This page is enhanced for Mobile user. Visit our full website here.

Mengenal Lebih Dalam Tentang Field Service Management (FSM)


18 Feb 2021 by Billy Gani

Teknologi telah senantiasa berevolusi dengan tempo yang cepat saat ini. Perubahan juga senantiasa terjadi secara simultan dalam setiap industri pada zaman digital ini. Membuat perbedaan yang berkualitas dalam dunia bisnis saat ini dapat Anda rasakan salah satunya dari tren mobile working
 
Dengan adanya berbagai platform dan alat kerja berbasis digital saat ini, melaksanakan pekerjaan secara operasional pun menjadi semakin mudah dan efektif. Begitu juga yang dirasakan dalam dunia pekerja berbasis teknis di lapangan. Teknisi dengan perangkat seluler di genggamannya sekarang dapat memberikan kinerja yang lebih baik dan melakukan pekerjaan mereka secara efisien tanpa perlu pengawasan secara langsung.
 
Apa Saja Hambatan Yang Senantiasa Terjadi Dalam Industri Dengan Teknisi Saat Ini ?
 
Apa Yang Sebenarnya Dimaksud Dengan Field Service Management?

Field Service Management merupakan solusi berbasis aplikasi maupun website untuk melacak dan memonitor setiap pekerjaan lapangan yang dilakukan teknisi agar senantiasa selaras dan terukur oleh perusahaan. Field Service Management dapat diartikan sebagai sistem yang terintegrasi dan dirancang untuk melacak berbagai komponen operasional dalam pekerjaan lapangan. Komponen operasi tersebut biasanya berupa manajemen persediaan, pelacakan teknisi, penjadwalan kerja, pembagian shift dan deskripsi pekerjaan, portal bagi pelanggan, dan sebagainya. 
 
Jika ditinjau dari sektor software-as-a-service (SaaS), manajemen komponen melalui sistem manajemen lapangan ini dapat dikendalikan dan dikontrol melalui portal berbasis aplikasi atau website yang dapat diakses dari perangkat seluler teknisi terkait maupun perangkat desktop tim internal pada perusahaan.
 
Apa Saja  Manfaat Dari Field Service Management Untuk Perusahaan Anda?
 

Berdasarkan riset dari Capterra, ditemukan bahwa 97% pengguna software Field Service Management (FSM) memiliki beberapa dampak positif  pada bisnis yang mereka jalankan.

Field Service Management ini dapat membantu Anda untuk menjalankan tindakan operasional dari setiap teknisi dan memudahkan pengawasan terhadap setiap service yang dilakukan. Beberapa manfaat yang paling terasa dari penggunaan field service management ini adalah:
 
Apa Saja Hal Yang Membuat Field Service Management Ini Tepat Untuk Operasional Perusahaan Anda?
 
Ada 4 poin utama untuk Anda pertimbangkan ketika berinvestasi dengan software Field Service Management :
 

Berikut adalah beberapa pengenalan secara umum tentang Field Service Management untuk Anda. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut seputar FSM, Anda dapat langsung menghubungi kami via Telp : 021-5437-5601 (Senin - Jumat, 9 pagi - 5 sore) ,
Email : hello@eannovate.com atau menggunakan contact form.