Image

QUICK CONTACT













Image

How Skin Care Businesses Can Address Concerns to Increase Conversions

08 Jun 2021 by Billy Gani
Jika Anda menjalankan bisnis yang berbasis kecantikan dan menjual produk seperti krim, sabun, perawatan rambut dan produk kesehatan kulit lainnya secara online, salah satu cara terbaik untuk meningkatkan penjualan dan konversi dari website Anda adalah dengan mengetahui apa saja masalah umum yang sering dikeluhkan oleh pengguna.
 
Ada banyak hal yang sama dan senantiasa hadir dari berbagai perusahaan atau bisnis perawatan kulit, dan tentunya penting untuk diperhatikan kesamaannya - Apa saja keluhan yang dimiliki oleh pengguna dalam industri ini?? Bagaimana Anda sebagai pemilik bisnis menstrukturkan halaman produk Anda? Apa saja yang “harus dimiliki” dalam toko online Anda yang dapat mengkonversi pengguna menjadi konsumen?
 
Dalam artikel berikut ini, kita akan mencoba menjabarkan hal tersebut lebih dalam. Untuk memulainya, mari kita lihat beberapa hambatan umum dalam penjualan - keluhan pelanggan.
 
Memahami Keluhan Pengguna
 
Komponen kunci dari pemasaran yang efektif adalah kemampuan Anda untuk memahami dan mengatasi keluhan dari pengguna atau pelanggan dari toko online. Memberikan gambar produk dan tombol bernuansa cerah dengan tulisan “Beli Sekarang” tidaklah cukup, terlebih jika Anda menjual produk perawatan kulit yang cukup mahal atau branded.
 
Bahan Produk
 
Untuk memulai, daftar bahan-bahan yang digunakan dalam sebuah produk perawatan kulit senantiasa meningkat permintaannya dan menjadi prioritas dari pengguna. Perusahaan atau bisnis Anda harus senantiasa beradaptasi dengan permintaan yang senantiasa meningkat dari konsumen ini untuk menjadi senantiasa transparan bagi mereka. 
 
Kita seringkali menemukan ada beberapa brand yang hanya menuliskan sebagian dari bahan pembuatan produk perawatan kulit dan memutuskan tidak mengungkap sebagian lainnya. Dari berbagai survei yang dikumpulkan, ditemukan bahwa beberapa brand hanya menyertakan bahan utama dari pembuatan produk perawatan kulit.
 
Meskipun pembeli biasanya hanya akan melihat bahan utama yang digunakan dalam produk, persentase besar dari survei menyebutkan bahwa mereka merasa bahwa brand terkait tersebut seperti menyembunyikan sesuatu dari mereka. Dengan hanya menampilkan bahan utama dari produk, mereka merasa tidak ada transparansi yang diberikan, dan hasilnya adalah pengguna dan pembeli akan merasa curiga akan bahan yang berpotensi bahaya yang terkandung di dalam produk.
 
Solusi dari keluhan pengguna ini cukup sederhana tetapi memang memakan waktu jika Anda memiliki banyak varian produk , yaitu dengan menuliskan keseluruhan bahan pembuatan produk.
 
Riset juga menemukan bahwa produk yang memiliki bahan pembuatan yang tidak 100% alami, seperti pengawet, tidak senantiasa tidak disukai dan dipilih jika dibandingkan dengan produk berbahan dasar yang sepenuhnya alami -  kehadirannya hanya menarik segmen pelanggan yang berbeda. Dan juga, bahkan untuk produk yang tidak sepenuhnya alami, kekhawatiran terkait bahannya tidak terlihat sering terlihat jika ditampilkan.
 
Kami dapat dengan aman menyimpulkan bahwa menampilkan bahan meningkatkan kepercayaan pelanggan, apapun bahan dasar dari pembuatannya.
 

 
Perlu dicatat bahwa Anda juga tidak perlu menggunakan promosi yang berlebihan. Cukup mencantumkan bahan pada tab terpisah seperti yang dilakukan Net-A-Porter dengan Votary Facial Oil mereka, yang ditunjukkan di atas. Hal ini sudah cukup untuk melawan beberapa keluhan dari pengguna pada sebagian besar kasus.
 
Reaksi Kulit
 
Ketika pengguna tidak familiar akan produk Anda, mereka tidak segan meninggalkannya tanpa keraguan. Ketika Anda menjual produk dengan harga yang cukup tinggi, fakta ini menjadi sangat penting - pembeli akan khawatir jika menghabiskan uang yang cukup besar pada produk yang mungkin dapat menyebabkan reaksi tertentu yang dapat membuat mereka membuangnya langsung (dan uang yang mereka habiskan) juga terbuang percuma.
 
Anda perlu mengingat untuk senantiasa berempati dengan konsumen Anda. Hal ini menyangkut kulit dan juga kelangsungan hidup mereka. Mereka tidak ingin membeli solusi perawatan kulit, mendapatkan harapan dan ekspektasi tinggi, dan pada akhirnya membuang produk tersebut karena tidak cocok dengan kulit mereka. Seseorang dengan kulit yang berjerawat, contohnya, pasti tidak ingin menggunakan produk yang membuat wajah mereka kembali berjerawat parah, bukan?
 
Maka dari itu pertanyaannya adalah, bagaimana cara Anda memfasilitasi keputusan pembelian mereka dan dengan yakin dapat mengatasi keluhan mereka tersebut?
 
Jaminan uang kembali dan testimoni penjual menjadi salah satu cara terbaik untuk meyakinkan pengguna, tetapi spesifikasi lebih baik lagi.
 
  • Jika beberapa produk yang Anda miliki baik untuk digunakan bagi kulit sensitif atau kulit berjerawat, jelaskan hal tersebut secara baik.

  • Jika Anda memiliki produk tertentu di mana orang-orang mengungkapkan kekhawatiran yang signifikan tentang potensi berjerawat atau ruam, tetapi berdasarkan pengujian dan ulasan Anda, Anda menemukan bahwa peristiwa ini jarang terjadi di antara pengguna produk, atasi masalah itu secara langsung dengan menjelaskannya.

Anda juga dapat memasukkan berbagai keluhan ini dan mengubahnya menjadi deskripsi produk yang menarik. Jadi, Anda target Anda dapat terhubung dan merasa bahwa produk Anda dibuat khusus untuk mereka.
 
Apa Hasil Yang Dapat Terlihat?
 
Setiap orang tidak membeli produk, mereka membeli hasil yang diberikan dari produk tersebut. Pembeli senantiasa mencari solusi yang dapat membantu mereka untuk menjalankan perjalanan hidup - dan produk Anda dapat menjadi salah satu alat yang mereka gunakan dalam perjalanan tersebut.
 
Contohnya,minat pembeli pada krim anti-penuaan tidak ada hubungannya dengan kegembiraan mereka saat mengisi lemari obat mereka dengan produk tertentu. Mereka membeli produk ini karena ingin memperlambat proses penuaan agar wajah terasa lebih nyaman dan terlihat lebih baik.
 
Inilah adalah area di mana banyak brand ataupun bisnis gagal berbicara dalam bahasa yang digunakan oleh pelanggan mereka, dan dapat dengan mudah dimengerti. Perusahaan secara alami menganggap produk mereka sebagai kumpulan fitur. 
 
Fitur ini memang penting, tetapi untuk benar-benar berhasil, Anda sebagai penjual produk perawatan kulit harus mulai memikirkan apa yang pada akhirnya diinginkan pelanggan Anda, dan apa yang ingin mereka capai dengan menggunakan produk yang Anda tawarkan.
 
Tidak ada pertemuan atau sesi brainstorming yang akan memberi Anda jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini. Anda harus melakukan riset dan benar-benar mendengar dari pelanggan Anda.
 
 
Berikut adalah beberapa informasi tentang bagaimana Anda dapat mengatasi masalah yang dialami pengguna dalam website e-commerce yang Anda jalankan agar berjalan dengan lebih baik.  Untuk artikel yang lebih lengkap lagi, Anda dapat mengunjungi referensi website yang kami sertakan di bagian bawah.
Anda baru saja ingin memulai membuat bisnis Anda menggunakan website e-commerce untuk meningkatkan kesadaran pelanggan tentang produk dan layanan yang Anda tawarkan? Masih bingung bagaimana cara memulai penggunaan website e-commerce yang tepat dan aman untuk bisnis Anda? Jangan khawatir. 
 
Eannovate hadir untuk memberikan layanan e-commerce website development yang profesional & berkualitas di Jakarta, Indonesia. Dilengkapi dengan Custom UI / UX Design, Optimized CMS, Online Shop, dan Shopping Cart Web Development terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda.
 
Selain itu, Eannovate juga hadir dengan memberikan layanan terbaik untuk SEO services di Jakarta dengan FREE SEO Audit. Kami menyediakan layanan digital advertising untuk bisnis anda sehingga website anda dapat muncul pada pencarian page 1 di Google.
 
Copywriter yang kreatif dan berpengalaman dari tim kami siap untuk membuat konten asli dan berkualitas untuk mengaktifkan aktivitas online perusahaan anda. Buatlah perusahaan anda lebih dikenal oleh target audiens anda dengan menyerahkan layanan jasa Digital Marketing di Jakarta hanya pada Eannovate. 
 
Jika Anda mencari website yang menyajikan informasi teknologi kreatif yang dilengkapi dengan berita startup, info gadget terupdate, dan berita di dunia IT terbaru serta terkini Anda dapat mengunjungi blog kami, AlterSpace.
 
 
 
 
 
Reference: Shopify

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.


Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448


Whatsapp no of Eannovate
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Whatsapp of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm