Image

QUICK CONTACT













Image

Mengenal Beberapa Tips Sederhana Untuk Membuat Panggangan Kue Yang Lezat Di Rumah Anda

10 Jun 2021 by Billy Gani
Memanggang dapat menjadi salah satu hobi yang bermanfaat untuk Anda lakukan di rumah. Selain menghasilkan makanan yang lezat untuk keluarga di rumah, Anda juga dapat menghabiskan waktu untuk kegiatan yang menyenangkan dari waktu ke waktu. Tentunya, memang tidak setiap orang memiliki bakat dalam memanggang kue atau memasak. Tetapi, berikut ini beberapa tips yang dapat kami berikan untuk memanggang kue yang dapat Anda kuasai meskipun tidak terlalu berpengalaman dalam membuatnya.
 
Tentunya Anda dapat menjadi berbakat setelahnya, bukan?
 
Bermain Dengan Dekorasi Tambahan
 

 
Rasio dalam resep memanggang sangat penting, tetapi tidak berarti Anda tidak dapat bermain-main dengan beberapa tambahan. Untuk tekstur yang lebih kenyal, Anda dapat menambahkan oat hingga sepertiga takaran dari tepung. Buat campuran rasa yang menarik dengan menggunakan kepingan coklat dalam kue, brownies, dan roti cepat saji atau tambahkan buah atau permen kering di dalamnya. Lemparkan beberapa taburan meses warna-warni ke dalam adonan Anda juga dapat dilakukan, lho.
 
Potong Kue Anda Dengan Profesional
 

 
Sangat mudah untuk mendapatkan irisan berbentuk persegi bagi brownies dan jenis kue batang jika Anda memotongnya dari loyang secara langsung. Gunakan kertas perkamen untuk melapisi loyang dengan tambahan memanjang di sisi-sisinya sebagai pegangan. Angkat lempengan panggangan dari loyang dan potong menjadi kotak di atas talenan, iris tepinya yang keras atau meruncing.
 
Sesuaikan Loyang Panggangan Anda
 

 
Mensejajarkan loyang panggangan Anda dengan kertas perkamen lebih baik jika dibandingkan dengan mengoles dan memungkinkan Anda mentransfer kue, roti, dan kue tanpa robek atau hancur. Di atas loyang yang diolesi minyak, bagian bawah kue bisa terlalu cokelat, tetapi di atas perkamen, kue dapat terpanggang dengan sempurna. Potong kertas perkamen (atau beli lembaran yang sudah dipotong sebelumnya) agar sesuai dengan loyang roti dan loyang kue yang Anda miliki.
 
Hanya Gunakan Bahan Yang Masih Segar & Berkualitas
 

 
Kami mengerti—tanggal kadaluarsa yang belum jauh terkadang dapat menggoda Anda untuk mengabaikannya. Memang sangat menggoda untuk menggunakan bahan-bahan lama seperti rempah-rempah, cokelat, dan tepung, tetapi hasilnya tidak akan menjadi lebih nikmat, malah dapat membuat makanan terlihat kurang menarik atau hambar. Menggunakan ragi  yang mungkin sudah kadaluarsa seperti baking powder, baking soda, dan ragi juga akan merusak tekstur dari roti dan kue yang Anda panggang. Buang bahan tersebut dan ganti kehadirannya dengan bahan yang lebih segar.
 
Panggang Dengan Waktu Yang Singkat


 
Periksa waktu minimal pemanggangan dari resep yang Anda gunakan dan atur timer untuk 5 -10 menit lebih awal. Setiap oven senantiasa memiliki panas yang bervariasi dan Anda tidak tahu kapan waktu yang tepat untuk roti atau kue Anda akan matang. 
 
Untuk lebih menjaga dan mencegah kering dan terbakarnya kue atau roti, beberapa jenis makanan seperti brownies dan kue dengan coklat chip diatasnya akan lebih baik untuk diambil sebelum oven menunjukkan waktu yang tepat.
 
Ayak Bahan Yang Kering
 

 
Bagi sebagian orang, mengayak tepung dan bahan kering lainnya mungkin tampak seperti langkah yang tidak perlu, tetapi hal ini jauh lebih mudah daripada mencoba mengeluarkan gumpalan dari adonan campuran Anda. Biasakan untuk mengayak tepung, bubuk kakao, dan gula yang manis untuk memecah gumpalan sebelum masuk ke mangkuk pencampur Anda. Gunakan juga ayakan untuk mencampurkan baking soda, baking powder dan garam secara merata ke dalam bahan kering pada blender.
 
 
 
Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan ketika memanggang kue untuk menghasilkan makanan yang lezat  hanya dengan melakukannya di rumah. 
Hal ini juga kiranya didukung dengan menggunakan butter yang juga berkualitas untuk konsumsi Anda dari waktu ke waktu. Dalam menyediakan butter yang berkualitas, Dairy Diary sebagai distributor mentega Anchor di Indonesia dapat membantu Anda.
 
Dairy Diary (Anchor Food Professionals) merupakan distributor bahan baku kue di Indonesia yang menyediakan berbagai produk Anchor food professional berkualitas dan terbaik seperti mentega/ Anchor butter, cream cheese (krim), milk (susu), natural cheese dan processed cheese (keju) sebagai wujud persembahan dari PT Fonterra Brands Indonesia. Dairy Dairy merupakan salah satu bentuk komitmen Fonterra Indonesia dalam memajukan bisnis food service khususnya dalam bidang bahan baku kue & produk mentega di Indonesia.
 
 
 
 
Reference: Taste Of Home

CONTACT US

Let's Work Together

Have cool projects to work on ?

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.

Image
TELEPON
INDONESIA
+62813 8251 8448
Image
E-MAIL
hello@eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm
icon
icon
Free Consultation
icon