Image

QUICK CONTACT













Image

Beberapa Cara Yang Dapat Anda Gunakan Untuk  Meningkatkan Penjualan Dari Website E-Commerce Anda

23 Aug 2021 by Billy Gani
Dalam dunia yang serba online sekarang ini, sangat mudah untuk menarik ratusan, bahkan ribuan pengunjung, tetapi sulit untuk mendapatkan penjualan. Dengan asumsi Anda memiliki traffic yang tepat, mencari tahu persis apa yang menghentikan pelanggan potensial ini melakukan pembelian dapat terasa seperti memecahkan misteri dengan beberapa petunjuk.
 
Ada sejumlah faktor yang berperan dalam keputusan pelanggan untuk melakukan pembelian, mulai dari detail sekecil warna tombol "Beli Sekarang" hingga pilihan sebesar cara Anda merangkai kisah dari brand Anda.
 
Dalam mengamati apa pun, Anda perlu mengevaluasi setiap penyebab potensial secara objektif untuk menghilangkan masalah yang sebenarnya sebelum Anda dapat memperbaikinya. Berikut beberapa cara untuk meningkatkan penjualan dari toko berbasis e-commerce Anda:
 
Buat Website E-Commerce Anda Menarik Untuk Pengguna Baru 
 
Website e-commerce Anda tidak akan menjadi pengalaman pertama yang dimiliki calon pengguna Anda dengan ketika berbelanja secara online. Ada konvensi tertentu yang diharapkan pengguna dari sebuah website. Sementara beberapa mungkin tampak jelas, kesalahan langkah dapat dengan mudah mengakibatkan hilangnya penjualan.
 
Perhatikan menu navigasi dari website Anda. Dalam kebanyakan kasus, pengguna melihat website dari homepage ke halaman produk, lalu ke halaman checkout dengan menggunakan menu navigasi Anda. Hal ini biasanya ditemukan di bagian atas (navigasi header) dan bawah (navigasi footer) dari website Anda.
 
Menu navigasi header sering kali menampilkan tombol Shop, yang biasanya mengarah ke halaman koleksi yang menampilkan semua produk brand atau menu drop-down untuk mengurutkan produk ke dalam kategori lebih lanjut. Terdapat juga beberapa tautan seperti halaman About Us, Contact  US, FAQ, pengiriman, dan sebagainya.
 
Sedangkan untuk menu navigasi footer, Anda dapat menempatkan tautan ke halaman sekunder, seperti kebijakan pengembalian dan pengembalian, ulasan pelanggan, privacy policy, syarat dan ketentuan dan sebagainya dapat ditempatkan di bagian footer website Anda, bukan di bagian header.
 
Pastikan tautan header dan footer Anda berfungsi dengan benar. Uji masing-masing untuk memastikan apakah judul cocok dengan halaman yang ditautkan. Tautan yang rusak atau salah adalah kesalahan yang mudah diperbaiki tetapi dapat merugikan penjualan Anda.
 
Perhatikan Halaman Homepage Anda
 
Halaman homepage dari  website e-commerce Anda berlaku seperti jendela tampilan dari toko fisik Anda. Pada halaman tersebut, Anda perlu mencerminkan tentang bagaimana brand Anda bekerja dengan cara terbaik, sehingga dapat mendorong pengguna untuk masuk dan mulai berbelanja.
 
Apakah Visualisasi Dari Website Anda Terlihat Profesional?
 
Pada homepage dari website e-commerce Anda, identitas visual seperti font hingga palet warna yang Anda gunakan senantiasa penting untuk dilihat oleh pengguna dalam memahami dan mengenali bisnis Anda dan apakah mereka harus menjadi pelanggan dari toko Anda.
 
Begitu pula dengan foto produk dalam website Anda, foto produk yang Anda gunakan dapat dinilai oleh pengguna untuk menilai kualitas produk Anda, yang tidak dapat dilihat langsung oleh pembeli.
 
Apakah Homepage Anda memiliki CTA Yang Menarik?
 
Sama seperti menu navigasi, memiliki CTA yang tepat dan berada pada halaman homepage dapat membantu mengarahkan pelanggan dari homepage ke halaman pembayaran secara langsung. CTA dapat menjadi tombol yang kuat dengan didukung oleh tombol yang dapat diklik. Keduanya bekerja sama untuk menarik perhatian dan mendorong tindakan dari pengunjung website Anda.
 
CTA pada website e-commerce biasanya ditampilkan melalui banner di homepage mereka. Banner utama biasanya digunakan untuk menarik perhatian pengguna terlebih dahulu dan mempromosikan produk terlaris Anda atau koleksi paling menarik.
 
Jika Anda memiliki pesan sekunder untuk dipromosikan, seperti pengiriman gratis atau diskon untuk produk tertentu, tempat terbaik untuk menampilkan CTA seringkali dapat berupa announcement bar. Announcement bar biasanya muncul di bagian paling atas halaman website Anda dalam teks kecil, agar tidak bersaing dengan banner utama Anda.
 
Apakah Teks Dalam Website E-Commerce Anda Menarik Untuk Pengguna?
 
Elemen penting lainnya dari homepage yang berkualitas adalah copy atau teks yang membujuk dan mengarahkan pengguna untuk berbelanja dalam toko Anda.
 
Copy yang Anda gunakan harus persuasif dan to the point. Kalimat panjang yang tidak perlu atau paragraf besar dapat membuat pengguna kehilangan minat pada apa yang Anda coba jual. 
 
Pastikan Website Anda DApat Dimuat Dengan Baik Pada Setiap Perangkat
 
Mayoritas traffic website e-commerce saat ini berasal dari perangkat seluler, di mana website Anda dapat terlihat sangat berbeda jika dibandingkan dengan tampilannya pada desktop. Anda dapat mencoba untuk membuka website pada handphone serta perangkat lain yang dapat Anda akses, untuk memastikan tampilannya senantiasa baik dan berfungsi dengan baik pada masing-masing perangkat.
 
Pastikan Kepada Pengguna Bahwa Bisnis Anda Dapat Dipercaya 
 
Membangun kepercayaan pengguna saat Anda tidak memiliki penjualan bisa jadi menantang, tetapi ini adalah langkah penting dalam mengubah pengunjung situs web menjadi pelanggan. Karena pengunjung Anda tidak dapat mengenal Anda secara langsung, Anda harus memastikan situs web Anda mengundang dan membuat setiap pengunjung merasa aman.
 
 
 
Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda pertimbangkan dalam meningkatkan penjualan untuk website berbasis e-commerce yang Anda miliki. Jika Anda sudah memiliki desain yang sesuai dengan brand Anda tetapi masih bingung untuk mencari vendor yang tepat dalam merealisasikan website toko online Anda, kami dapat membantu.
 
Eannovate hadir dengan layanan E-Commerce Web Development yang profesional & berkualitas di Jakarta, Indonesia. Layanan kami senantiasa dilengkapi dengan Custom UI / UX Design, Optimized CMS, Online Shop, dan Shopping Cart Web Development terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda. 
 
Selain itu, ExpressWeb juga kini hadir sebagai bagian dari Eannovate untuk memenuhi kebutuhan anda dalam memberikan layanan SEO Digital Marketing dan Website Design di Jakarta dengan harga yang lebih terjangkau serta cepat dan mudah, tanpa mengurangi kesan profesional dari perusahaan anda.
 
 
 
 
 
Reference: Shopify

CONTACT US

Let's Work Together

Have cool projects to work on ?

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.

Image
TELEPON
INDONESIA
+62813 8251 8448
Image
E-MAIL
hello@eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm
icon
icon
Free Consultation
icon