Image

QUICK CONTACT













Image

9 Tips Untuk Membuat Logo Dalam T-Shirt Anda Lebih Menarik Perhatian

13 Jul 2020 by Billy Gani
Coba Anda bayangkan logo dalam sebuah t-shirt yang digambarkan dengan mulut terbuka dan lidah yang terjulur. Mungkin terdengar aneh. Tetapi, kenyataannya, desain t-shirt tersebut mulai digunakan dari tahun 1970. Ya, logo tersebut merupakan logo dari Rolling Stone. Tentunya Anda pernah melihatnya di berbagai toko pakaian. Bukanlah hanya karena t-shirt tersebut berlogo unik, tetapi juga memiliki nilai bagi para fans Rolling Stones.
 
T-shirt dengan desain logo di dalamnya, saat dirancang dengan baik memiliki kesempatan untuk membuat kesan yang baik dan bertahan lama. Jika Anda sedang mencari cara dalam merancang t-shirt dengan logo yang dapat memiliki dampak lama untuk konsumen dari produk atau brand Anda, berikut ini beberapa tips yang dapat kami berikan.
 
Ketahui Target Audiens Anda
 
Logo lidah yang digunakan oleh Rolling Stones dari masa ke masa membekas di hati para fans nya karena nilai dari menjulurkan lidah tersebut erat berkaitan dengan simbol protes. Logo tersebut menggambarkan anti kemapanan yang sering dilantunkan dalam lagu-lagu Rolling Stones. 
 
Dari contoh diatas, Anda dapat mengambil nilai yang baik untuk merancang desain t -shirt dengan logo untuk bisnis Anda. Temukan siapa pengikut brand Anda, dimana mereka berada, dan apa yang menarik perhatian mereka. Mengklasifikasikannya hal tersebut merupakan hal yang dapat membantu Anda khususnya jika Anda mempromosikan bisnis Anda dengan menggunakan t-shirt.
 
Pengemasan Merupakan Bagian Dari  Brand  Anda
 
Jika Anda mempromosikan bisnis melalui t-shirt, Anda menaruh sebagian diri brand Anda dalam t-shirt tersebut. Termasuk kemasannya. Banyak produsen t-shirt yang menggunakan kemasan umum dalam mengirimkan produk mereka. Hal ini sebenarnya cukup memalukan karena Anda bisa saja kehilangan kesempatan untuk menonjol diantara kompetitor Anda. 
 
Contoh nyata yang dapat kita lihat adalah kemasan dari brand perhiasan Tiffany & Co. Kotak berwarna biru mudanya sangat mudah diingat dan dikenali banyak orang karena kemasan tersebut selalu mereka gunakan dalam mengirimkan setiap kemasan produk.
 
Gunakan Lengan Baju Sebagai Teknik Pemasaran
 
Tidak hanya bagian depan dan belakang saja yang dapat Anda gunakan dari t-shirt. Bagian lengan t-shirt juga dapat menjadi tempat yang baik untuk menempatkan pencetakan logo atau desain Anda. 
 
Mencetak desain Anda di bagian lengan bekerja untuk desain yang sederhana dan lebih kecil. Namun, Anda tetap dapat memasukkan nama perusahaan, logo atau bahkan ilustrasi kecil untuk membuat t-shirt Anda lebih menonjol.
 
Pastikan Anda Menggunakan Bahan Yang Berkualitas
 
Konsumen akan rela membayar lebih untuk kualitas. Khususnya jika t-shirt tersebut berisikan logo yang keren untuk mereka. Tentunya, Anda tidak akan memilih kualitas t-shirt yang buruk dan dapat merusak desain Anda hanya dalam beberapa kali pencucian. Maka dari itu, tentukan jenis t-shirt apa yang ingin Anda rancang dan pilih kualitas terbaik untuk target pasar Anda. 
 
Jangan Lupakan Tag T-Shirt
 
Tag / label dari t-shirt dapat menjadi salah satu tempat promosional yang dapat Anda gunakan. Jelas, bahwa saat seseorang menggunakan t-shirt, label tersebut tidak terlihat, tetapi saat mereka baru membelinya, mereka tentunya akan melihat label tersebut dan mencopotnya sehingga lebih mudah untuk diingat oleh mereka. 
 
Pilihlah Warna Secara Bijak
 
Setiap warna memiliki dampak psikologi yang berbeda untuk setiap orang yang melihatnya. Warna kuning umumnya diasosiasikan dengan kegembiraan. Warna biru diasosiasikan dengan ketenangan. Ketika Anda sudah memahami target pasar Anda, temukan warna yang tepat untuk meraih perhatian mereka.
 
Anda tidak perlu menggunakan warna yang mencolok, tetapi Anda dapat menggunakan warna yang polos dengan logo atau tulisan di permukaannya dengan warna merah karena merah lebih mudah disadari keberadaannya oleh mata manusia.
 
Pertimbangkan Penggunaan Gaya “Vintage” 
 
T-shirt dengan gaya “vintage” masih digemari oleh masyarakat saat ini. Anda dapat membuat kaos bergaya vintage Anda sendiri dengan menggunakan teknik seperti gradien, tekstur, dan bentuk transparansi yang tidak biasa. Hasil yang dapat Anda peroleh adalah nuansa vintage yang juga dapat memberi kesan bahwa bisnis atau perusahaan Anda cukup mapan dalam industri yang Anda jalani.
 
Berikan Hadiah Kecil Dalam Paket Produk Anda
 
Setiap orang tentunya terkadang suka merasa bahwa mereka istimewa. Salah satu cara yang mudah dan terjangkau untuk membuat pelanggan Anda merasa istimewa adalah dengan menambahkan kejutan tambahan dalam paket Anda untuk mereka. Hal kecil seperti stiker brand Anda dapat membantu pelanggan Anda untuk lebih mengingat brand yang mereka sukai.
 
Memberikan hadiah kecil ini juga dapat membuat pelanggan Anda menjadi lebih senang. Jika mereka mendapatkan pengalaman yang baik dari transaksi dengan brand Anda, mereka tentunya dapat merekomendasikan brand Anda kepada teman-teman mereka untuk juga menggunakan brand atau layanan dari bisnis Anda. 
 
Pertimbangkan Penggunaan Teknik Pencetakan 
 
Anda memiliki opsi dalam membuat t-shirt dengan logo Anda. Ada beberapa jenis tinta yang spesial dan dapat Anda pilih. Pertimbangkan jenis tinta apa yang penting untuk Anda gunakan dalam merancang logo t-shirt dari brand Anda, dan pilihlah teknik yang tepat dalam mencetaknya.


Jika Anda sudah memiliki desain rancangan t-shirt yang tepat untuk brand  Anda tetapi masih bingung dalam mencari percetakan yang tepat, Instaprint dapat menjadi solusi Anda. 
 
Instaprint merupakan salah satu digital printing yang bisa Anda percaya untuk mencetak segala jenis desain t-shirt yang Anda butuhkan. Instaprint menawarkan jasa cetak t-shirt di Tangerang yang berkualitas dan dengan harga terjangkau. Anda hanya perlu mengirimkan hasil desain, kemudian Instaprint akan mencetaknya dengan kualitas yang tentunya tidak diragukan. 
 
Tanpa perlu bolak-balik tempat percetakan, Anda bisa mengetahui proses pesanan melalui website atau SMS dari penyedia jasa pengiriman yang Anda pilih mulai dari pembuatan desain, pengerjaan cetak, hingga status pengiriman hasil cetak ke lokasi. 
 
Jauh? Tenang saja, Anda tetap dapat mencetak t-shirt favorit Anda tanpa harus kesulitan untuk pergi ke Gading Serpong, Cengkareng ataupun Bintaro. Anda cukup membuka website-nya, order dan submit desain yang ingin Anda cetak, kemudian pilih cara pengiriman yang juga bervariasi. Dijamin, t-shirt Anda dapat langsung selesai dan sampai ke tangan Anda secara cepat lewat ekspedisi seperti JNE ataupun Gojek.
 
 
 
 
 Reference: By OG

CONTACT US

Let's Work Together

Have cool projects to work on ?

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.

Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448
Image
E-MAIL
hello@eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm