Image

QUICK CONTACT













Image

Tips Merancang Desain Untuk Button Pin Anda

16 Jul 2020 by Billy Gani
Apakah Anda tahu bahwa desain pertama untuk sebuah button pin diresmikan pada tahun 1896? Kita seringkali mengasosiasikan button pin dengan kegiatan kampanye dan politik. Namun, kehadirannya jugalah dapat digunakan sebagai aksesoris untuk pakaian, tas, dan sebagainya. Terkadang beberapa orang menggunakan pin ini untuk menunjukkan loyalitas mereka terhadap sebuah grup musik juga. DAn para pebisnis dapat menggunakannya sebagai kampanye pemasaran.
 
Jika Anda ingin menggunakan dan merancang desain pin ini secara mandiri, berikut ini kami berikan beberapa metode untuk merancang desainnya.
 
Salah satu penelitian menyatakan bahwa  pemasaran melalui mulut ke mulut merupakan salah satu hal yang terpenting dalam media sosial. Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa hampir 92% konsumen percaya akan rekomendasi dari teman dan kerabatnya dibandingkan dari iklan. Apa cara terbaik yang dapat membuat orang-orang membicarakan brand Anda selain dengan menggunakan button pin?
 
Button pin merupakan perlengkapan yang hemat biaya dan dapat digunakan oleh semua jenis bisnis. Anda dapat menggunakannya dimanapun Anda mau. Bahkan jika Anda tidak memiliki bisnis untuk dipromosikan, menggunakan pin tersebut tetaplah terlihat lucu dan menarik.
 
Gunakan Aplikasi Online Untuk Merancang Desain Yang Anda Inginkan
 
Katakanlah Anda tidak memiliki ruang dalam desktop Anda untuk perangkat lunak yang berkapasitas besar seperti Photoshop. Anda dapat menyelesaikan masalah ini dengan merancang desain button pin dengan menggunakan bantuan alat dan aplikasi online. Banyak website digital di luar sana yang menyediakan alat gratis untuk membantu Anda yang ingin buru-buru merancang desain dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengunduh perangkat lunak yang berkapasitas besar.
 
Sebelum kita berlanjut untuk masuk ke dalam daftar beberapa alat online yang dapat Anda gunakan, untuk sebagian besar website ini, Anda mungkin memerlukan tablet gambar untuk mengoptimalkan pekerjaan Anda. Jika Anda belum memiliki tablet khusus tersebut, tidak apa. Anda dapat bekerja dengan mouse Anda.
 
Website yang dapat membantu Anda untuk memulai merancang desain dari button pin adalah Sketchpad. Sketchpad menawarkan berbagai pilihan gaya, efek , dan gradien. Jika Anda sudah terbiasa menggunakan Photoshop, mungkin Sumo Paints lebih mudah untuk Anda gunakan. Jika Anda tidak memiliki komputer, Anda dapat menggunakan perangkat seluler Anda. 
 
Katakanlah jika Anda ingin menjadi salah satu ketua organisasi di sekolah, atau universitas. Anda dapat menggunakan pin sebagai salah satu alat kampanye Anda. Gunakan aplikasi online seperti BeFunky untuk mencetak wajah Anda dalam pin tersebut.
 
Rancang Desain Pin Anda Secara Manual
 
Anda tidak harus selalu menggunakan perangkat lunak untuk membuat desain yang baik. Jika Anda lebih percaya diri dalam menggambar desain menggunakan tangan dengan alat digital, Anda dapat langsung melakukannya. Ambillah kertas dan gambarkan lingkaran kecil di atasnya. Gambarkan dan hias desain yang Anda inginkan. Anda dapat memulainya dengan latar belakang terlebih dahulu lalu berpindah ke bagian depannya. 
 
Kreativitas merupakan teman terbaik Anda dan keunikan senantiasa mengikutinya. Ketika anda sudah selesai merancang desain pin Anda, potonglah lingkaran tersebut dan tempelkan pada rangka dari pin yang Anda miliki. 
 
Jika Anda ingin menduplikasikan desain yang Anda gambarkan tersebut, Anda dapat memindai gambar tersebut agar memiliki jejak digital dalam komputer atau perangkat Anda. 
 
Menyewa Jasa Desainer Profesional
 
Bagaimana jika Anda tidak punya waktu untuk mendesain button pin? Bagaimana jika Anda tidak yakin dengan keterampilan Anda dalam menggambar atau membuat desain Anda? Pilihan terakhir Anda adalah untuk menyerahkan hak tersebut pada desainer profesional. Hal ini memastikan Anda untuk mendapatkan desain button pin yang dibuat oleh seorang ahli dalam desain visual. Plus, mereka tentunya mengetahui cara membuat desain pin yang terbaik. Yang perlu Anda lakukan adalah memberi mereka ide tentang desain yang Anda inginkan dan mereka dapat melaksanakannya untuk Anda.
 
Sebagai catatan, tentunya hal ini akan menghabiskan biaya. Ingat bahwa mereka adalah profesional dan tentunya akan meminta bayaran yang sesuai dengan hasil yang Anda terima. 
 
 
Berikut adalah beberapa tips kami untuk merancang desain dari pin yang Anda inginkan. Jika Anda sudah memiliki desain pin sesuai keinginan Anda, kini Anda tinggal menyelesaikan langkah terakhir yaitu mencetaknya. 
 
Instaprint merupakan salah satu digital printing yang bisa Anda percaya untuk mencetak segala jenis desain pin yang Anda butuhkan. Instaprint menawarkan jasa cetak custom pin di Tangerang yang berkualitas dan dengan harga terjangkau. Anda hanya perlu mengirimkan hasil desain, kemudian Instaprint akan mencetaknya dengan kualitas yang tentunya tidak diragukan. 
 
Tanpa perlu bolak-balik tempat percetakan, Anda bisa mengetahui proses pesanan melalui website atau SMS dari penyedia jasa pengiriman yang Anda pilih mulai dari pembuatan desain, pengerjaan cetak, hingga status pengiriman hasil cetak ke lokasi. 
 
Jauh? Tenang saja, Anda tetap dapat mencetak desain pin favorit Anda tanpa harus kesulitan untuk pergi ke Gading Serpong, Cengkareng ataupun Bintaro. Anda cukup membuka website-nya, order dan submit desain yang ingin Anda cetak, kemudian pilih cara pengiriman yang juga bervariasi. Dijamin, custom pin Anda dapat langsung selesai dan sampai ke tangan Anda secara cepat lewat ekspedisi seperti JNE ataupun Gojek.
 
 
 
 
 Reference: KTen

CONTACT US

Let's Work Together

Have cool projects to work on ?

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.

Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448
Image
E-MAIL
hello@eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm