Image

QUICK CONTACT













Image

Designing a Truly Delectable Restaurant Website

21 Oct 2020 by Billy Gani
Merancang desain di sekitar makanan memang sedikit tricky. Pikirkan hal ini - mengambil foto dari makanan sudah cukup sulit. Bagaimana Anda dapat menjelaskan aroma dari makanan tersebut secara digital?
 
Tetapi, Anda tidak perlu khawatir. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan saat merancang desain website dari restoran atau bisnis makanan yang Anda jalankan. Berikut beberapa ide yang dapat Anda gunakan untuk membuat website yang fungsional dan dapat membuat calon konsumen yang melihatnya lebih tertarik untuk melihat produk yang Anda jual lebih jauh lagi. 
 
Mulailah Dengan Menggunakan Foto Terbaik
 
Hal ini mungkin menjadi hal termudah yang dapat dikatakan tetapi menjadi hal tersulit untuk dilakukan. Sewalah jasa profesional. Perbedaan dari makanan yang terlihat indah dan menarik dengan foto makanan yang kurang terang dan berkualitas rendah dapat meningkatkan atau malah menghancurkan desain dari keseluruhan website Anda. Hal tersebut juga akan membawa orang untuk meninggalkan website Anda.
 
Gunakan peralatan makan yang berwarna terang dan tunjukkan bahwa makanan Anda menonjolkan warna yang mencolok. Pencahayaan menjadi kunci dalam hal ini.Setiap gambar yang Anda gunakan haruslah terang dan menarik. Fotografi makanan yang sederhana dengan kuantitas kecil lebih menarik jika dibandingkan dengan menggunakan piring yang terlalu besar. Sayuran lebih menarik untuk dijadikan hiasan dalam piring jika dibandingkan dengan daging dari segi warnanya. Anda juga dapat menggunakan foto atau gambar makanan yang menunjukkan atmosfir dari bisnis Anda. Gambaran dari bagian dalam dan luar restoran Anda atau foto ketika pengunjung sedang berada dalam restoran Anda juga dapat menjadi salah satu alternatif foto yang menarik.
 
Masukkan Menu Restoran Anda
 
Ketika berbicara tentang makanan dalam restoran Anda, pengunjung tentunya ingin mengetahui apa saja menu yang Anda tawarkan. Anda dapat menyajikan menu berbasis website kepada mereka dalam tampilan yang menarik dan bukan hanya sekedar memberikan PDF untuk mereka baca. Pertimbangkan interaktivitas dari website Anda. Bagaimana Anda meletakkan menu di dalam website dapat menentukan apakah kehadirannya menarik perhatian pengguna dan membuat mereka ingin berkunjung langsung ke restoran Anda. Jangan lupa untuk menyertakan deskripsi dari setiap menu, foto dan harga. Dan yang paling penting, senantiasa perbarui buku menu dalam website Anda. Tidak ada hal yang lebih buruk bagi pengguna dari ketika mereka ingin memesan makanan tertentu, tetapi berakhir dengan kecewa karena produk yang mereka inginkan tidak ada ketika mereka mengunjungi restoran Anda.
 
Tunjukkan Pengunjung Kemana Mereka Harus Pergi
 
Website Anda perlu memiliki alat untuk navigasi di dalamnya. Anda dapat memasukkan alamat lengkap untuk setiap restoran dan cabang yang Anda miliki atau alat geolokasi seperti Google Map pada versi perangkat untuk memudahkan pengunjung untuk menemukan restoran Anda.
 
Tingkatkan Kualitas Konten Anda
 
Pastikan bahwa website Anda menarik untuk dikunjungi. Sajikan beberapa fitur ekstra dalam konten Anda untuk membantu pengunjung untuk senantiasa berada di dalamnya. 
 
Bantu pengunjung untuk mempelajari restoran Anda dengan halaman berisikan sejarah berdirinya bisnis Anda atau dari mana resep kunci Anda didapatkan. Anda juga dapat menyajikan fakta menarik atau daftar penghargaan yang didapatkan dari restoran Anda. Pertimbangkan penggunaan blog untuk menampilkan berita atau informasi menarik tentang restoran, pembaruan menu, dan hal-hal menarik lainnya untuk tetap membuat pengunjung kembali ke website Anda.
 
Pilihlah Skema Warna Yang Sesuai Dengan Restoran Anda 
 
Tetapkan mood yang tepat dengan menggunakan warna. Kebanyakan website restoran menggunakan pilihan warna yang terang dan ceria karena ingin mengatur mood tertentu dan memukau pengunjung. Warna merah, contohnya, seringkali menstimulasikan nafsu makan, menurut beberapa riset. Hal ini juga menjadikan warna merah menjadi warna yang populer ketika sedang merancang desain dari proyek berbasis makanan. Warna lain juga perlu Anda seimbangkan dengan branding yang Anda tuju sehingga Anda harus memastikan bahwa pilihan warna dapat melengkapi palet warna dan logo dari restoran Anda. 
 
Dan yang terakhir, pikirkan kembali tentang palet warna yang Anda pilih dan gabungkan dengan warna dari makanan yang Anda sajikan. Anda tentunya ingin memiliki keseluruhan skema warna dari website dan makanan Anda untuk tampak mirip, bukan? Dengan hal ini Anda dapat memberikan kontras warna yang tepat sehingga makanan dan latar belakang halaman dapat dibedakan dengan jelas. 
 
Ajak Pelanggan Untuk Berbagi Melalui Media Sosial
 
Sertakan alat untuk berbagi dalam media sosial untuk membantu pengguna agar lebih terlibat dengan Anda. Beberapa jaringan restoran yang lebih besar juga menyediakan layanan pelanggan, penawaran khusus, dan kupon melalui media sosial.
 
Pelanggan lebih cenderung mengunjungi restoran ketika mereka merasa terlibat secara fisik. Bagaimana suasana atau tone dari restoran Anda? Gunakan tone atau nuansa yang sama dalam media sosial Anda. Dorong pengunjung untuk menggunakan alat seperti check-in sehingga orang lain tahu di mana mereka - dan apa yang mereka makan.
Berikan insentif pada penyebaran sosial dari pelanggan dengan bonus atau diskon untuk makanan yang mereka pesan. Tidak ada cara yang lebih baik dan dapat membantu membawa lebih banyak orang ke restoran dan website Anda selain melalui promosi dari mulut ke mulut. 
 
Integrasikan Ulasan & Testimonial Dari Pengunjung
 
Tautkan website pemberi nilai atau ulasan ke dalam website Anda. Setiap orang tentunya ingin tahu dimana makanan enak dan restoran yang menyajikan hal tersebut. Peringkat, ulasan tinggi atau testimonial pelanggan dapat membantu para calon pelanggan untuk membuat keputusan dalam mengunjungi tempat Anda dengan lebih mudah.
Dengan mengintegrasikan layanan seperti Zomato, pelanggan dapat membaca ulasan dalam format yang sudah lebih mereka kenal. Anda juga dapat memilih sistem peringkat internal yang dapat Anda buat sendiri atau dengan menggunakan jasa dari vendor pihak ketiga. Tetapi senantiasa ketahuilah bahwa Anda tidak selalu dapat mengontrol apa yang mungkin dikatakan orang sebelum menambahkan salah satu alat ini ke dalam website Anda.
 
Pilihan lainnya adalah memasukkan testimonial pelanggan. Wawancarai beberapa pelanggan tetap dan ajukan pertanyaan tentang mengapa mereka terus datang kembali dan gunakan komentar tersebut (serta satu atau dua foto) untuk menarik pengunjung baru.
 
 
Berikut adalah beberapa tips yang dapat kami berikan untuk merancang desain yang menarik bagi website dari bisnis restoran yang Anda miliki. Jika Anda masih kesulitan dalam merancang desain website Anda, kami dapat membantu. 
Eannovate sebagai salah satu agency web development di Jakarta dengan kualitas dan layanan terbaik dapat membantu anda dalam bidang UI UX Design di Jakarta. Atau jika anda hanya memerlukan aplikasi perangkat dan website sederhana yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, ExpressWeb juga kini hadir sebagai bagian dari Eannovate untuk memenuhi kebutuhan anda dengan cepat serta harga terjangkau tanpa mengurangi kesan profesional dari perusahaan atau bisnis anda.
 
Selain itu, Eannovate sebagai salah satu SEO agency di Jakarta dengan kualitas dan layanan terbaik juga hadir untuk membantu anda dalam bidang SEO digital marketing di Jakarta. Dengan memberikan layanan terbaik untuk SEO services di Jakarta seperti FREE SEO Audit, kami menjamin bahwa website anda dapat kami diagnosa dan membuatnya muncul pada pencarian page 1 di Google. Buatlah perusahaan anda lebih dikenal oleh target audiens anda dengan menyerahkan layanan jasa Digital Marketing di Jakarta hanya pada Eannovate.
 
Anda mencari website yang menyajikan informasi teknologi kreatif yang dilengkapi dengan berita startup, info gadget terupdate, dan berita di dunia IT terbaru dan terkini? Anda dapat mengunjungi blog kami, AlterSpace.
 
Jika ada pertanyaan mengenai website development, UI UX dan SEO digital marketing Jakarta,  jangan sungkan untuk langsung menghubungi kami di
Telp : 021-5437-5601 (Senin - Jumat, 9 pagi - 5 sore) ,
 
Email : hello@eannovate.com atau menggunakan contact form.
 
 
 
 
Reference: DesignModo

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.


Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448


Whatsapp no of Eannovate
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Whatsapp of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm