Image

QUICK CONTACT













Image

Email Marketing: How To Grow Your Click-Through Rate (CTR)

08 Jul 2020 by Billy Gani
Kita senantiasa menerima puluhan atau bahkan ratusan email pemasaran setiap harinya. Sebagian mungkin Anda buka, dan sebagian lagi tidak. Kebanyakan kasus email ini biasanya berakhir dalam kotak masuk tanpa kita sadari. 
 
Jika Anda ingin meningkatkan CTR dari email brand Anda, Anda haruslah jeli dan menonjol di antara kompetitor Anda. Bagaimana caranya? Berikut beberapa tips yang dapat kami berikan:
 
Jalankan Subjek Email Dengan A/B Testing
 
Baris subjek dari email Anda merupakan hal pertama yang akan dilihat oleh pengikut brand Anda. Jika baris subjek ini menarik perhatian, mereka akan langsung membukanya. A/B testing dapat membantu Anda untuk memberikan beberapa baris subjek email yang berbeda dan memeriksanya sehingga Anda dapat mengetahui baris subjek mana yang paling tepat dan sesuai untuk brand Anda. 
 
Buatlah Email Yang Ringkat & Padat 
 
Teks email merupakan salah satu hal lain yang perlu Anda perhatikan. Teks tersebut haruslah ringkas tetapi tetap menarik dan informatif dalam waktu yang bersamaan. Ingatlah bahwa pengikut Anda dapat dengan mudahnya bosan. Ketika Anda mengirimkan mereka email yang menarik dan ringkas, mereka tidak merasa bosan untuk membacanya. Anda juga dapat memulai email Anda dengan hal terpenting yang ingin Anda informasikan sehingga hal tersebut secara langsung menangkap perhatian dari pengguna. 
 
Aktifkan Akses Penyebaran Melalui Media Sosial
 
Apakah Anda tahu bahwa email yang dapat disebarkan melalui media sosial memiliki 30% lebih banyak jumlah klik dibandingkan dengan email biasa? Lebih jauhnya, email dengan 3 atau lebih saluran penyebaran via media sosial (seperti tombol, kemampuan untuk menyebarkan konten Anda melalui media sosial, dan sebagainya) memiliki hampir 55% lebih banyak klik.
 
Mengapa hal ini dapat terjadi? Jawabannya sederhana, bahkan jika pengikut Anda tidak tertarik dengan penawaran Anda, mereka dapat berpikir bahwa penawaran tersebut berguna untuk teman mereka dalam media sosial. 
 
Segmentasikan Basis Data Anda
 
Segmentasi dapat membantu Anda meningkatkan persentase klik dalam dua langkah mudah. Pertama, dengan menggunakan segmentasi, Anda dapat memastikan bahwa Anda email tersebut tidak mengganggu pengikut Anda dengan penawaran yang kurang relevan. Kedua, segmentasi dapat membantu Anda untuk lebih memahami penawaran mana yang memang menarik perhatian dari segmen dalam basis data Anda. 
 
Menurut penelitian, menggunakan segmentasi dalam strategi pemasaran melalui email dapat membuat Anda mendapatkan 18% lebih banyak transaksi dan juga penjualan hingga sebanyak 24%.
 
Segmentasikan Konten Anda
 
Segmentasi merupakan bagian penting dari konten. Ketika Anda sudah mengetahui siapa saja yang akan Anda targetkan, pikirkan tentang penawaran yang berguna untuk mereka. Membawa hal ini dalam strategi pemasaran melalui email Anda dapat meningkatkan kesempatan Anda dalam meraih perhatian dari pengguna. 
 
Personalisasikan Email Anda
 
Dengan bantuan dari perangkat lunak pemasaran, Anda dapat mempersonalisasikan email dalam berbagai cara. Menyebut nama pengikut dengan nama mereka sudah dapat meningkatkan CTR,; namun, sekarang Anda dapat melakukan lebih dari hal tersebut. Pikirkan cara yang dapat Anda gunakan untuk memberikan setiap informasi yang Anda miliki tentang klien, pembelian, catatan unduhan, aktivitas website, dan sebagainya. 
 
Eliminasi Seluruh Gangguan
 
Sama seperti halaman arahan, email haruslah terbebas dari hal-hal yang dapat mengganggu pengikut Anda. Anda dapat mencoba untuk memasukkan satu ide untuk setiap email dan hindari penggunaan elemen grafis atau menu navigasi yang terlalu kompleks. Pastikan bahwa tujuan email Anda mudah dimengerti dan secara cepat dipahami oleh mereka dan tidak ada gangguan dari penerima email tersebut. 
 
Sertakan Catatan Tambahan
 
Catatan tambahan ini dapat menjadi salah satu cara efektif untuk mengulang sebuah penawaran. Kehadirannya menonjol dibandingkan konten dalam email lainnya dan dapat menarik perhatian secara langsung. Bahkan jika penerima tidak membaca keseluruhan email yang ia miliki, masih ada kesempatan bagi Anda untuk disadari oleh mereka dengan catatan tambahan yang Anda buat untuk mereka. 
 
Buatlah Rasa Urgensi
 
“Beli Sekarang”, “Penawaran ini berakhir dalam 30 menit”, dan sebagainya. Pesan yang mungkin terlihat klise, tetapi cukup efektif. Penggunaan kalimat urgensi ini menjadi lebih memotivasi orang untuk membuka email saat mereka melihat batas waktu dari penawaran dalam email tersebut. 
 
Buat Email Anda Responsif
 
Banyak pengguna melihat email mereka dari perangkat seluler. Maka dari itu, Anda perlu memastikan bahwa email yang Anda kirimkan tidak hanya terlihat baik melalui PC tetapi juga pada tablet dan perangkat seluler (smartphone). Buatlah desain email Anda responsif dan lihat dampaknya pada CTR Anda.
 
 
 
Jika sudah lebih memahami bagaimana mengembangkan CTR dari website Anda, sudahkah Anda mulai menerapkannya? Jika Anda masih bingung dalam pemasaran digital dan membutuhkan bantuan profesional, kami dapat membantu Anda. 
 
Eannovate memberikan layanan terbaik untuk SEO services di Jakarta dengan FREE SEO Audit. Kami juga menyediakan layanan digital advertising untuk bisnis anda sehingga website anda dapat muncul pada pencarian page 1 di Google.
 
Copywriter yang kreatif dan berpengalaman dari tim kami siap untuk membuat konten asli dan berkualitas untuk mengaktifkan aktivitas online perusahaan anda. Buatlah perusahaan anda lebih dikenal oleh target audiens anda dengan menyerahkan layanan jasa Digital Marketing di Jakarta hanya pada Eannovate.
 
Selain itu, ExpressWeb juga kini hadir sebagai bagian dari Eannovate untuk memenuhi kebutuhan anda dalam memberikan layanan SEO Digital Marketing dan UI UX Design di Jakarta untuk website dan aplikasi perangkat dengan harga yang lebih terjangkau serta cepat dan mudah, tanpa mengurangi kesan profesional dari perusahaan anda.
 
Anda mencari website yang menyajikan informasi teknologi kreatif yang dilengkapi dengan berita startup, info gadget terupdate, dan berita di dunia IT terbaru serta terkini? Anda dapat mengunjungi blog kami, AlterSpace.
 
Jika ada pertanyaan mengenai aplikasi perangkat (mobile apps), UI UX dan digital marketing Jakarta,  jangan sungkan untuk langsung menghubungi kami di
Telp : 021-5437-5601 (Senin - Jumat, 9 pagi - 5 sore) ,
 
Email : hello@eannovate.com atau menggunakan contact form.
 
 
 
 
 
Reference: Business Matters

CONTACT US

Let's Work Together

Have cool projects to work on ?

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.

Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448
Image
E-MAIL
hello@eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm