Image

QUICK CONTACT













Image

5 Tips Untuk Menjaga & Merawat Hydraulic Breaker Anda

01 Dec 2020 by Billy Gani
Untuk menghancurkan sebuah material, tentunya Anda membutuhkan alat berat untuk mewujudkannya. Dalam sebuah proyek pembangunan atau pertambangan, misalnya, alat berat yang biasa digunakan adalah alat berat dengan jenis breaker. Ketika menemukan permukaan yang keras dan sangat kokoh, maka alat ini dapat membantu untuk melumatkan serta menghancurkan bagian tersebut. Tidak seperti alat berat pada umumnya yang digunakan untuk menggali atau mengangkut, breaker ini berfungsi untuk memecah dan menghancurkan. 
 
Salah satu alat berat yang berfungsi untuk melakukan tugas ini adalah hydraulic breaker. Hydraulic breaker memiliki tenaga yang besar dan merupakan mesin yang cukup produktif untuk digunakan. Dalam pekerjaan konstruksi atau tambang, hydraulic dapat dimanfaatkan untuk mengerjakan jalan beton atau aspal, untuk menghancurkan pondasi beton, atau menghancurkan batu yang mengganjal ketika sedang ada pekerjaan. Hal ini dikarenakan bahwa ketika tengah menggali permukaan tanah, para pekerja dapat menemukan batu yang cukup besar dan kokoh yang menghalangi pengerjaan proyek Anda. 
 
Namun, untuk mencapai kinerja alat berat yang tahan lama, perawatan rutin senantiasa perlu menjadi prioritas utama. Kurangnya perawatan rutin dapat dengan mudah menggagalkan proyek, menghabiskan waktu, uang Anda yang berharga, dan berpotensi mengurangi masa pakai dari alat berat tersebut. Dengan mengikuti enam tips dibawah ini, Anda bisa mendapatkan kinerja dan masa pakai yang optimal dari hydraulic breaker Anda.
 
Lengkapi Inspeksi Visual
 
Meskipun hanya membutuhkan beberapa menit untuk memeriksa secara visual kerusakan pada hydraulic breaker, banyak operator yang seringkali mengabaikan langkah ini. Inspeksi visual harus diselesaikan setiap kali hydraulic breaker akan digunakan untuk membantu mengidentifikasi komponen yang aus atau rusak dan mencegah waktu henti yang tidak terduga.
 
Pemeriksaan visual harian dapat memberikan gambaran awal tentang barang-barang yang sudah mulai rusak yang dapat menyebabkan potensi kegagalan di kemudian hari. Periksa senantiasa selang hidrolik, cangkang dari breaker, pin attachment, penahan alat dan kunci; dan titik pahat, untuk setiap retakan atau gouge.
 
Gunakan Alat Perawatan Yang Tepat
 
Banyak produsen dari hydraulic breaker yang menyediakan alat pemeriksa khusus untuk mengukur bushing bagian bawah dari breaker, sudut atas dari breaker, dan pin penahannya. Menggunakan alat pemeliharaan ini untuk pemeriksaan yang direkomendasikan akan mengurangi kemungkinan kegagalan dari setiap komponen awal.
Langkah pertama untuk menggunakan alat perawatan yang tepat adalah melepaskan pin penahan dan alat breaker. Karena Anda telah melepas alat breaker, hal ini menjadi kesempatan yang baik untuk memeriksanya jika ada retakan dan menggunakan alat perawatan untuk memeriksa sudut atas. Dan juga, periksa pin penahan jika ada keausan dan / atau kerusakan.
 
Selanjutnya, Anda dapat memeriksa bushing dari breaker Anda. Biasanya, alat perawatan dapat dimasukkan ke dalam bagian bushing, dan jika bushing dapat dibalik sehingga pas dari ujung ke ujung di dalam, bushing tersebut perlu diganti. Pemeriksaan sederhana ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 hingga 30 menit dan dapat  dilakukan setiap seminggu sekali atau setiap 50 jam penggunaan dari hydraulic breaker Anda.
 
Keausan apa pun pada bushing dapat mempengaruhi kinerja alat Anda dan tidak boleh diabaikan. Keausan bushing dapat memungkinkan pemutaran dari depan ke belakang pada hydraulic breaker yang dapat menyebabkan ketidaksejajaran pada piston.
 
Periksalah Bagian Selang Hidrolik Dari Hydraulic Breaker Anda
 
Selang hidrolik dari alat Anda harus memiliki panjang yang tepat dan selalu diarahkan dengan benar untuk membantu mengurangi keausan dan potensi waktu henti yang lebih cepat. Selang yang tidak terlalu panjang dapat membatasi ekstensi dari alat berat Anda. Di sisi lain, selang yang lebih panjang dapat menangkap atau terlepas pada puing-puing lainnya. Hydraulic breaker yang memiliki kualitas baik biasanya dilengkapi dengan selang hidrolik standar dengan panjang yang tepat untuk setiap alat berat dalam memudahkan pemasangan dan memaksimalkan waktu pengoperasian dan perlindungan selang.
 
Senantiasa Memberikan Olesan Gemuk Pada Alat Secara Berkala
 
Mengoleskan hydraulic breaker secara berkala dengan menggunakan gemuk adalah jenis perawatan terpenting karena dapat melumaskan serta membersihkan alat dari area bushing. Kami merekomendasikan gemuk berbasis litium dengan tingkat moly tiga persen hingga 500 derajat Fahrenheit untuk membantu mencegah kontak langsung dari logam-ke-logam. Jika dibandingkan dengan pelumas standar, gemuk khusus dirancang untuk suhu yang lebih tinggi dan tetap berada di antara baja dan bushing pada suhu yang lebih tinggi sehingga memberikan pelumasan yang lebih baik dan tahan lama untuk alat berat Anda.
 
Memberikan olesan gemuk dapat dilakukan secara manual atau dengan menggunakan sistem mesin pengoles otomatis. Jika Anda menggunakan hydraulic breaker yang perlu secara manual diolesi gemuk, pastikan bahwa Anda menggunakan cara dan rekomendasi dari perusahaan tempat Anda membeli alat berat tersebut - biasanya setiap 1 hingga 1 2 jam.
 
Beberapa pabrikan juga memiliki fitur sistem pelumasan otomatis (pelumasan) untuk model hydraulic breaker mereka yang menghasilkan aliran pelumasan konstan dan menghilangkan interval pelumasan manual. 
 
Periksa Tekanan Nitrogen Secara Berkala
 
Menentukan tekanan muatan nitrogen yang tepat tergantung pada aplikasi dan suhu kerja di luar ruangan. Tingkat nitrogen untuk memecahkan batu harus berbeda dengan saat memecahkan beton di tempat parkir proyek Anda. Suhu luar juga menambah variabel tambahan lain yang perlu Anda perhatikan. Panduan pengoperasian dan perawatan dari hydraulic breaker yang diberikan dapat membuat Anda lebih paham tentang pengaturan tekanan nitrogen yang direkomendasikan untuk aplikasi dan suhu kerja dari proyek Anda.
 
Berikut adalah beberapa tips dalam menjaga dan merawat hydraulic breaker yang dapat kami berikan. Jika Anda sedang mencari mesin hydraulic breaker yang berkualitas untuk Anda gunakan dalam proyek, THI dapat membantu Anda.
 
 
Tunas Habibi Indonesia (THI) merupakan salah satu distributor dan penyedia rental alat berat dari semua produk T&H (Technology and Hammer), Liutech Air Compressor, TRD Hydraulic Breaker dan Digga di area Jakarta dan Medan, Indonesia. THI senantiasa berkomitmen untuk menyediakan hydraulic breaker, mobile compressor dan machinery attachment berkualitas premium lainnya di Indonesia. THI juga memberikan layanan prima kepada mitra dalam bidang pertambangan, quarrying, dimensional stone, civil engineering, road construction, demolition, tunneling, industrial, plantation, logging dan lain-lain. Selain itu, THI juga menyediakan jasa penjualan,rental alat berat seperti Liutech mobile compressor di Indonesia untuk kebutuhan Anda.
 
 
 
 
Reference: ForConstrunction

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.


Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448


Whatsapp no of Eannovate
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Whatsapp of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm