This page is enhanced for Mobile user. Visit our full website here.

How to Maintain Your Website’s SEO After A Redesign


25 Jan 2021 by Billy Gani

Jika Anda bekerja dalam perancangan ulang dari sebuah website, Anda perlu mempertimbangkan bagaimana cara Anda untuk tetap mempertahankan otoritas domain Anda sebelum, saat, dan sesudah proses perancangan ulang tersebut berjalan. Ketika menciptakan desain website yang baru, estetika dari website tersebut bukanlah satu-satunya hal yang perlu Anda perhatikan. Dalam proses ini, Anda harus mengambil beberapa waktu tidak hanya untuk sekedar menjaga posisi peringkat dari SEO website Anda, tetapi juga menemukan cara untuk senantiasa meningkatkannya.
 
Banyak perusahaan yang terkadang melakukan kesalahan saat proses perancangan ulang dari desain yang dianggap tidak berpengaruh terhadap SEO. Tetapi, kenyataan yang terjadi adalah sebaliknya. Jika tidak dilakukan secara berhati-hati, Anda dapat saja menghapus seluruh upaya untuk meningkatkan SEO Anda. Tentunya ada area teknis dan non-teknis yang perlu senantiasa dipertimbangkan sejalan dengan pengembangan desain website yang berjalan dari website Anda.
 
Anda harus dapat mengambil beberapa langkah untuk memastikan bahwa Anda tidak melukai upaya SEO dan kualitasnya yang selama ini Anda pertahankan saat berpindah dari website lama ke website baru dari segi desain. 
 
Dalam artikel ini, kami akan mencoba menjelaskan beberapa cara praktis dalam merancang desain website dan tidak kehilangan nilai dari SEO yang sudah Anda jalankan sebelumnya.
 
Beberapa Area Penting Yang Perlu Dipertimbangkan
 
Ketika merancang ulang desain dari website Anda, ada tiga area penting yang dapat Anda pertimbangkan terlebih dahulu untuk menjaga peringkat dari SEO website Anda:
Dengan berfokus pada tiga area ini, Anda dapat menuliskan kelemahan dari SEO Anda dan dapat meningkatkannya.
 
Cara Memonitor SEO Mengetahui Apakah Hal Tersebut Berjalan Dengan Efektif
 
Melacak Peringkat Kata Kunci
 

 
Jika Anda sedang mengawasi peringkat dari kata kunci dan memiliki kampanye tertentu, Anda tentunya sudah memiliki data yang cukup untuk menganalisanya. Anda perlu mengetahui secara spesifik tentang kata kunci yang Anda gunakan, pemetaan dari setiap kata kunci, penempatannya pada peringkat mesin pencarian, dan halaman yang memberikan Anda jumlah traffic organik yang paling tinggi. 
 
Masalah Umum Dengan SEO Ketika Merancang Ulang Desain Website
 
Ketika Anda bekerja dengan perancangan ulang desain website, ada banyak masalah yang dapat bermunculan ketika Anda mulai berfokus pada branding, atau meningkatkan pengalaman pengguna, dan memperbarui sistem backend dari website. Berikut ini beberapa area dimana kesalahan umum dapat terjadi:
Seluruh area diatas dapat berdampak pada SEO saat website Anda dirancang ulang dari bagian desain. Dengan sekian banyaknya masalah yang mungkin terjadi diatas, memang sulit untuk mengidentifikasikan secara pasti tentang apa yang perlu Anda tangani. Salah satu tantangan terbesar dari beberapa hal diatas adalah perubahan domain. Area lainnya juga tentunya penting, dan semakin banyak perubahan yang Anda terapkan, maka semakin kompleks penanganan SEO yang Anda lakukan.
 
Beberapa Cara Merancang Ulang Desain Website Tanpa Kehilangan Peringkat SEO
 
Sebelum Anda mulai merancang kembali desain dari website Anda, penting untuk memahami beberapa praktik terbaik yang dapat tetap menjaga peringkat SEO dari website Anda. Pertimbangkan beberapa parameter di bawah ini :
 
Gunakan Google Search Console Untuk Memeriksa Kembali Website Anda
 
Temukan informasi diagnosa yang tepat dari Google pada Google Search Console. Anda dapat masuk ke dalam Google Search Console > Search Analytics. Di dalamnya terdapat banyak informasi yang dapat Anda temukan tentang clicks,impressions, CTR, dan posisi rata-rata dari website Anda.
 
Lacak Peringkat & Traffic Organik Website Anda
 
Beberapa fluktuasi dapat Anda prediksi dalam proses perancangan ulang dari desain website Anda. Anda dapat membuat daftar berisikan kata kunci dan deskripsi dimana Anda berada dari segi peringkat untuk setiap kata kunci dan halaman tempat dimana kata kunci tersebut berada. Memang tidaklah mungkin untuk melacak seluruh kata kunci yang berada dalam website Anda, tetapi Anda dapat memiliki daftar dari halaman apa saja yang memiliki traffic referral yang tinggi.
 
 
Berikut adalah beberapa tips yang dapat kami berikan seputar bagaimana Anda dapat tetap menjaga performa SEO ketika ingin merancang ulang desain dari website Anda. Jika Anda masih membutuhkan bantuan untuk SEO & Digital marketing dari website Anda, kami dapat membantu.
 
Eannovate sebagai salah satu SEO agency di Jakarta dengan kualitas dan layanan terbaik juga hadir untuk melengkapi bisnis anda dalam bidang SEO marketing di Jakarta. Dengan memberikan layanan terbaik untuk SEO services di Jakarta seperti FREE SEO Audit, kami menjamin bahwa website anda dapat kami diagnosa dan membuatnya muncul pada pencarian page 1 di Google. Buatlah perusahaan anda lebih dikenal oleh target audiens anda dengan menyerahkan layanan jasa Digital Marketing di Jakarta hanya pada Eannovate. 
 
Eannovate juga sebagai salah satu agency web development di Jakarta dengan kualitas dan layanan terbaik dapat membantu anda dalam bidang UI UX Design di Jakarta. Atau juga jika sebenarnya anda hanya memerlukan aplikasi perangkat dan website sederhana yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, ExpressWeb juga kini hadir sebagai bagian dari Eannovate untuk memenuhi kebutuhan anda dalam pembuatan UI UX Design di Jakarta dengan memberikan website dan aplikasi perangkat dengan harga yang lebih terjangkau serta cepat dan mudah, tanpa mengurangi kesan profesional dari perusahaan anda. 
 
Anda mencari website yang menyajikan informasi teknologi kreatif yang dilengkapi dengan berita startup, info gadget terupdate, dan berita di dunia IT terbaru dan terkini? Anda dapat mengunjungi blog kami, AlterSpace.
 
Jika ada pertanyaan mengenai aplikasi perangkat (mobile apps), UI UX dan digital marketing Jakarta,  jangan sungkan untuk langsung menghubungi kami di
Telp : 021-5437-5601 (Senin - Jumat, 9 pagi - 5 sore) ,
 
Email : hello@eannovate.com atau menggunakan contact form.
 
 
 
 
 
 
 Reference: BigDrop