Image

QUICK CONTACT













Image

Several Easy Tricks To Improve Your Website Design

23 Mar 2021 by Billy Gani
Setiap designer memulai perjalanan karir mereka dari awal, dan visualisasi yang Anda lihat haruslah senantiasa juga berkembang seiring berjalannya waktu. Jika Anda melihat beberapa desain yang menarik perhatian dari website seperti Dribbble, tentunya Anda dapat terbantu untuk mendapatkan inspirasi yang tepat bagi desain yang ingin Anda rancang. Tetapi, terkadang pula Anda dapat melihat sebuah desain dan mengapresiasinya tanpa mengetahui tentang apa sebenarnya desain tersebut bermakna. 
 
Hal ini menjadi salah satu aset yang kurang tepat untuk Anda gunakan sebagai inspirasi karena Anda sendiri tidak paham tentang apa desain tersebut. Alasan tersebut dapat memperlambat kinerja Anda dan maka dari itu berikut ini kami berikan beberapa tips sederhana yang tidak memerlukan keterampilan yang terlalu spesifik dan dapat membantu meningkatkan desain website Anda. Hal ini bukanlah aturan tetap, melainkan tips dan trik yang dapat Anda pertimbangkan.
 
Gunakan Warna Hitam & Putih


 
Jika Anda sedang tidak memiliki ide atau gambar yang tepat untuk dimasukkan ke dalam website, gunakan saja warna hitam dan putih. Anda bisa mendapatkan desain yang mewah dan elegan dengan komposisi yang tepat. Hal ini juga membantu Anda untuk menyeimbangkan antara ruang negatif, dan bagaimana cara yang tepat dalam menggunakan teks dan bentuk geometri.
 
Tampilkan Desain Anda Dengan Latar Belakang
 

 
Contoh di atas dipresentasikan dalam latar belakang berwarna abu-abu. Anda dapat mencoba menggunakan warna berbeda yang sesuai dengan keinginan Anda. Hal ini membantu Anda untuk menciptakan nuansa dalam pada setiap desain Anda. Tetapi, berhati-hatilah jika website Anda kurang memiliki ruang, Anda dapat memaksimalkan penggunaanya dengan menampilkannya saja.
 
Ikuti Aturan & Anjuran Yang Tepat Untuk Ukuran


 
Anda dapat berhenti menghabiskan waktu Anda dalam bereksperimen dengan ukuran sepanjang waktu. Pada akhirnya, paragraf yang Anda dapat masukkan berkisar antara 14-18pts dari ukurannya, sub judul yang Anda tuliskan sedikit lebih besar antara 24-36pts dan judul Anda lebih besar lagi sekitar 96-144pt. Ukuran standar yang dianjurkan oleh Figma biasanya sudah cukup baik untuk typography dari website Anda. Mungkin terlihat sedikit lebih kecil jika menggunakan font standar seperti Roboto, tetapi jika ukurannya dibesarkan hingga 14-18pt, font tersebut menjadi lebih tepat untuk menjadi paragraf dalam konten website Anda. 
 
Mulailah Menggunakan Warna-Warna Pastel
 

 
Warna yang terang senantiasa menarik untuk digunakan tetapi terkadang membawa Anda kepada desain yang terkesan agresif dan kombinasi yang kurang baik. Tetapi, warna pastel, yang senantiasa menjadi populer akhir-akhir ini dapat Anda coba sebagai salah satu eksperimen seperti contoh di atas dalam memilih warna. Warna-warna dalam kotak merah tersebut merupakan salah satu contoh warna yang mungkin dapat Anda pertimbangkan penggunaannya.
 
Temukan Kekuatan Dari Noise Yang Anda
 
Terkadang saat memikirkan desain, kita senantiasa ingin merancang desain yang bersih, smooth, dan juga jelas. Tetapi, kesempurnaan juga berada dalam sebuah gangguan. Noise atau gangguan merupakan teman yang erat kita jumpai bersamaan dalam desain, khususnya jika Anda mencoba untuk memberikan tampilan yang elegan atau artistik pada website Anda.
 
Dan juga, jika Anda mencoba untuk memasukkan noise yang tepat dalam desain, komposisi website Anda bisa saja mendapatkan tampilan yang cinematic yang juga berjalan dengan baik bersamaan dengan video atau website yang bersifat dinamis.
 
Anda bisa mendapatkan tampilan dengan noise yang menarik dengan menggunakan Photoshop dan menciptakan 2-4K Gaussian noise pada latar belakang warna putih dan mengaplikasikannya pada artboard Anda.
 

 
Dari contoh diatas dapat terlihat bahwa noise yang digunakan memberikan impresi latar belakang yang terlihat seperti kertas dan bekerja dengan baik.
 
Cobalah Menggunakan Jenis Typeface Yang Unik
 
Ada banyak typography yang kurang tepat untuk Anda gunakan, terutama jika sudah diinstal sebelumnya di komputer Anda. Untuk menemukan yang typography yang tepat, mulailah menjelajahi berbagai website atau melihat video Dari YouTube untuk mempelajari tentang typography dan font yang tepat untuk desain Anda. Namun berhati-hatilah: banyak typography yang tidak gratis, dan menggunakannya tanpa lisensi dapat menimbulkan masalah bagi Anda. Jangan khawatir: kebanyakan typography memiliki versi gratis saat ini.
 
Ada banyak sekali dan gaya typography yang berbeda, tetapi secara umum, Anda dapat membaginya menjadi tiga kategori utama:
 
  • Typography yang elegan

  • Typography yang  modern

  • Jenis huruf untuk body teks

Seringkali, dua yang hal pertama juga menjadi salah satu typography yang sering digunakan - Kreator typography tersebut ingin Anda menggunakannya sebagai headline dari konten Anda. Anda dapat mencari typography yang elegan seperti Abril Fatface, Playfair Display, Volux, Chalga, dan banyak lainnya. Sedangkan untuk typography yang lebih modern dapat berupa font Metropolis, ITC Avant Garde, Redwing, Takota, Gotham, dan sebagainya.
 
Gunakan Geometris Dalam Desain Anda
 
Hal ini mungkin menjadi salah satu trik tersulit untuk digunakan, tetapi jika diterapkan dengan benar, penggunaan gambar geometris dapat membantu memperkuat konsep dan keteraturan dalam tata letak, bahkan tanpa memerlukan gambar. Menemukan bentuk geometris yang tepat memang tidak mudah, dan mungkin Anda masih belum bisa menguasainya dengan baik.
 
Salah satu trik besarnya adalah menggunakan huruf, angka, dan judul copywriting Anda sebagai geometri -  buatlah ukurannya menjadi besar tetapi memberikan nuansa smooth, atau gunakan beberapa huruf tertentu sebagai bentuk dasar.
 
 
Berikut adalah beberapa informasi dan pemahaman yang dapat kami berikan mengenai tips dan trik dalam meningkatkan desain untuk website Anda. Jika Anda membutuhkan hal diatas untuk melengkapi website atau membutuhkan bantuan pengerjaannya , kami dapat membantu.
 
Eannovate sebagai salah satu agency web development di Jakarta dengan kualitas dan layanan terbaik dapat membantu anda dalam bidang UI UX Design di Jakarta. Atau jika anda hanya memerlukan aplikasi perangkat dan website sederhana yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, ExpressWeb juga kini hadir sebagai bagian dari Eannovate untuk memenuhi kebutuhan anda dengan cepat serta harga terjangkau tanpa mengurangi kesan profesional dari perusahaan atau bisnis anda.
 
Selain itu, Eannovate sebagai salah satu SEO agency di Jakarta dengan kualitas dan layanan terbaik juga hadir untuk membantu anda dalam bidang SEO digital marketing di Jakarta. Dengan memberikan layanan terbaik untuk SEO services di Jakarta seperti FREE SEO Audit, kami menjamin bahwa website anda dapat kami diagnosa dan membuatnya muncul pada pencarian page 1 di Google. Buatlah perusahaan anda lebih dikenal oleh target audiens anda dengan menyerahkan layanan jasa Digital Marketing di Jakarta hanya pada Eannovate.
 
Anda mencari website yang menyajikan informasi teknologi kreatif yang dilengkapi dengan berita startup, info gadget terupdate, dan berita di dunia IT terbaru dan terkini? Anda dapat mengunjungi blog kami, AlterSpace.
 
Jika ada pertanyaan mengenai aplikasi perangkat (mobile apps), UI UX dan SEO digital marketing Jakarta,  jangan sungkan untuk langsung menghubungi kami di
Telp : 021-5437-5601 (Senin - Jumat, 9 pagi - 5 sore) ,
 
Email : hello@eannovate.com atau menggunakan contact form.
 
 
 
 
Reference: UX Planet

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.


Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448


Whatsapp no of Eannovate
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Whatsapp of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm