Image

QUICK CONTACT













Image

Beberapa Tips Untuk Menjaga Produk Makanan Dari Bisnis Anda Selama Masa Pandemi Ini

26 Apr 2021 by Billy Gani
Pakar perilaku dari manusia menyetujui bahwa setiap konsumen senantiasa semakin memperhatikan kebersihan dan keamanan dirinya setelah pandemi COVID-19 terjadi. Untuk mengakomodasikan kebiasaan baru konsumen ini, setiap industri penyedia makanan tentunya semakin menjadi proaktif dalam memperbarui dan menerapkan kebijakan dan prosedur akan kebersihan makanan setiap harinya. 
 
Praktik menjaga keamanan ini senantiasa berkembang semenjak pandemi berlangsung. Hal ini disertai dengan lebih banyak konsumen yang berfokus pada kesehatan dan keselamatan sehingga Anda sebagai salah satu pemilik bisnis dalam industri ini juga harus mengevaluasi kembali kebijakan Anda dan membuat perubahan dalam menjaga keamanan ini menjadi lebih terlihat.
 
Sebagai konsumen, tentunya Anda tidak dapat mengetahui apakah kemasan makanan yang Anda terima saat membeli produk makanan tertentu terbebas dari kuman dan bakteri jahat. Khususnya jika Anda memesannya secara online dari restoran favorit Anda. Dan jika Anda merupakan seseorang yang menjalankan bisnis restoran, katering untuk perusahaan, atau dapur komersial, Anda tentunya ingin memastikan bahwa setiap produk makanan yang Anda kemas dan kirimkan senantiasa aman dan terbebas dari setiap ancaman bakteri jahat untuk konsumen Anda, bukan?
 
Dengan isu kesehatan yang semakin tinggi akhir-akhir ini, berikut ini kami berikan beberapa langkah sederhana yang dapat membantu Anda untuk lebih memastikan keselamatan dan keamanan dari produk makanan yang Anda kemas untuk Anda kirim langsung kepada konsumen.
 
Tentukan Bagaimana Cara Yang Tepat Untuk Menyegel Kemasan Anda
 
Dengan banyaknya jenis kemasan untuk setiap produk makanan saat ini, mungkin sulit bagi Anda untuk mengevaluasi opsi atau pilihan yang paling tepat untuk operasi bisnis Anda. Berikut ini kami berikan beberapa inspirasi untuk membantu Anda:
 
 
  • Hinged Foam Containers - Kemasan ini mudah untuk dibuka dan biasanya digunakan sebagai wadah dari makanan cemilan (finger foods). Tidak seperti karet gelang yang biasa digunakan untuk membuat wadah ini tetap tertutup, label segel dapat digunakan secara lebih efektif pada jenis kemasan ini.

  • Plastic Food Containers - Beberapa jenis makanan dikemas dan disusun secara rapi. Untuk produk seperti ini, Anda mungkin sudah menggunakan sistem label untuk menempatkannya dalam kulkas atau tempat penyimpanan. Tempatkan label produk yang juga dapat menjadi kemasan segel makanan ini agar lebih efektif dalam menjaga keamanan dari makanan di dalamnya. 

  • Pizza Boxes - Meskipun kotak pizza memiliki penutup gantung yang mencegah tangan orang lain untuk masuk ke dalam, boks ini tidaklah berbeda dengan wadah busa yang memiliki engsel. Anda dapat menambahkan label di dekat bagian depan sebagai tindakan pencegahan atau menggunakan segel kecil di setiap sisi untuk memastikan produk Anda tidak rusak.

  • Foil Containers - Wadah ini merupakan wadah yang tepat untuk menjaga agar makanan tetap panas dan mencegah kontaminasi. Segel aluminium 360 ° adalah alat preventif yang baik, tetapi tidak ada salahnya untuk menambahkan keamanan lain. Tempelkan label atau segel kemasan di sisi penutup alas wadah. 

  • Folded-Craft Takeout Boxes - Dengan hanya satu tempat untuk membuka, beberapa wadah ini paling mudah ditutup. Tempatkan stiker atau segel kemasan makanan di atas bagian yang terkunci dan serahkan pada tim pengiriman Anda. Satu-satunya cara untuk membuka wadah dan mengkonsumsi makanan di dalamnya adalah dengan melepas atau merobek stikernya.

  • Drink Cup & Bottle Seals - Tutup rapat gelas plastik dan botol jus kaca dengan segel pengaman yang ketat. Segel ini diaplikasikan pada badan minuman dan dibungkus dari bagian tutup hingga terhubung dengan sisi lainnya. Label dan segel makanan seperti ini yang membungkus bagian atas produk Anda serta menunjukkan kepada pelanggan bahwa minuman mereka belum dibuka dan aman untuk dikonsumsi.

  • To-Go Bag Seals - Jika Anda biasanya melayani keluarga atau kelompok besar dan menawarkan banyak sisi dalam setiap pesanan, mungkin lebih mudah untuk menyegel seluruh pesanan Anda daripada menyegel masing-masing item satu per satu. Segel dengan jenis ini dapat ditempatkan di atas plastik atau kantong kertas coklat untuk membantu Anda melindungi konsumen Anda dari resiko keamanan dan kebersihan makanan yang dapat terjadi.

Pilihlah Material Stiker Segel Kemasan Yang Tepat
 
Bahan label kami yang kami sediakan dapat diaplikasikan hampir pada semua jenis kemasan. Beberapa jenis material yang kami sediakan untuk mencetak stiker label segel kemasan dari produk Anda meliputi Sticker Vinyl Doff, Stiker Vinyl Gloss, Sticker HVS, Sticker Transparent, Sticker Duratac & Sticker Chromo.
 
Rancang Desain Label Segel Kemasan Anda
 
Menambahkan desain cetak ke segel keamanan pengiriman makanan Anda akan menambah profesionalisme pada proses pengiriman dan bisnis Anda. Gunakan ruang untuk memperkuat logo dan brand Anda, mempromosikan fitur keselamatan, atau mengiklankan item menu atau layanan baru yang Anda miliki.
 
Anda juga dapat menambahkan nama pengemas produk & suhu tubuh, begitu juga dengan kurir pengantarnya. Selain itu, Anda dapat memasukkan instruksi penanganan yang tepat untuk produk terkait, informasi kontak, dan atau detail produk yang Anda kirimkan.
 
Senantiasa ingat bahwa bahwa segel pengaman tersebut Anda rancang untuk dilepas atau dihancurkan. Dengan demikian, Anda tidak perlu menyertakan informasi yang sangat penting di dalamnya. Masukkan informasi yang cukup saja.
 
 
Jika Anda sudah lebih memahami tentang pentingnya penggunaan segel label kemasan untuk menjaga kebersihan dan keamanan dari produk makanan yang Anda kirimkan pada konsumen, kini saatnya Anda untuk mulai menggunakannya pada setiap produk bisnis Anda.  Dengan desain yang tepat, tentunya label segel tersebut dapat meningkatkan citra positif dari bisnis Anda. 
 
Jika Anda mencari percetakan digital yang berkualitas dan juga terjangkau untuk mencetak kebutuhan stiker dari bisnis Anda, Instaprint menjadi salah satu solusi tepat yang dapat Anda gunakan.
 
Instaprint merupakan percetakan digital berkualitas yang berpusat di Tangerang. Instaprint menyediakan berbagai macam layanan untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Layanan yang mereka tawarkan mencakup perlengkapan kantor seperti kartu nama bisnis, stiker dan label produk kemasan, kalender, brosur, cetak dokumen A3, poster, pas photo, blueprint, dan masih banyak lagi. Instaprint juga memiliki layanan pencetakan souvenir dan pelengkap untuk bisnis Anda seperti t-shirt, tote bag, pin, banner dan stiker meteran, hingga kartu souvenir seperti flazz dan e-money
 
Tanpa perlu bolak-balik tempat percetakan, Anda bisa mengetahui proses pesanan melalui website atau SMS dari penyedia jasa pengiriman yang Anda pilih mulai dari pembuatan desain, pengerjaan cetak, hingga status pengiriman hasil cetak ke lokasi. 
 
Jauh? Tenang saja, Anda tetap dapat mencetak kebutuhan untuk bisnis Anda tanpa harus kesulitan untuk pergi ke Gading Serpong, Cengkareng ataupun Bintaro. Anda cukup membuka website-nya, order dan submit desain yang ingin Anda cetak, kemudian pilih cara pengiriman yang juga bervariasi. Dijamin, desain cetakan untuk bisnis Anda dapat langsung selesai dan sampai ke tangan Anda secara cepat lewat ekspedisi seperti JNE ataupun Gojek.
 
 
 
 
 
Reference: Ilitho

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.


Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448


Whatsapp no of Eannovate
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Whatsapp of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm