Image

QUICK CONTACT













Image

7 Ways to Integrate Search Engine and Email Marketing

19 Jun 2020 by Billy Gani
Dalam dunia pemasaran saat ini, mengintegrasikan taktik SEO dapat membuat pemasar mendapatkan keuntungan besar. Namun, integrasi ini mungkin seringkali menantang karena taktik pemasaran individual juga sulit untuk berkolaborasi. Tetapi, nyatanya tidak. Hal ini terjadi dengan dua pasangan yang kuat, yaitu SEO dan email pemasaran.
 
Optimalisasi mesin pencari (SEO) kemungkinan besar merupakan sumber lalu lintas dan prospek yang baik untuk Anda. Dan pemasaran email adalah saluran utama pembuatan saluran masuk utama sebagian besar perusahaan. Sementara kedua taktik tersebut bergerak sendiri, mereka memiliki beberapa kekuatan yang menarik jika digabungkan. Mari kita lihat beberapa cara kita dapat menggabungkan pencarian melalui search engine dan email untuk mendapatkan leads yang lebih banyak.
 
Distribusikan Konten Link Building Melalui Email
 
Email memang secara keseluruhan berbicara tentang mendapatkan leads. Tetapi, jangan hanya berfokus pada hal tersebut. Traffic dari mesin pencarian dapat menyediakan arus lead yang berkualitas dari waktu ke waktu. Untuk sebagian perusahaan, email pemasaran merupakan saluran terbesar dalam jangkauan pemasaran mereka. 
 
Mengirimkan email penawaran yang memiliki tujuan untuk mendapatkan leads merupakan ide yang baik, tetapi, dengan juga mendistribusikan konten seperti infografik, atau unggahan blog secara berkala melalui email, Anda dapat meningkatkan jangkauan, dan juga tautan inbound serta otoritas dari halaman konten tersebut berada. 
 
Kedepannya, Anda dapat menggantikan konten di dalam halaman tersebut dengan penawaran yang menarik untuk mendatangkan leads yang lebih banyak dan memanfaatkan keseluruhan traffic yang dimiliki dari halaman tersebut dalam mesin pencarian. 
 
Optimalkan Topik Utama Dalam Mendatangkan Leads
 
Lihatlah terlebih dahulu akan data email Anda. Penawaran dan topik mana yang memiliki click-through-rates dan open terbesar? Jika Anda sudah melakukan pemasaran melalui email untuk waktu yang lama, Anda tentunya memiliki data yang sudah cukup banyak dan berkaitan dengan upaya Anda untuk mendatangkan leads. Gunakan data ini untuk membantu Anda memprioritaskan upaya pengoptimalan mesin pencari bagi bisnis (SEO) Anda. Setelah itu, Anda dapat mengoptimalkan kata kunci yang paling banyak dicari dan menawarkannya melalui kampanye pemasaran email Anda. 
 
Uji Penawaran Konversi Sebelum Mengirimkan Email
 
Anda tidak harus mengirim email penawaran ke daftar Anda begitu selesai membuat email tersebut. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan lalu lintas dari mesin pencari, pay-per-click (PPC), dan blog Anda untuk melihat tingkat konversi halaman arahan dan penawaran. Gunakan data ini untuk membuat peningkatan pada konten atau halaman arahannya sebelum mengirimkannya ke seluruh daftar Anda.
 
Gunakan PPC Untuk Mendorong CTR (Click-Through-Rate) Email 
 
Dalam dunia yang ramai dengan pemasaran inbound, prospek atau target audiens Anda biasanya harus diekspos dengan ide yang Anda miliki beberapa kali sebelum berubah menjadi konversi. Saat merencanakan email pemasaran yang akan dikirim untuk mendatangkan lead selanjutnya, rencanakan juga kampanye PPC yang dimulai dari hari pertama dan bertahan dalam beberapa hari setelah email tersebut dikirim. Hal ini dapat membantu Anda untuk menyediakan dukungan bagi email dan penawaran tersebut. Kesadaran yang dibangun melalui iklan PPC ini dapat membantu Anda meningkatkan CTR (Click-Through-Rate) dari email Anda. 
 
Mengoptimalkan Halaman Arahan Dalam Mesin Pencarian
 
Halaman arahan merupakan kunci dari kesuksesan pemasaran inbound Anda. Pastikan bahwa, ketika mengirimkan email pemasaran tersebut, anda sudah mengambil waktu dalam mengoptimalkan konten dari halaman arahan tersebut untuk mesin pencarian. Hal ini termasuk dengan judul halaman, struktur tutan, dan copy yang baik ada didalamnya dengan kata kunci yang juga sesuai. 
 
Berfokus Pada Penyebaran Email Untuk Link Building
 
Membuat konten Anda dilihat setiap orang merupakan bagian dari link building untuk SEO. Membuat konten hanya untuk link building tidaklah cukup. Anda dapat memasukkan tautan media sosial yang Anda miliki ke dalam konten yang Anda promosikan melalui email. Sertakan pesan singkat yang mendorong pengguna yang membacanya untuk meneruskannya kepada kerabat mereka. 
 
Gunakan PPC Untuk Menguji Subjek Email
 
Subjek merupakan salah satu bagian besar dari kesuksesan pemasaran melalui email. Dibandingkan dengan hanya menebak apa kata subjek yang dapat Anda masukkan, Anda dapat menggunakan PPC untuk mengumpulkan data dari opsi subjek yang anda miliki. Buatlah daftar 5 subjek. Jalankan beberapa PPC yang berbeda untuk setiap subjeknya. Setelah itu, Anda dapat mengakumulasikan subjek mana yang memiliki tingkat CTR tertinggi, dan menggunakannya untuk email pemasaran Anda. 
 
 
 
Berikut beberapa tips yang dapat kami berikan dalam mengintegrasikan SEO dan email pemasaran. Sudahkah Anda menerapkannya dalam bisnis Anda? Atau malah masih bingung untuk memulai kampanye pemasaran digital untuk bisnis Anda? Kami dapat membantu Anda.
 
Eannovate memberikan layanan terbaik untuk SEO services di Jakarta dengan FREE SEO Audit. Kami juga menyediakan layanan digital advertising untuk bisnis anda sehingga website anda dapat muncul pada pencarian page 1 di Google.
 
Copywriter yang kreatif dan berpengalaman dari tim kami siap untuk membuat konten asli dan berkualitas untuk mengaktifkan aktivitas online perusahaan anda. Buatlah perusahaan anda lebih dikenal oleh target audiens anda dengan menyerahkan layanan jasa Digital Marketing di Jakarta hanya pada Eannovate.
 
Selain itu, ExpressWeb juga kini hadir sebagai bagian dari Eannovate untuk memenuhi kebutuhan anda dalam pembuatan UI UX Design di Jakarta untuk website dan aplikasi perangkat dengan harga yang lebih terjangkau serta cepat dan mudah, tanpa mengurangi kesan profesional dari perusahaan anda.
 
Anda mencari website yang menyajikan informasi teknologi kreatif yang dilengkapi dengan berita startup, info gadget terupdate, dan berita di dunia IT terbaru serta terkini? Anda dapat mengunjungi blog kami, AlterSpace.
 
Jika ada pertanyaan mengenai aplikasi perangkat (mobile apps), UI UX dan digital marketing Jakarta,  jangan sungkan untuk langsung menghubungi kami di
Telp : 021-5437-5601 (Senin - Jumat, 9 pagi - 5 sore) ,
 
Email : hello@eannovate.com atau menggunakan contact form.
 
 
 
 
 
 
Reference: Hubspot

CONTACT US

Let's Work Together

Have cool projects to work on ?

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.

Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448
Image
E-MAIL
hello@eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm