Image

QUICK CONTACT













Image

Huawei Resmi Luncurkan Pembaruan EMUI 9.1

03 Jul 2019 by Billy Gani

Huawei kembali merilis pembaruan untuk smartphone besutannya. Kali ini, semua seri premium Mate 20 mendapatkan pembaruan ke EMUI 9.1, yakni Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20 X, dan Mate 20 RS Porsche Design. Dilansir GSM Arena, Selasa (2/7/2019), EMUI 9.1 berbasis pada Android 9 Pie, sama seperti EMUI 9.0. Namun, pembaruan ini menyuguhkan pengalaman penggunaan lebih optimal, seperti sistem file baru, EROFS, dan GPU Turbo 3.0 dengan dukungan untuk 25 gim.

Selain itu, aplikasi kameranya juga mendapatkan mode Moon, seperti pada P30. Berkat mode ini pengguna Huawei P30 bisa mengambil foto bulan dengan hasil lebih baik. Peluncuran versi terbaru EMUI ini sudah sejak beberapa bulan lalu disiapkan. Huawei telah menguji versi beta untuk seri Mate 20 sejak April 2019. Sayangnya, varian Huawei Mate 20 Lite belum mendapatkan versi terbaru EMUI tersebut. Lite merupakan veri murah dari seri Mate 20.

Huawei Mate X Bakal Rilis September 2019

Device Laboratory milik Huawei di Beijing, Tiongkok. Liputan6.com/Andina Librianty

Lebih lanjut, Huawei sedang menyiapkan peluncuran smartphone lipat, Mate X. Perusahaan sudah memastikan Mate X akan dirilis sebelum akhir tahun ini. Smartphone itu akan meluncur paling lambat pada September 2019. Dilansir Tech Radar, informasi baru tersebut disampaikan oleh President of Western European Region Huawei, Vincent Pang, saat berkunjung ke New York City. "Paling lambat akan hadir pada September. Mungkin bisa lebih awal, tapi pastinya September sudah ada," ungkap Pang.

Pang mengungkapkan tidak akan membatasi wilayah peluncuran Mate X. Selama wilayah tersebut sudah memiliki konektivitas 5G. Pernyataannya ini sekaligus mengonfirmasi bahwa Mate X merupakan smartphone 5G. Pang juga memastikan Mate X akan tetap meluncur dengan OS Android dan aplikasi-aplikasinya. "Ya (tetap Android), karena memang sudah diumumkan," tuturnya.

Penundaan Peluncuran Mate X

Ia menyampaikan informasi tambahan tentang penyebab penundaan peluncuran Mate X. Salah satunya, lambatnya penerapan teknologi 5G, dan tidak ada kaitannya dengan masalah AS. Huawei saat ini juga sedang menunggu penyebaran teknologi 5G di Tiongkok, dan berbagai area penting lain. Jaringan 5G juga baru tersedia di Inggris, yang merupakan wilayah kunci untuk smartphone Huawei.

Pang pun memastikan kualitas daya tahan layar OLED Mate X. Menurutnya, Huawei sudah berusaha agar tidak mengalami kegagalan seperti Samsung saat hendak merilis Galaxy Fold, yang akhirnya ditunda. "Itu rahasia (upaya memastikan daya tahan layar). Namun, kami sudah melakukan banyak pengujian, terutama untuk hal itu," ungkapnya.

 

 

Dilansir dari: Liputan6 Tekno 

 

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.


Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448


Whatsapp no of Eannovate
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Whatsapp of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm