Image

QUICK CONTACT













Image

Trik untuk Mendapatkan Foto Kuliner yang Menarik untuk Diunggah di Instagram

15 Sep 2016 by Billy Gani

Apakah kamu sering melihat foto kuliner yang menarik dari para food blogger di Instagram dan merasa penasaran trik apa yang mereka gunakan ? Atau kamu bahkan salah satu orang yang termasuk gemar mengabadikan foto kuliner? Berikut ada beberapa trik agar hasil fotomu kulinermu terlihat menarik bagi orang lain

  1. Menggunakan sinar matahari sebagai pencahayaan

Sinar matahari ini akan menghasilkan foto yang lebih tajam dan alami. Sebaiknya kita memotret objek di tempat yang terkena cahaya matahari seperti dekat jendela.

  1. Menggunakan background dan properti pendukung

Background dan properti pendukung dapat membuat makanan tampil lebih menarik, tetapi kamu juga harus tetap berhati-hati dan membuat pilihan yang tepat agar tidak mengganggu estetika dari makanan itu sendiri.

  1. Memperhatikan komposisi gambar

Komposisi yang dimaksud adalah rules of thirds, jadi foto dibagi menjadi 9 area sama besar sehingga memiliki pertemuan empat titik. Kita harus bisa menempatkan bagian paling menarik foto di salah satu titik tersebut sehingga keseluruhan foto akan menjadi lebih balance.

  1. Mengutamakan struktur makanan

Jika makanan yang ingin kamu ambil fotonya adalah makanan dalam dengan jumlah yang banyak dan bentuk yang tidak terlalu beraturan seperti lasagna maupun mie, kamu bisa menggunakan piring atau talenan serta mengambil dari angle atas sehingga akan menghasilkan gambar yang mencolok.

 

CONTACT US

Let's Work Together

Have cool projects to work on ?

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.

Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448
Image
E-MAIL
hello@eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm