This page is enhanced for Mobile user. Visit our full website here.

How to Market a Product to Your Existing Customers


14 Jun 2021 by Billy Gani

Ada ratusan tips di luar sana tentang taktik pemasaran. Tetapi, campuran dari beberapa taktik tersebut, seberapapun kreatifnya, terkadang tidak dapat menghasilkan strategi pemasaran yang tepat. Taktik yang berbeda setiap saluran yang berbeda dapat bekerja dengan baik untuk memasarkan produk dan model bisnis Anda. 
 
Pemasaran yang baik harus senantiasa tepat dengan pasar dimana Anda menjalankan bisnis. Pilihlah saluran dan taktik pemasaran berdasarkan perkiraan Anda tentang konsumen dan sesuaikan dengan hasil yang Anda inginkan.
 
Tetapi, sebelum kita berbicara tentang taktik spesifik yang menghasilkan pendapatan untuk Anda, penting untuk mengetahui dan memahami lebih tentang konsumen Anda secara spesifik, produk yang Anda jual, dan apa produk yang memang sesuai dengan keinginan mereka. Hal ini dapat membantu Anda menciptakan strategi pemasaran yang tepat untuk memandu Anda dalam perjalanan bisnis ke depannya.
 
Seperti yang dikatakan oleh pakar e-commerce Drew Sanocki pada Three Multipliers Framework, pemasaran untuk bisnis berbasis e-commerce bergerak dalam tiga dimensi - perkembangan berkelanjutan yang datang dari peningkatan pembelian konsumen, peningkatan rata-rata nilai pemesanan produk, dan peningkatan dari jumlah total konsumen. Pemasaran yang tidak memperhatikan ketiga hal ini, akan sangat sulit untuk berkembang ke depannya.
 
Cara Yang Dapat Digunakan Untuk Memasarkan Produk Anda
 
Kebanyakan brand saat ini berfokus untuk menarik perhatian dari konsumen baru sebanyak mungkin. Tetapi, hal ini juga membutuhkan budget yang senantiasa meningkat. Dan juga, jika konsumen tersebut hanya membeli satu produk Anda, dan tidak pernah kembali, tentunya budget yang Anda keluarkan akan menjadi lebih besar jika dibandingkan dengan pendapatan yang Anda peroleh. Jadi, Anda dapat berfokus untuk meningkatkan profitabilitas dari setiap pembelian konsumen akan produk Anda.
 
Anda dapat menggunakan taktik pemasaran dalam menciptakan hasil yang Anda inginkan - peningkatan nilai pesanan rata-rata dan peningkatan jumlah pesanan per konsumen, serta pelanggan baru dari waktu ke waktu. Upaya pemasaran ini akan bekerja sama untuk mendukung strategi keseluruhan Anda jika dibandingkan dengan bertindak satu per satu.
 
Bagaimana Cara Anda Menghasilkan Pembeli Yang Berulang
 
Basis konsumen Anda dapat diibaratkan sebagai taman. Jika Anda berfokus pada mereka, Anda dapat menumbuhkan nilai yang mereka hargai dan juga nilai yang kembali untuk bisnis Anda di mata mereka. Contohnya, konsumen bisa mendapatkan banyak nilai dari pembelian produk unggulan yang Anda miliki, tetapi membuka produk-produk lain untuk mereka lihat dan senangi juga dapat membantu Anda dalam menjual produk-produk lainnya.
 
Konsumen yang loyal dan berdatangan kembali juga senantiasa menambahkan nilai dalam setiap pembelian mereka. Setelah pelanggan melakukan pembelian kedua, Anda tidak perlu lagi membayar biaya untuk mendapatkan perhatian mereka, dan mereka mungkin merekomendasikan toko Anda kepada teman-teman yang memiliki selera yang sama.
 
Pembelian berulang tidak datang secara gratis. Anda masih perlu berinvestasi secara strategis di area yang tepat. Dan meskipun Anda dapat berargumen bahwa "semuanya" berpotensi mempengaruhi retensi, ada tiga hal utama yang harus dimulai oleh brand Anda:
Saat ini, ketika kita berbicara tentang pemasaran, untuk meningkatkan frekuensi pesanan dari konsumen, Anda perlu memiliki perencanaan khusus. Berikut beberapa taktik pemasaran yang biasanya digunakan:
 
 
Berikut beberapa informasi yang dapat Anda pahami lebih dalam untuk memasarkan produk Anda kembali kepada konsumen yang sudah pernah membeli pada Anda sebelumnya. Apakah Anda masih bingung untuk menggunakan SEO dalam bisnis dan website Anda? Jangan khawatir, kami dapat memberikan Anda solusinya.
 
Eannovate memberikan layanan terbaik untuk SEO services di Jakarta dengan FREE SEO Audit. Kami juga menyediakan layanan digital advertising untuk bisnis anda sehingga website anda dapat muncul pada pencarian page 1 di Google.
 
Copywriter yang kreatif dan berpengalaman dari tim kami siap untuk membuat konten asli dan berkualitas untuk mengaktifkan aktivitas online perusahaan anda. Buatlah perusahaan anda lebih dikenal oleh target audiens anda dengan menyerahkan layanan jasa Digital Marketing di Jakarta hanya pada Eannovate.
 
Selain itu, ExpressWeb juga kini hadir sebagai bagian dari Eannovate untuk memenuhi kebutuhan anda dalam pembuatan UI UX Design di Jakarta untuk website dan aplikasi perangkat dengan harga yang lebih terjangkau serta cepat dan mudah, tanpa mengurangi kesan profesional dari perusahaan anda.
 
Anda mencari website yang menyajikan informasi teknologi kreatif yang dilengkapi dengan berita startup, info gadget terupdate, dan berita di dunia IT terbaru serta terkini? Anda dapat mengunjungi blog kami, AlterSpace.
 
Jika ada pertanyaan mengenai aplikasi perangkat (mobile apps), UI UX dan digital marketing Jakarta,  jangan sungkan untuk langsung menghubungi kami di

Telp : 021-5437-5601 (Senin - Jumat, 9 pagi - 5 sore) ,
 
Email : hello@eannovate.com atau menggunakan contact form.
 
 
 
Reference: Shopify