Image

QUICK CONTACT













Image

Tips For Creating A Winning Mobile App Payment Screen

18 Mar 2021 by Billy Gani
Ada prinsip "memberi sebelum Anda menerima" jika berbicara tentang aplikasi. Jika Anda ingin pengguna melakukan sesuatu, seperti menilai aplikasi, mengizinkan notifikasi, atau melakukan pembelian, Anda harus memberi mereka nilai terlebih dahulu. Di mana titik dalam sebuah aplikasi yang menjadi salah satu tes paling signifikan dari prinsip ini? Anda mungkin dapat menebaknya - halaman  pembayaran.
 
Jika pengguna akan memasukkan nomor kartu kredit mereka dan menekan tombol terkait, tidak cukup bagi mereka jika hanya memiliki keinginan untuk membeli produk tertentu. Hal tersebut baru menjadi langkah pertama. Mereka juga perlu merasa bahwa detail kartu kredit mereka akan aman di tangan aplikasi Anda, koneksi mereka aman, dan bahwa mereka dapat mempercayai aplikasi Anda untuk tidak menghilang dengan membawa uang mereka.
 
Selain itu, pengalaman mereka juga harus benar-benar lancar, tanpa gangguan kinerja atau kegunaan, atau mereka akan meninggalkan aplikasi Anda selamanya. Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah mengarahkan pengguna ke layar pembayaran, hanya untuk menakut-nakuti mereka selama pembayaran. Berikut beberapa inisiatif utama yang dapat Anda pertimbangkan jika Anda ingin memiliki tampilan halaman pembayaran yang lebih baik dan efektif.
 
Mencari Penyebab Dari Setiap Bug & Crash Yang Terjadi Pada Aplikasi Anda
 
Kesalahan paling menjengkelkan pada halaman pembayaran adalah ketika pengguna menemukan tampilan halaman yang lama untuk dimuat atau lingkaran pesan kesalahan yang senantiasa berputar dan tak ada habisnya. Maka dari itu, hal ini menjadi salah satu saat yang tepat untuk memastikan bahwa tidak ada bug yang mengganggu pengguna Anda.
 
Kapan waktu terbaik untuk melakukan hal ini? Ada dua jawaban untuk pertanyaan tersebut - Yang pertama,sebelum aplikasi diluncurkan, dan sepanjang waktu. Alat analisis aplikasi dapat membantu Anda atau tim pengembang untuk mencari dan menghilangkan semua bug yang dapat mengganggu pengguna saat mereka akan melakukan pembelian. Hal ini juga dapat membantu App Store untuk lebih mudah dalam menerima aplikasi Anda.

Untuk tahap setelah peluncuran aplikasi, Anda dapat memastikan bahwa Anda memiliki alat peringatan kerusakan yang handal, sehingga Anda akan segera diberitahu jika ada masalah kinerja yang tidak terduga dengan halaman pembayaran pada aplikasi Anda.
 
Pastikan Agar Pengguna Aman
 
Anda mungkin menggunakan gateway pembayaran seluler yang mentransfer uang dan melakukan transaksi dari pengguna pada aplikasi Anda. Anda tentunya sudah mengetahui beberapa alat gateway yang umum digunakan saat ini seperti Midtrans mungkin yang paling terkenal. 
 
Aturan pertama untuk penggunaan alat ini yang harus Anda perhatikan adalah memilih dengan bijak. Solusi gateway manapun yang Anda putuskan untuk digunakan akan memiliki semua detail kartu kredit pengguna Anda. Anda perlu memastikan bahwa perusahaan di balik gateway tersebut dapat diandalkan dan dapat dipercaya, dan juga CEPAT dalam merespon. Detik-detik yang menggigit kuku untuk pengguna saat aplikasi memproses pembayaran seharusnya hanya berada dalam hitungan detik.
 
Pastikan Bahwa Pengguna Merasa Aman
 
Jika Anda memikirkannya sejenak, konsep memberikan detail kartu kredit seseorang melalui Internet cukup riskan. Yang diperlukan hanyalah satu peretas yang sangat berbakat, dan rekening bank seseorang dapat dikosongkan. Itulah mengapa memastikan bahwa sumber layanan pembayaran Anda aman dan dilindungi. 
 
Perlindungan privasi hanyalah menjadi salah satu langkah pertama.Setelah itu, Anda harus memastikan bahwa pengguna Anda tahu seberapa aman mereka, terutama pada tahap kritis dalam perjalanan mereka. Anda dapat melakukan hal ini hanya dengan menampilkan ikon yang menunjukkan koneksi aman - seperti tanda centang hijau atau ikon kunci di bagian tab alamat atau nomor kartu. Hal ini akan memberi pengguna Anda perasaan aman yang ekstra dan melanjutkan pembayaran mereka.
 
Berjalanlah Dalam Sudut Pandang Pengguna
 
Jika Anda tidak tahu apa yang dialami pengguna Anda pada halaman pembayaran, Anda tidak akan tahu bagaimana cara membuat pengalaman tersebut lebih baik. Kombinasi dari empati, penelitian UX, masukan pengguna, dan analisis aplikasi dapat membantu Anda memahami perilaku dan pengalaman pengguna dengan lebih baik. Hasilnya, Anda dapat membuat keputusan yang lebih tepat tentang halaman pembayaran Anda.
 
Cara terbaik untuk mendapatkan gambaran lengkap tentang kegunaan dari halaman pembayaran Anda dan kebahagiaan pengguna merupakan analitik kualitatif, yang melengkapi teka-teki analitik dan menunjukkan dengan tepat bagaimana mereka berinteraksi dengan tampilan yang rumit dan penting ini. 
 
Dengan menggunakan rekaman sesi, analitik kualitatif memberi Anda tidak hanya data numerik tentang perilaku pengguna Anda, tetapi sekilas waktu nyata pada pengalaman mereka tentang aplikasi Anda. Dengan cara ini, masalah kegunaan apapun pada halaman pembayaran Anda akan segera terlihat, dan memungkinkan Anda untuk mengatasinya dengan cepat dan percaya diri.
 
Uji Aplikasi Anda Melalui Beberapa Perangkat Berbeda
 
Perangkat berbeda = ukuran layar berbeda = potensi masalah keamanan dapat terjadi. Dengan banyaknya variasi perangkat dan ukuran pada saat ini, masalah UX senantiasa dapat muncul. Terkadang perbedaan ukuran layar menyebabkan tombol atau bagian teks dapat tertutup di luar batas dari layar perangkat milik pengguna. Terkadang pengguliran menjadi salah atau tidak mungkin dilakukan oleh pengguna.
 
Hal ini dapat diselesaikan dengan pengujian yang ketat pada pihak Anda - memastikan bahwa setiap perangkat dapat menampilkan halaman pembayaran Anda dengan benar. Dengan pengujian pengguna dan analisis aplikasi, masalah kegunaan seperti elemen yang hilang dan margin layar yang tidak dapat dibaca mudah ditemukan. Hal yang ingin Anda temukan adalah tentang apakah pengguna gagal menekan tombol yang diperlukan untuk penyelesaian corong konversi Anda, dan di mana mereka mengetuk sebagai gantinya.
 
Buat Kehadirannya Mudah Untuk Digunakan
 
Mengisi detail kartu kredit pada aplikasi hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Jadi, semakin lama waktu yang dibutuhkan, semakin besar kemungkinan pengguna menghadapi masalah, kesal dengan pengalaman belanja melalui aplikasi Anda, atau berubah pikiran tentang pembelian yang mereka akan lakukan. Ada beberapa perbaikan kecil dan cepat yang dapat membuat formulir pembayaran kartu kredit Anda mudah diisi.
 
Misalnya, Anda dapat memastikan bahwa tampilan halaman pembayaran mengotomatiskan pemformatan nomor kartu kredit pengguna (secara otomatis menyisipkan spasi atau tanda hubung di antara setiap empat digit) dan tanggal kadaluarsanya (MM / YY atau MM / YYYY?). Anda dapat memastikan bahwa keyboard yang tepat muncul di layar pengguna untuk setiap bidang (papan angka untuk nomor kartu, tab yang dapat bergulir untuk tanggal, dan keyboard lengkap untuk nama pemilik kartu.) Juga disarankan agar Anda memilih kolom yang dapat berpindah secara otomatis dari satu kolom ke kolom lainnya segera setelah pengguna selesai mengisi masing-masing kolom, untuk menghemat beberapa ketukan tambahan yang perlu mereka lakukan.
 
Tampilkan Rincian Pembayaran Setiap Saat
 
Kesalahan yang paling memalukan dalam halaman pembayaran biasa termasuk penjumlahan total yang salah. Mungkin pengguna secara tidak sengaja memasukkan produk yang sama dua kali. Mungkin mereka tidak memeriksa harga pengiriman sebelum memasukkan pesanan dan terkejut ketika melihat jumlah tertentu secara misterius hilang dari akun mereka. 
 
Kesalahan manusia senantiasa dapat terjadi kapan saja. Metode yang tepat untuk mencegah hal ini adalah dengan menampilkan rincian pesanan, alamat pengiriman dan total harga dalam halaman pembayaran secara bersamaan dan setiap saat. Dengan cara ini, pengguna Anda senantiasa memahami apa produk yang berada dalam keranjang mereka dan ketika mereka menerimanya, mereka dapat mengubah pesanan mereka sebelum menekan tombol “pesan.” 
 
 
Berikut adalah beberapa tips dan pemahaman yang dapat Anda gunakan untuk memiliki tampilan halaman pembayaran yang lebih baik dan efektif. Jika Anda masih membutuhkan bantuan dalam mengelola dan mengembangkan aplikasi perangkat yang sesuai dan diperlukan untuk bisnis Anda dengan harga yang bersaing dan juga kualitas yang tidak diragukan, Eannovate hadir untuk Anda.
 
Eannovate hadir dengan memberikan layanan terbaik untuk Mobile App Development di Jakarta, termasuk jasa Konsultasi Produk, Project Management, UI / UX Design, Development, Testing, Deployment (ke server App Store / PlayStore atas nama perusahaan klien), Source-Code, serta FREE Maintenance selama 3 bulan. Kami menjamin bahwa aplikasi Anda akan dibangun sesuai dengan kebutuhan usaha Anda dan menyediakan penanganan jika terjadi masalah pada aplikasi Anda.
 
Selain itu, kami juga memiliki layanan SEO Digital Marketing di Jakarta lengkap dengan copywriter yang kreatif dan berpengalaman dari tim kami untuk membuat konten asli dan berkualitas untuk mendukung aktivitas online dari bisnis Anda. Buatlah perusahaan Anda lebih dikenal oleh target audiens dengan menyerahkan layanan jasa Mobile App Development di Jakarta hanya pada Eannovate.
 
Anda sedang mencari portal berita yang menyajikan informasi teknologi kreatif yang dilengkapi dengan berita startup, info gadget terupdate, dan berita di dunia IT terbaru serta terkini? Anda dapat mengunjungi blog kami, Alterspace.
 
Jika ada pertanyaan mengenai aplikasi perangkat (mobile apps), UI UX dan digital marketing Jakarta,  jangan sungkan untuk langsung menghubungi kami di
 
Telp : 021-5437-5601 (Senin - Jumat, 9 pagi - 5 sore),
 
Whatsapp : +62813-8251-8448
 
Email : hello@eannovate.com atau menggunakan contact form.
 
 
 
 
 
 
Reference: UsabilityGeek

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.


Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448


Whatsapp no of Eannovate
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Whatsapp of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm