Image

QUICK CONTACT













close
logo Website, Game, Mobile App Development SEO Digital Marketing Jakarta| Eannovate
Creative Tech News
eannovate.com
GET - ON Google play store
View

E-NEWS

Creative Technology
Image

3 Teknologi Ini Diprediksi Akan Punah di Masa Depan

22 Feb 2016 by Venessa Budirahardjo

Dikutip dari Tech Crunch, pada Jumat (8/1/2016) berikut kami sajikan daftar teknologi yang kemungkinan besar akan punah hanya dalam beberapa tahun mendatang.

 

1. Uang kertas, cek, kartu kredit, dan ATM

Kita tahu bahwa uang kertas, cek, kartu kredit dan ATM merupakan sistem transaksi utama yang kita gunakan sehari-hari, namun hal ini tidak akan bertahan lebih lama lagi. Tanda-tandanya sudah mulai terlihat dari banyaknya yang melakukan transaksi secara online. Mentransfer, membayar tagihan, melakukan pembelian semua bisa dilakukan secara online dan layanan perbankan juga mendukung dengan adanya kemajuan teknologi tersebut.

2. Password

Bila kita lihat sisi kanan kiri kita, kemanapun kita pergi pasti akan ada teknologi dimana-mana. Mulai dari smartphone, tablet, laptop dan lain sebagainya, dan penggunaan password dalam perangkat tersebut merupakan hal yang sudah biasa kita lihat. Password digunakan untuk melindungi kita dari visitor tak bertanggung jawab agar orang asing tidak dapat dengan mudah mencuri data atau mengacak-acak isi dari perangkat kita. Namun nyatanya password tidak akan bertahan lebih lama lagi. Kini teknologi biometrik sudah bermunculan dimana-mana, dan akan menjadi fitur keamanan generasi selanjutnya. Teknologi biometrik sudah banyak digunakan pada perangkat mobile. Fitur seperti pengenal sidik jari, suara, dan wajah sudah banyak  disematkan di perangkat-perangkat produk seperti pada brand Iphone, Oppo, Samsung dan smartphone lainnya.

3. Flash Drive

Kita masih ingat saat peralihan sistem penyimpanan dari disket sampai ke Flash Drive. Namun ternyata masa kejayaan Flash Drive tidaklah lama. Saat ini Flash Drive masih menjadi pilihan utama pengguna untuk melakukan transfer data dan file. Kemudian mulailah muncul tempat penyimpanan file yang bernama cloud atau sistem penyimpanan berbasis komputasi awan. Sistem penyimpanan berbasis komputasi awan ini sudah banyak ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan teknologi salah satunya yaitu Dropbox, Google Drive, Apple, Box dan Microsoft mereka semua sudah cukup banyak menarik pengguna untuk beralih ke layanan tersebut dan meninggalkan flash drive usang mereka. Selain kapasitas besar yang ditawarkan sistem ini juga memberikan kemudahan dalam bertukar data. Cukup dengan mengirim data yang ingin dibagi melalui link sharing yang bisa kita kirim melalui email atau media lainnya.

Selain itu sistem ini juga mempermudah kita dalam mengakses karena layanan ini dapat diakses lintas perangkat mulai dari komputer, tablet, dan juga smarpthone.

 

Baca juga : Para Pecinta Sepeda Harus Simak Teknologi Satu Ini!
                 Glowforge : Printer 3D Generasi Baru

 

//

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA
Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta.

GERMANY
Berger Halde 11, 88079. Kressbronn am Bodensee.
Image
TELEPON
INDONESIA
+62 21 5437 5601


GERMANY
+49 176 4561 8263
Image
E-MAIL
hello [at] eannovate.com
Image
JAM KERJA
Mon-Fri 9.00am - 5.00pm
Sat 9.00am - 3.00pm