Image

QUICK CONTACT













close
logo EANNOVATE | Website, Mobile App Development, SEO Digital Marketing in Jakarta| Eannovate
Creative Tech News
eannovate.com
GET - ON Google play store
View

E-NEWS

Mobile OS
Image

Android Nougat Bisa Mendeteksi Aplikasi Ilegal

22 Jul 2016 by Fia Risdiana

Sudah banyak sekali aplikasi yang ada di Play Store, tapi masih banyak para pengguna Android yang memilih menginstal aplikasi melalui APK secara manual. Kabar terbaru bahwa Android Nougat akan mempunyai fitur yang bisa mendeteksi aplikasi mana tang diinstal dengan menggunakan APK.


Pihak Google juga menyembunyikan letak fitur ini dari publik, tepatnya di menu App Info. Disana akan terpampang baris bertuliskan ’Store’ jika pengguna Android menginstal melalui Play Store. Sedangkan jika pengguna Android menginstal melalu APK secara manual, maka akan bertuliskan Package Installer.


Contohnya ketika pengguna Android menginstal aplikasi dari Amazon Store, Android Nougat akan tetap mendeteksi sebagai aplikasi yang diinstal menggunakan Package Installer atau bisa disebut dari sumber asing. Meski bukan berasal dari Google, Amazon Store adalah pasar aplikasi yang resmi.


Sampai saat ini belum ada alasan mengapa Google membenamkan fitur ini di Android. Kabar dari salah satu sumber bahwa fitur ini kemungkinan akan dimanfaatkan oleh perusahaan untuk mencegah pegawainya menginstal file memlalui jalur tidak resmi. Tujuannya sederhana, agar tak ada kerawanan semacam malware yang berpotensi bisa menginfeksi jaringan perusahaan.


Dilansir dari Phone Area (22/7/2016), "Android Nougat sendiri saat ini statusnya masih developer preview, namun sudah bisa dijajal oleh perangkat Nexus. Adapun peluncuran versi finalnya konon akan dilakukan paling lambat bulan September nanti, bersamaan dengan duo generasi anyar garapan HTC."

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA
Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta.

GERMANY
Berger Halde 11, 88079. Kressbronn am Bodensee.
Image
TELEPON
INDONESIA
+62 21 5437 5601


GERMANY
+49 176 4561 8263
Image
E-MAIL
hello [at] eannovate.com
Image
JAM KERJA
Mon-Fri 9.00am - 5.00pm
Sat 9.00am - 3.00pm