Image

QUICK CONTACT













Image

Mengenal Lebih Dalam Tentang Perbedaan Antara Kemasan Lay-Flat Pouches & Stand-Up Pouches

03 Jun 2021 by Billy Gani
Jika Anda baru dalam dunia kemasan untuk produk bisnis, penting bagi Anda untuk memahami perbedaan diantara kedua kemasan ini; lay-flat pouch & stand -up pouch sebelum menentukan jenis mana yang cocok untuk Anda gunakan sebagai kemasan produk dari bisnis Anda. Sederhananya, kemasan dengan jenis stand-up pouches biasanya dapat dengan mudah Anda temukan dengan bagian dasar yang membuat produk Anda dapat berdiri tegak pada setiap rak supermarket atau toko. Di sisi lain,  lay-flat, tidak memiliki bagian dasar seperti namanya, dan memang dirancang untuk diletakkan secara "tiduran".
 
Jenis Dari Kemasan Lay-Flat Pouches & Stand-Up Pouches
 
Kemasan produk yang berjenis rata (flat) dan dirancang khusus dapat memberikan solusi dan manfaat untuk pengemasan yang efisien dan hemat biaya. Dengan menggunakan kemasan  yang lebih fleksibel secara umum Anda dapat lebih menghemat waktu dan uang jika dibandingkan dengan menggunakan kemasan yang lebih kaku. Hal ini dikarenakan sebagian sifatnya yang ringan dan hanya membutuhkan sedikit sumber daya yang dibutuhkan untuk memproduksinya. Kesederhanaan juga hadir dalam pembuatan kemasan ini.
 
Di sisi lain, ada salah satu opsi yang memberikan sedikit lebih banyak bahan di antara segel tepi untuk lebih banyak ruang pada kemasan Anda. Gaya ini seringkali disebut seperti "kantong bantal", yang sering dianggap sebagai gaya paling standar untuk setiap kemasan datar karena bentuknya yang menyerupai bantal Jenis kemasan ini memiliki di bagian bawah, atas dan belakang. 
 
Selama proses pembuatan, film awalnya dimasukkan untuk melintasi sebuah tabung. Tepi luar ditumpang tindihkan pada tabung dan segel vertikal diterapkan ke tepi yang menghasilkan segel belakang. Batang horizontal kemudian membuat segel bawah dan/atau atas, kemudian kantong diisi dan ujung terbuka yang tersisa disegel secara horizontal, menutup kantong untuk pengemasan dan pengiriman.
 
Lay-flat pouches seringkali sempurna untuk produk yang ramping, dan dapat dimasukkan dengan rapi ke dalam baki atau kotak penyimpanan. Kemasan ini dapat dimaksudkan untuk penggunaan pakai atau, dengan tambahan penutupan segel, dapat digunakan kembali beberapa kali. Jenis kemasan ini adalah format kemasan yang paling ekonomis. 
 
Di sisi lain, karena ruang internalnya yang luas, stand-up pouches biasanya digunakan untuk produk dengan ukuran dan jumlah yang lebih besar. Sama seperti lay-flat pouches, jenis kemasan ini dapat ditutup kembali dengan penambahan segel. Meskipun terkadang jenis kemasan ini sering lebih disukai jika dibandingkan dengan lay-flat pouches karena kenyamanan bagi konsumen, produk dan tujuan Anda akan menentukan mana kemasan yang lebih sesuai untuk Anda.
 
Desain
 
Lay-flat pouches, atas biasa dikenal sebagai kantong atau tas datar, dan stand-up pouches menghasilkan dampak visual yang sama dengan jenis kemasan lainnya tetapi dengan biaya yang lebih murah. stand-up pouches memiliki area permukaan yang sedikit lebih besar, karena bagian bawahnya yang menimbul, dan, saat berdiri tegak di rak toko atau supermarket, kehadirannya memungkinkan banyak penggemar setia dan pelanggan potensial untuk dengan cepat melihat desain Anda saat mereka berjalan menyusuri lorong toko. Lay-flat pouches memiliki desain yang senantiasa dapat diterapkan pada setiap produk yang dapat memperkuat brand dan terkadang dapat dimasukkan juga ke bagian luar pengemasan seperti karton untuk menyajikan desain yang lebih menarik. 
 
Ukuran
 
Kedua jenis kemasan ini senantiasa ditawarkan dalam berbagai ukuran. Dengan lay-flat pouches, Anda dapat memilih ukuran dan bentuk yang tepat dengan produk Anda, menghindari banyaknya limbah kemasan yang tidak terpakai. Stand-up pouches tambahan di bagian bawah tersedia dalam berbagai ukuran dapat memberikan ruang bagi produk Anda untuk muat dengan nyaman di dalamnya.
 
 
 
Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda pahami dan pertimbangkan dalam memilih jenis kemasan yang tepat untuk produk dari bisnis Anda. Jika Anda ingin memiliki kemasan lay-flat pouch & stand -up pouch yang berkualitas dan  dengan desain yang diinginkan serta dengan harga yang terjangkau, Instaprint hadir untuk Anda.
 
Instaprint merupakan salah satu digital printing yang bisa Anda percaya untuk mencetak segala jenis lay-flat pouch & stand -up pouch yang Anda butuhkan. Untuk mendukung keinginan custom desain Anda, Instaprint menawarkan jasa cetak lay-flat pouch & stand -up pouch di Tangerang berkualitas dengan harga terjangkau dan juga berkualitas.

Instaprint juga menyediakan layanan pencetakan secara online melalui instaprint.id. Anda tentunya memiliki fleksibilitas waktu mencetak yang lebih panjang, bahkan hingga 24 jam di tengah pandemi COVID-19 ini. Dan juga, Anda dapat mengawasi status pemesanan dengan lebih mudah. 
 
Tanpa perlu bolak-balik tempat percetakan, Anda bisa mengetahui proses pesanan melalui website atau SMS dari penyedia jasa pengiriman yang Anda pilih mulai dari pembuatan desain, pengerjaan cetak, hingga status pengiriman hasil cetakan ke lokasi Anda. 
 
Jauh? Tenang saja, Anda tetap dapat mencetak lay-flat pouch & stand -up pouch dengan desain yang Anda inginkan tanpa harus kesulitan untuk pergi ke Gading Serpong, Cengkareng ataupun Bintaro. Anda cukup membuka website-nya, order dan masukkan desain yang ingin Anda cetak, kemudian pilih cara pengiriman yang bervariasi. Dijamin, custom lay-flat pouch & stand -up pouch dengan desain yang Anda inginkan dapat langsung selesai dan sampai ke tangan Anda secara cepat lewat ekspedisi seperti JNE ataupun Gojek.
 
 
 
Reference: Packaging Lab

CONTACT US

Let's Work Together

Have cool projects to work on ?

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.

Image
TELEPON
INDONESIA
+62813 8251 8448
Image
E-MAIL
hello@eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm
icon
icon
Free Consultation
icon