Image

QUICK CONTACT













Image

6 Design Elements That Encourage Visitors To Convert

23 Apr 2021 by Billy Gani
Mungkin aspek terpenting dari pemasaran online saat ini adalah konversi. Mendatangkan pengunjung yang akan berubah menjadi pelanggan untuk brand Anda tentunya sama penting dengan mendatangkan klien, yang biasanya menjadi faktor utama dari preferensi setiap perusahaan dan bisnis saat ini.  Perlombaan tersebut senantiasa berjalan ketat dan memiliki persaingan yang sengit.
 
Hal ini juga menunjukkan bahwa website yang berkualitas - yang tentunya menarik perhatian dari segi visual dan ketertarikan dari pengguna - memainkan peran yang penting dalam setiap kesuksesan bisnis.
 
Dalam studi yang dikumpulkan oleh Missouri University of Science and Technology, pengguna diobservasi dan memberikan hasil bahwa hanya dua persepuluh detik yang diperlukan untuk membentuk opini dari website yang mereka kunjungi, dan kemungkinan mereka akan membuka website tersebut menurun drastis setelah 30 detik pertama interaksi mereka terjadi.
 
Jika Anda ingin menarik perhatian dan menjaga agar pengguna senantiasa berada dalam website Anda secara lama, berikut ini 6 elemen yang dapat Anda pertimbangkan dan meningkatkan jumlah pengguna yang mungkin akan berkonversi dari interaksi mereka dengan brand Anda:
 
Jaga Agar Website Anda Senantiasa Fresh Di Mata Pengguna
 
Tata letak yang senantiasa fresh dari website Anda dapat menarik perhatian dari pengunjung website Anda. Entah jika ia baru saja mengunjungi website Anda atau jika memang sudah sering. 
 
Berikut ini contoh dari website CloudSponge. Mereka sebelumnya memiliki tampilan yang kurang up-to-date, tetapi setelah memperbaruinya, tingkat konversi mereka meningkat hingga 33%.
 
 
Pada dasarnya, semakin sering Anda mengubah gaya atau tata letak dari elemen website Anda, semakin besar kesempatan dimana tingkat konversi Anda dapat berkembang. Sama seperti halnya membeli buah, semakin segar buah yang tersedia dan dijual, semakin banyak orang yang akan membelinya.
 
Miliki Headline & Tombol CTA Yang Menarik
 

 
Hal pertama yang menarik perhatian pengunjung ketika mereka tiba pada halaman homepage Anda adalah headline dan tombol CTA. Bukan info kontak, artikel atau spesifikasi produk, tapi dua elemen ini. Karena alasan ini, semakin berorientasi website Anda pada headline dan tombol CTA, semakin tinggi peluang Anda untuk lebih berkembang.
 
Tombol CTA senantiasa dirancang untuk memicu tanggapan langsung dari pengguna. Itulah mengapa CTA yang jelas dan ringkas lebih efektif dalam meningkatkan konversi dalam website. Studi dari salah satu perusahaan software melaporkan bahwa rasio konversi meningkat hingga 106% setelah menerapkan perubahan yang mencakup tombol CTA yang jelas dan ringkas dalam website mereka.
 
Buatlah Tampilan Website Anda Menarik Secara Visual
 
Daya tarik visual tidak membuat Anda harus merancang desain halaman yang terlalu penuh atau rumit. Tingkatkan rasio konversi  dengan menjaga agar halaman arahan Anda tetap sederhana dan menarik. 
 
Halaman Anda harus menunjukkan kepada pengguna tentang apa yang dilakukan oleh perusahaan atau bisnis Anda tanpa membuat mereka membaca terlalu banyak teks. Salah satu cara untuk mencapai ini dengan mudah adalah dengan menambahkan video atau slider gambar. Hal ini juga memberikan manfaat untuk memperpanjang waktu yang dihabiskan oleh pengguna dalam website Anda.
 
 
Device Magic, sebuah perusahaan software berbasis aplikasi, melakukan pengujian A / B menggunakan VWO untuk menentukan apakah slider gambar mereka dapat meningkatkan rasio konversi untuk website mereka. Hasilnya menunjukkan bahwa slider gambar meningkatkan pendaftaran yang terselesaikan sebesar 31%.
 
Jangan Menanyakan Terlalu Banyak Pertanyaan Kepada Pengguna
 
Orang biasanya sangat skeptis tentang berbagi informasi pribadi dengan website baru. Jika Anda ingin orang-orang berlangganan ke website atau layanan Anda, sebaiknya jangan meminta terlalu banyak informasi di muka.
 
Dropbox, salah satu platform penyimpanan data terkemuka, memiliki formulir pendaftaran yang sangat sederhana. Hal tersebut hanya  meminta pengguna hal yang tidak lebih dari sekedar nama, email dan kata sandi mereka. Mereka bahkan tidak meminta Anda untuk memasukkan kembali kata sandi yang sudah dituliskan.
 

 
Saat mencari pelanggan baru, penting untuk diingat bahwa pengunjung baru tidak mengenal perusahaan atau produk Anda. Dapatkan kepercayaan mereka dengan memberi mereka insentif gratis. Hal ini dapat berupa eBook, penawaran spesial, potongan harga atau yang lainnya. Taktik ini bekerja seperti pengait, sehingga ketika mereka ingin membeli produk atau membutuhkan layanan yang Anda tawarkan, mereka akan mencari Anda secara langsung.
 
Gunakan Floating Sidebars & Menu Dropdown
 
Sangat menyebalkan bagi pengguna jika mereka harus berpindah ke bagian dari bagian atau bawah halaman untuk bernavigasi dalam website Anda. Apa yang dimiliki banyak website saat ini sekarang menu yang mengambang (floating menus) - menu yang bergerak di sepanjang bagian atas atau samping layar saat Anda menggeser layar, membuat navigasi terasa jauh lebih mudah.
 

 
AMD, salah satu perusahan besar dalam bisnis hardware komputer, menggunakan tombol "bagikan" yang mengambang yang dapat digunakan pengunjung untuk berbagi konten yang mereka anggap menarik di berbagai media sosial seperti Twitter dan Facebook. Hal ini membantu AMD dalam mendorong peningkatan sebanyak hampir 3600% dalam jejaring sosial, karena semakin banyak orang menemukan dan membagikan halaman mereka.
 
Perkuat Kontak Anda Dengan Pengguna
 
Membuat dialog antara Anda dan calon klien sangat penting. Jika pengguna bertanya tentang layanan atau produk Anda dan mendapat respon yang cepat, kemungkinan mereka untuk membeli produk atau layanan dari Anda akan meningkat pesat. Ingatlah bahwa pengguna cenderung tidak bertahan jika mereka tidak mendapatkan respons yang diinginkan secara tepat waktu.
 
Mengirim tanggapan cepat atas pertanyaan pelanggan dapat disederhanakan dengan software CRM. Hal ini dikarenakan segmen dari software CRM mengubah prospek dari berbagai saluran. Prospek ini dapat disegmentasikan dan diatur untuk menerima tanggapan otomatis yang menghemat waktu dan energi Anda — sekaligus meningkatkan rasio konversi dari website Anda.
 
 
 
Berikut adalah beberapa elemen desain yang dapat membantu website Anda untuk mendatangkan pengguna yang berkonversi di dalamnya. Jika Anda masih membutuhkan bantuan untuk menerapkannya, kami dapat membantu.
 
Eannovate hadir dengan memberikan layanan terbaik untuk Custom Web Design / Website Development di Jakarta dengan FREE Domain dan Hosting, serta Maintenance selama 1 tahun. Kami akan menjamin website Anda akan dibangun sesuai dengan kebutuhan usaha Anda dan penanganan jika terjadi masalah pada website Anda sewaktu-waktu.
Dan juga, Copywriter yang kreatif dan berpengalaman dari tim kami juga siap untuk membuat konten asli dan berkualitas untuk mengaktifkan aktivitas online perusahaan Anda. Buatlah perusahaan Anda lebih dikenal oleh target audiens Anda dengan menyerahkan layanan jasa Custom Web Design / Website Development di Jakarta hanya pada Eannovate. 
Anda mencari website yang menyajikan informasi teknologi kreatif yang dilengkapi dengan berita startup, info gadget terupdate, dan berita di dunia IT terbaru serta terkini? Anda dapat mengunjungi blog kami, Alterspace.
 
Jika ada pertanyaan mengenai aplikasi perangkat (mobile apps), UI UX dan digital marketing Jakarta,  jangan sungkan untuk langsung menghubungi kami di
Telp : 021-5437-5601 (Senin - Jumat, 9 pagi - 5 sore) ,
 
Email : hello@eannovate.com atau menggunakan contact form.
 
 
 
 
Reference: LucidPress

CONTACT US

Let's Work Together

Have cool projects to work on ?

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.

Image
TELEPON
INDONESIA
+62813 8251 8448
Image
E-MAIL
hello@eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm
icon
icon
Free Consultation
icon