Image

QUICK CONTACT













Image

Apple Resmi Luncurkan iOS 13.2 Dengan Fitur Deep Fusion

30 Oct 2019 by Billy Gani

Apple akhirnya resmi menggulirkan iOS 13.2 untuk iPhone dan iPad OS versi 13.2 untuk tabletnya. Sebelum resmi, Apple telah menguji cobanya dalam format beta. Ada beberapa fitur yang dibawa. Salah satunya adalah peningkatan kamera iPhone 11 dan iPhone 11 Pro dengan teknologi " Deep Fusion". Fitur ini dirilis untuk trio iPhone 11 terbaru. Deep Fusion dapat memproses gambar yang akan membuat foto terlihat lebih baik berkat teknologi machine learning dengan memanfaatkan chipset A13 Bionic Neural Engine. Hasil penggabungan tersebut menghasilkan sebuah gambar kualitas terbaik dengan sangat detail.

Kemunculan fitur kamera ’deep fusion’ sempat disinggung disela perhelatan Apple Event pada 10 September lalu. 

Mengutip CNN, selain teknologi kamera, Apple juga menambahkan sejumlah emoji baru mulai dari ’sosok’ orang berkursi roda, anjing pendamping (service dog), lengan dan kaki palsu, hingga orang yang menggunakan tongkat. Emojipedia mencatat total 398 desain emoji baru dengan 265 lainnya yang telah dimodifikasi. Sejak 2018 lalu Apple telah mengupayakan keberagaman pada emoji. Apple bahkan telah mengkonsultasikan pembuatan emoji orang yang duduk di kursi roda ke berbagai organisasi disabilitas.

iOS 13.2 juga dibekali fitur "Announce Message" yang memungkinkan asisten virtual Siri untuk membaca pesan ketika pengguna menggunakan AirPods atau headphone lain yang diotaki chip Apple H1, sebagaimana KompasTekno rangkum dari 9to5Mac, Selasa (29/10/2019). 

Siri juga mendapat pengaturan privasi baru di iOS 13.2. Pengguna bisa memilih apakah ingin membagikan interaksi Siri dengan Apple atau tidak. Pengguna juga bisa menghapus riwayat interaksi dengan Siri jika diinginkan. Ada pula dukungan untuk AirPods Pro untuk pengaturan mode "Transparansi" dan "Active Noise Cancellation" untuk mengurangi suara bising. Selain iOS 13.2, Apple juga menggulirkan iOS 12.4.3 yang membawa pembaruan keamanan untuk perangkat iPhone 5S, iPhone 6, iPad Air, iPad Mini 2 dan 3, serta iPod Touch generasi keenam. 

Sebelum memperbarui sistem operasi ke 13.2, ada baiknya memastikan pencadangan (back up) iCloud telah diperbarui. Jika sudah, buka menu "pengaturan" (setting) pilih opsi "umum" (general) lalu "pembaruan software" (software update). Tunggu hingga muncul keterangan "pembaruan diminta" (update requested) yang nantinya akan mengunduh pembaruan secara otomatis jika pembaruan iOS 13.2 memang sudah tersedia di perangkat.








Dilansir dari: Kompas Tekno

 

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.


Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
Whatsapp no of Eannovate
WHATSAPP
+62859 211 30300
Click number above

Whatsapp of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
E-MAIL
hello@eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm