Image

QUICK CONTACT













Image

Most Complex SEO Problems & How to Fix Them

13 Feb 2020 by Billy Gani

Pada saat ini, menjalankan SEO yang mendalam dan komprehensif sangat penting untuk peringkat anda pada SERP. Jika anda tidak mengoptimalkan website dan mengikuti tren, tentunya peringkat anda juga akan terpengaruhi. 

Penting bagi anda untuk memikirkan tentang SEO sebagai praktek umum dan penting yang dapat dilihat langsung oleh mesin pencari. Dan juga, banyak waktu yang terbuang jika anda tidak mengikuti prakteknya secara benar. Maka dari itu, berikut ini beberapa kesalahan dalam SEO yang sering terjadi dari waktu ke waktu dan bagaimana menghindari atau memperbaikinya:

Indeksasi Yang Kurang Tepat Untuk Halaman Website Anda

Kita semua ingin Google memberi peringkat tinggi pada halaman website kita, bukan? Tetapi tangan Google tidak dapat memberi peringkat apa yang tidak bisa dilihat oleh botnya. Cara terbaik untuk melihat apakah anda memiliki masalah indeksasi adalah dengan menggunakan Google Search Console.

Dalam sebagian besar kasus, masalah pengindeksan anda biasanya bersifat internal: mungkin halaman tersebut belum dimasukkan di file robots.txt anda oleh developer, atau tag no index telah ditambahkan ke halaman tersebut.

DNS atau 404 error merupakan penyebab paling mungkin bagi halaman anda yang tidak ter-indeks, dan Search Console akan menampilkan lebih banyak kolom "Kesalahan." Anda dapat menghapus tag NOINDEX secara manual untuk halaman yang dipermasalahkan, atau membiarkannya di robots.txt, dan memberikan waktu bagi Google bot untuk meng-crawl kembali sehingga halaman tersebut muncul tanpa hambatan.

Jika anda berakhir dalam situasi di mana keseluruhan website anda dapat di-crawl dengan jelas, dengan tag indeks, tetapi tetap saja pencarian Google yang sebenarnya hanya memberi anda sebagian kecil dari hasil yang diharapkan - Anda mungkin terkena tindakan manual. Mulai proses pemulihan dengan menjalankan audit seluruh website secara lengkap. 

Dengan menggunakan alat audit tersebut, anda akan mendapatkan informasi lengkap tentang kesehatan SEO website anda, dengan semua halaman yang ada dan tidak di-indeks di sana. Anda dapat melihat halaman mana yang melanggar praktik terbaik Google, dan yang tidak memiliki instruksi pemberian tag dan / atau robot yang benar. 

Kanibalisasi Keyword

Masalah umum yang berasal dari kenyataan bahwa sebagian dari kita pemasar mulai "berdesak-desakan" dengan topik yang sama, menerbitkan materi yang sangat mirip, yang sedikit banyak menargetkan kata kunci yang sama persis. Yang akhirnya terjadi adalah bahwa berbagai halaman bersaing dalam peringkat untuk kata kunci yang sama. Hal ini, pada gilirannya, akan merusak peluang peringkat semua halaman yang terlibat.

Karena hal ini bukanlah masalah yang biasa, dan harus diperbaiki sesegera mungkin dengan beralih ke alat pemetaan kata kunci seperti Keyword Planner. 

Urutkan website anda dengan peta kata kunci di tangan, dan pastikan bahwa semua konten anda menargetkan serangkaian kata kunci yang berbeda.

Konsolidasi halaman yang menargetkan topik serupa, dan buat satu halaman, dengan menggabungkan beberapa halaman yang berbeda. Dengan begitu anda dapat memastikan bahwa anda tidak harus bersaing dengan diri anda sendiri di atas semua orang lain yang membuat konten di lingkup anda.

Struktur Halaman Yang Berbeda Dengan Target Topik

Fakta: bahkan jika anda memiliki lebih banyak backlink daripada pesaing anda, anda mungkin masih berperingkat lebih rendah dari mereka. Hal satu ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi anda sebagai pemasar, tetapi hal ini mungkin saja terjadi. Tetapi hal yang sebenarnya penting untuk diingat adalah bukan sekedar backlink saja yang diperlukan dari website anda. 

Pada saat ini , dengan semua upaya Google untuk memerangi strategi SEO yang curang, jika anda hanya mengumpulkan katalog backlink yang besar tidaklah cukup. Peringkat lebih tinggi sekarang, dan telah lama, tidak hanya tentang melakukan hal-hal yang benar, tetapi juga tentang menghindari beberapa kesalahan hukuman. Ini bukan hanya tentang konten, tetapi juga sangat banyak tentang bentuk yang dapat diterima.

Sebagai contoh, anda memposting artikel yang ditulis dengan indah dan informatif tentang kota-kota terbaik untuk ditinggali. Konten di dalamnya berupa teks dengan beberapa gambar. Nama-nama kota yang saling berhubungan berada di seluruh teks.

Kemudian anda mengetahui bahwa pada setiap halaman, di peringkat 5 teratas, informasi yang dimuat di dalamnya disajikan dalam bentuk galeri gambar dengan teks yang sangat sedikit. Hal ini mengartikan bahwa Google menganggap ini sebagai format terbaik yang mencakup topik tertentu.

Cukup edit konten anda sendiri agar sesuai dengan kriteria ini: jadikan galeri gambar dengan deskripsi pendek, jelas, dan lihat halaman anda mengalami kenaikan.

Dan hal ini adalah percakapan yang sangat berbeda jika kita berbicara tentang kata kunci dimana Google memiliki fitur SERP. Apa yang kita lihat semakin dan semakin banyak adalah bahwa Google berusaha menjawab pertanyaan pengguna secara tepat di SERP.

Kecepatan Memuat Yang Lambat, Khususnya Pada Ponsel

Kita semua tahu bahwa kecepatan halaman telah menjadi faktor peringkat untuk sementara waktu hingga saat ini. Setiap orang tentunya mengatasi aspek kesehatan SEO mereka secara lebih baik. Tetapi, bahkan hari ini, lebih mudah bagi anda untuk melupakan beberapa dasar-dasar dan membiarkan kecepatan halaman website anda tertinggal, yang menyebabkan anda mengalami penurunan traffic yang cukup signifikan. 

Sederhananya, dengan setiap detik tambahan pada waktu memuat halaman anda, ada sejumlah besar orang yang pergi - dan tidak pernah terlihat lagi. Halaman yang lebih lambat biasanya berperingkat lebih rendah, mengonversi lebih buruk, dan memberikan pengalaman pengguna di bawah standar. Dan hal  ini berlaku ganda untuk ponsel.

 

Bahkan hari ini, dengan beragam panduan, sumber daya, dan informasi tentang SEO, tampaknya aneh jika seseorang lupa untuk menulis tag judul yang optimal, misalnya. Hal ini mengatakan bahwa kita melihat kesalahan yang disajikan di sini lagi dan lagi terjadi seluruh website. Coba dan gunakan beberapa tips di atas sebagai panduan untuk meningkatkan peringkat anda.

 

Bingung mencari agency yang tepat untuk memenuhi kebutuhan anda dalam bidang SEO Digital Marketing & UI UX di Jakarta? Jangan khawatir.

Eannovate hadir untuk memberikan anda solusi akan copywriter yang kreatif dan berpengalaman untuk membuat konten asli dan berkualitas untuk mengaktifkan aktivitas online perusahaan anda. Dan juga, Eannovate sebagai salah satu SEO agency di Jakarta dengan kualitas dan layanan terbaik juga hadir untuk membantu anda dalam bidang SEO marketing di Jakarta. Dengan memberikan layanan terbaik untuk SEO services di Jakarta seperti FREE SEO Audit, kami menjamin bahwa website anda dapat kami diagnosa dan membuatnya muncul pada pencarian page 1 di Google.

Selain itu, ExpressWeb juga kini hadir sebagai bagian dari Eannovate untuk memenuhi kebutuhan anda dalam pembuatan UI UX Design di Jakarta untuk website dan aplikasi perangkat dengan harga yang lebih terjangkau serta cepat dan mudah, tanpa mengurangi kesan profesional dari perusahaan anda.

Jika anda memiliki pertanyaan mengenai aplikasi (mobile apps), UI UX dan digital marketing Jakarta,  jangan sungkan untuk langsung menghubungi kami di

Telp : 021-5437-5601 (Senin - Jumat, 9 pagi - 5 sore) ,

Email : hello@eannovate.com atau menggunakan contact form.

 

 

 

 Article Reference: SearchEngine Journal

 

CONTACT US

Let's Work Together

Have cool projects to work on ?

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.

Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448
Image
E-MAIL
hello@eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm