This page is enhanced for Mobile user. Visit our full website here.

Dig Deeper To Mobile App Development for Healthcare


21 Jun 2021 by Billy Gani

Teknologi digital saat ini sudah memasuki setiap aspek dalam kehidupan. Banyak sekali dapat Anda temukan aplikasi kesehatan pada pasar online, dan hal tersebut dikarenakan manfaatnya yang banyak dirasakan - penggunaannya membantu Anda untuk mengawasi kesehatan dan juga membantu para praktisi medis dan juga dokter untuk melaksanakan tugasnya. 
 
Artikel berikut ini kami berikan untuk memperdalam tentang bagaimana Anda dapat mengembangkan aplikasi kesehatan yang berkualitas dengan melihat apa saja software yang mungkin Anda perlukan dan beberapa cara teknis dalam membangunnya.
 
Aplikasi kesehatan telah diintegrasikan ke dalam informatika kesehatan konsumen sebagai alat yang mempertahankan model perawatan kesehatan yang berpusat pada pasien dengan memungkinkan mereka untuk memantau masalah terkait kesehatan, memahami kondisi medis tertentu, dan mencapai tujuan kebugaran pribadi. 
 
Dengan menggunakan aplikasi perangkat, para pekerja medis, dokter dan apoteker dapat memberikan perawatan yang lebih aman dan efektif, sementara pasien dapat memantau sendiri pengobatan mereka dan meningkatkan kedisiplinan mereka terhadap terapi yang dilakukan.
 
Nantinya, pada tahun 2024, pasar dunia IT dan pengembangan aplikasi perawatan kesehatan secara global diperkirakan akan mencapai $390,7 miliar. Saat ini, kekhawatiran yang semakin parah tentang kesehatan dan ketidakmampuan untuk menemui dokter mendorong setiap orang untuk lebih memperhatikan tentang kesehatan diri mereka. 
 
Brand yang sukses dapat memanfaatkan ini dan berintegrasi dengan alat DTx (terapi digital). Kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, realitas virtual, data besar, dan chatbots untuk perusahaan farmasi bukanlah masa depan tetapi masa kini yang sudah lebih populer untuk digunakan.
 
AI saat ini dapat membuka lautan peluang untuk sektor kesehatan dengan sejumlah keunggulan dibandingkan pengambilan keputusan klinis dan analitik secara tradisional. Algoritma pembelajaran dapat menjadi lebih akurat dan tepat ketika berinteraksi dengan data pelatihan dan memungkinkan praktisi medis memperoleh wawasan yang belum pernah ada sebelumnya, variabilitas pengobatan, hasil pasien, dan diagnostik. Dengan mengikuti transformasi digital dalam perawatan kesehatan, Anda dapat beradaptasi dengan era digital dan menghindari proses bisnis yang ketinggalan zaman.
 
Menurut para ahli, dalam lima tahun ke depan, chatbots akan digunakan oleh sekitar 80% klinik dan institusi medis. Setiap orang tentunya masih menginginkan banyak manfaat penyesuaian, tetapi mereka mungkin masih sedikit skeptis terhadap metode non-transparan yang digunakan dari penyedia kesehatan untuk menyampaikannya. 
 
Mereka menginginkan lebih banyak kepemilikan atas data mereka dan pengalaman itu sendiri. Munculnya 5G dan augmented reality (AR) memberi lebih banyak tekanan pada para perusahaan atau fasilitas kesehatan untuk mewujudkannya. Tetapi pada saat yang sama, teknologi yang muncul dapat memberikan potensi untuk membuat penyesuaian pengalaman kesehatan yang lebih baik di mana-mana dan pada seluruh aspek kehidupan orang. 
 
Aplikasi perangkat berbasis kesehatan harus senantiasa menjadi salah satu bagian dari keseharian saat ini. Anda dapat menemukan beberapa aplikasi dengan fitur seperti:
 
Dampak Dari Adanya COVID-19 Terhadap Fasilitas Kesehatan Di Seluruh Dunia
 
Menurut Grand View Research, ukuran pasar aplikasi seluler global bernilai sebesar USD 45,7 miliar pada tahun 2020 dan diperkirakan akan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 17,6% dari tahun 2021 hingga 2028. Pertumbuhan penetrasi smartphone & konektivitas internet dan dukungan inisiatif pemerintah menjadi salah satu faktor utama yang mendorong pertumbuhan pasar ini. 
 
Meningkatnya permintaan untuk perawatan kesehatan preventif dan peningkatan pendanaan untuk startup yang bekerja dalam bidang kesehatan ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan pasar. Selain itu, meningkatnya adopsi teknologi kesehatan melalui perangkat seluler oleh pasien, dokter, dan fakultas perawatan kesehatan lainnya merupakan faktor penting lainnya yang berkontribusi terhadap pertumbuhan pasar.
 
Pandemi global telah mendorong upaya inovasi besar-besaran dari setiap sektor seperti perusahaan, pemerintah, universitas, dan individu. Perangkat pintar dapat memantau kesehatan pasien dan mengumpulkan data kesehatan yang berharga. Kolaborasi manusia-dan teknologi pintar ini dapat menjadi alat integral bagi para ilmuwan yang mempelajari virus dan perkembangannya. Tetapi, dalam ketergesaan untuk mempercepat inovasi ini, penting juga bagi para penyedia kesehatan juga untuk berpikir akan jangka panjang.
 
Beberapa Jenis Aplikasi Perangkat Berbasis Kesehatan
 
Jenis aplikasi tentunya mempengaruhi fungsionalitas, integrasi, dan tingkat keamanan data yang diperlukan. Aplikasi kesehatan seluler senantiasa bergantung pada tujuan penggunaannya dan dapat dibagi menjadi aplikasi untuk konsumen (masyarakat umum) dan aplikasi untuk para profesional kesehatan dan fasilitas medis. Mari kita lihat beberapa jenis aplikasi seluler paling populer untuk digunakan:
 
Manfaat Dari Aplikasi Seluler Berbasis Kesehatan
 
Aplikasi berbasis kesehatan dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak: untuk pasien – mendapatkan perawatan medis, dan untuk praktisi spesialis – untuk meringankan beban kerja operasi rutin dan memberikan lebih banyak waktu untuk dicurahkan pada diagnosis dan pengobatan dari berbagai penyakit yang mungkin dimiliki oleh pasien.
 
Selain itu, akses informasi melalui perangkat seluler memudahkan pasien untuk memperoleh data, mempercepat pengambilan keputusan, dan mengurangi jarak antara pasien dan dokter. Berikut beberapa manfaat yang dapat dirasakan:
 
Berikut adalah beberapa pemahaman tentang bagaimana Anda dapat menggunakan mobile apps development untuk mengembangkan aplikasi kesehatan yang dapat membantu lebih banyak orang untuk merawat kesehatan mereka dan membantu praktisi medis dengan memudahkan tugas mereka. 
Jika Anda masih membutuhkan bantuan dalam mengelola dan mengembangkan aplikasi perangkat yang sesuai dan diperlukan untuk bisnis Anda dengan harga yang bersaing dan juga kualitas yang tidak diragukan, Eannovate hadir untuk Anda.
 
Eannovate hadir dengan memberikan layanan terbaik untuk Mobile App Development di Jakarta, termasuk jasa Konsultasi Produk, Project Management, UI / UX Design, Development, Testing, Deployment (ke server App Store / PlayStore atas nama perusahaan klien), Source-Code, serta FREE Maintenance selama 3 bulan. Kami menjamin bahwa aplikasi Anda akan dibangun sesuai dengan kebutuhan usaha Anda dan menyediakan penanganan jika terjadi masalah pada aplikasi Anda.
 
Selain itu, kami juga memiliki layanan SEO Digital Marketing di Jakarta lengkap dengan copywriter yang kreatif dan berpengalaman dari tim kami untuk membuat konten asli dan berkualitas untuk mendukung aktivitas online dari bisnis Anda. Buatlah perusahaan Anda lebih dikenal oleh target audiens dengan menyerahkan layanan jasa Mobile App Development di Jakarta hanya pada Eannovate.
 
Anda sedang mencari portal berita yang menyajikan informasi teknologi kreatif yang dilengkapi dengan berita startup, info gadget terupdate, dan berita di dunia IT terbaru serta terkini? Anda dapat mengunjungi blog kami, Alterspace.
 
Jika ada pertanyaan mengenai aplikasi perangkat (mobile apps), UI UX dan digital marketing Jakarta,  jangan sungkan untuk langsung menghubungi kami di
 
Telp : 021-5437-5601 (Senin - Jumat, 9 pagi - 5 sore),
 
Whatsapp : +62813-8251-8448
 
Email : hello@eannovate.com atau menggunakan contact form.
 
 
 
 
 
Reference: LightIt