+6221 5091 9703
Image
E-MAIL
hello@eannovate.co.id

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.00am - 6.00pm
icon
icon
Free Consultation
icon