Image

QUICK CONTACT













Image

Tips Untuk Berkemah Dengan Membawa Anjing Peliharaan Anda

28 Sep 2020 by Billy Gani
Salah satu teman terbaik untuk berkemah biasanya memiliki empat kaki. Sebelum Anda mulai mempersiapkan rencana dan peralatan berkemah bersama dengan anjing kesayangan Anda, tanyakan terlebih dahulu kepada diri Anda tentang apakah anjing Anda juga sudah siap untuk menghabiskan waktu semalaman di luar. Apakah mereka dapat bersikap dengan baik dan juga memiliki kondisi tubuh yang kuat dan sehat untuk perjalanan Anda? Pertimbangkan tentang bagaimana anjing peliharaan Anda dapat mempengaruhi pengalaman para pekemah lainnya. Berikut ini beberapa tips yang dapat kami berikan untuk Anda yang ingin mencoba berkemah dengan membawa sahabat berkaki empat kesayangan Anda dan apa saja yang dapat Anda bawa untuk diri Anda maupun untuk anjing Anda.
 
Periksa Terlebih Dahulu Ketentuan Tempat Berkemah Anda
 
Pastikan bahwa anjing Anda diperbolehkan dalam lingkungan berkemah yang Anda kunjungi. Sebagai contoh, beberapa taman nasional memperbolehkan Anda untuk melepaskan anjing Anda dari tali dalam area spesifik, tetapi ada juga area yang tidak diperbolehkan. Biasanya jika Anda berkemah ke gunung, ada penjaga yang dapat Anda temui atau kontak terlebih dahulu untuk bertanya tentang ketentuan membawa peliharaan Anda dalam berkemah. Setiap regulasi dalam setiap tempat tentunya bervariasi.
 
Berikan Latihan Untuk Berjalan Pada Anjing Peliharaan Anda
 
Hanya karena anjing peliharaan Anda dapat berjalan dan menguasai daerah rumah Anda dengan baik atau karena mereka sudah dapat kembali sendiri ketika bermain ke rumah tetangga selama beberapa jam, bukan berarti hal tersebut menjadikannya mereka siap untuk berjalan di lingkungan alam luar sendiri. Tentunya setiap hewan memerlukan latihan terlebih dahulu untuk lebih siap, sama seperti manusia ketika menemui rute dan tempat baru yang disinggahi. Maka dari itu, Anda dapat mengajak peliharaan Anda untuk berjalan dan mendaki bukit dekat rumah atau berjalan jauh beberapa minggu sebelum perjalanan Anda akan dilaksanakan. 
 
Hal tersebut juga dapat memastikan bahwa mereka kuat untuk berjalan jauh dan mendaki, sehingga tidak mengalami kejang otot atau bahkan dapat sakit saat pergi berkemah dengan Anda. Dan juga, anjing peliharaan Anda mungkin tidak menunjukkan sinyal apapun saat mereka lelah, maka dari itu perhatikannya secara dalam tentang bagaimana cara mereka bernafas, perilaku saat berada di luar, khususnya saat suhu yang panas atau dingin. 
 
Uji Kepatuhan Mereka Terhadap Anda
 
Anjing peliharaan Anda mungkin memiliki memori yang tajam akan halaman belakang rumah Anda, tetapi hal tersebut tidak menjanjikan mereka untuk mendengarkan Anda ketika ada hewan gunung lain yang melintas di depan mereka. Pastikan bahwa Anda mengetahui bagaimana anjing peliharaan Anda merespon tindakan Anda dalam berbagai variasi lingkungan yang berbeda.
 
Uji Perlengkapan Anda & Anjing Anda Sebelum Pergi Berkemah
 
Tidur dengan menggunakan tenda mungkin sudah tidak asing bagi Anda, tetapi tidak untuk anjing peliharaan Anda. Mungkin bagi mereka, tenda dapat menjadi menyeramkan atau tidak menarik untuk ditinggali. Perkenalkan anjing peliharaan Anda terlebih dahulu dengan perlengkapan tidur, apa yang mereka pakai dan sebagainya sebelum Anda melakukan perjalanan. Pasang tenda Anda di bagian dekat kamar mandi atau ruang tamu dan biarkan anjing Anda mengeksplor interior berdasarkan keinginan mereka. 
 
Ingin membuat anjing Anda dapat membawa tas ketika perjalanan? Tas tersebut dapat Anda isi dengan makanan atau baju mereka. Tetapi, ingatlah bahwa anjing Anda hanya dapat membawa tas dengan berat hingga 10% dari berat mereka, jadi jangan terlalu membebani mereka karena dapat membuat mereka sakit dan juga keberatan yang dapat membuat perjalanan Anda juga akan terganggu nantinya.
 
Buat Perlengkapan Anda Dog-Proof
 
Tinggalkan perlengkapan yang sangat ringan di rumah Anda. Tenda berbahan halus Anda mungkin cocok untuk dipakai dalam perjalanan sendiri, tetapi kaki anjing Anda mungkin tidak dapat menyesuaikan jenis tenda tersebut. Lindungi tenda Anda dari gesekan kuku mereka dengan membawa alas lebih untuk tenda Anda. Letakkan alas pertama seperti biasa, dan lapisi dengan lapisan kedua di bagian dalam tenda. Membawa tenda yang berukuran lebih besar dapat menjadi ide yang baik. Hal ini dikarenakan anjing biasanya tidur dan mengambil tempat dua kali lebih luas dibandingkan ukuran ruang yang sebenarnya mereka perlukan.
 
Bawa Tempat Tidur Khusus Untuk Mereka Jika Memungkinkan
 
Anda tentunya tidak ingin tidur pada permukaan yang keras dan kasar setelah menelusuri gunung seharian, begitu pula anjing Anda. Alas tidur busa tua yang dipotong menurut ukuran dapat tempat tidur untuk anjing Anda, dan berfungsi ekstra untuk melindungi lantai tenda Anda dari kaki anjing Anda. Membawa sesuatu yang berbau seperti rumah, seperti selimut kecil atau boneka, juga dapat membantu anjing Anda merasa lebih nyaman.
 
 
Berikut adalah beberapa tips untuk berkemah dengan membawa anjing peliharaan Anda. Jika Anda sudah memutuskan apa saja perlengkapan yang harus Anda bawa untuk anjing Anda, sudahkah Anda memeriksa kembali perlengkapan berkemah Anda?
 
Jika masih belum lengkap, seperti masih bingung untuk mencari tenda dengan ukuran yang tepat untuk Anda dan peliharaan Anda, kami dapat membantu.
 
Tendamart merupakan salah satu distributor dan penjual bahan-bahan tenda dan terpal terlengkap, terbesar, dan berkualitas di Jakarta Indonesia. Selain menyediakan bahan-bahan untuk material tenda lipat dan terpal, Tendamart juga menyediakan, menjual dan memberikan jasa sewa berbagai macam jenis tenda lipat seperti Tenda Sarnafil,Tenda Kafe,Tenda Pleton,Tenda Kanopi,Tenda Roder,Tenda Membrane,dan masih banyak lagi. Bahan tenda dan terpal yang kami jual terdiri dari jenis PVC tarpaulin (IZZI Tent), Terpal PE, Mica Transparan, Tensile Membrane, dan sebagainya. Selain menyediakan bahan-bahan material tenda & terpal, Tendamart juga memproduksi TAS Motor, Terpal Penutup Kendaraan, Wingbox, dan produk lainnya yang berkaitan dengan bahan terpal/tarpaulin. Serahkan seluruh kebutuhan tenda yang berkualitas dan terbaik di Jakarta, Indonesia hanya pada Tendamart.
 
 
 
 
 
Reference: Rei

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.


Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448


Whatsapp no of Eannovate
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Whatsapp of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta, Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm