Image

QUICK CONTACT













Image

5 Ide Bisnis Menggunakan Augmented Reality Yang Dapat Anda Terapkan Secara Langsung Hari Ini

14 Jun 2019 by Billy Gani

Augmented Reality merupakan media yang sensasional dan menarik. AR dapat mengubah produk yang nyata menjadi mode digital yang ekspresif dan melengkapinya dengan pesan yang imersif dan tidak terkunci. Lebih jauhnya, AR mudah untuk diraih oleh para pengguna perangkat smartphone. Ar tidak memerlukan berbagai alat lainnya selain perangkat anda, dan hal inilah yang membuatnya lebih menarik lagi.

Berikut ini, kami memberikan 5 ide untuk menjalankan bisnis dengan menggunakan Augmented Reality (AR) yang dapat langsung anda praktekkan hari ini:

Apa itu Augmented Reality (AR)?

Ketika seseorang berbicara tentang AR, mereka berbicara tentang teknologi yang dapat menempatkan data serta benda berbentuk virtual pada dunia nyata secara real-time. Hal ini menggunakan lingkungan yang aktual dan menambahkan informasi untuk menghasilkan lingkungan simulasi yang baru.

Augmented Reality Packaging

Pertumbuhan Augmented Reality membuka potensi bisnis yang sangat besar untuk pemasaran, dan jika diterapkan secara kreatif, AR dapat membawa lebih banyak loyalitas dan keterlibatan untuk merek dan produk perusahaan atau bisnis yang sedang anda bangun. Augmented Reality sangat sederhana. Semua orang dapat menggunakannya, karena tersedia di smartphone dan tidak memerlukan pengetahuan atau peralatan khusus. Salah satu cara termudah untuk membuat pelanggan mencintai dan mengingat merek anda adalah membuat kemasan yang berbeda. Di sinilah AR berguna.

Bagaimana cara kerjanya? Ketika pelanggan Anda mengarahkan perangkat seluler mereka ke kemasan produk dan langsung melihat kisah merek atau kepribadian berbeda yang mewakili produk. Sebenarnya, hal itu bisa berupa apa saja - bunga, kupu-kupu, peri, musik yang indah ... Biarkan AR menceritakan kisahnya.

Augmented Reality Bigboards

Coba kita hitung berapa banyak iklan konsumen yang anda lihat setiap hari dan pikirkan berapa banyak iklan yang meninggalkan pesan bagi anda. Pengguna biasanya kurang merasa tertarik jika anda secara langsung menjual produk ke hadapan mereka. Sebagian besar iklan diukur sebagai polusi visual dalam panorama yang sudah penuh sesak. Tingkatkan jendela toko anda dengan memungkinkan pembeli potensial untuk melihat, misalnya, menempatkan model di atas catwalk yang mengenakan pakaian dengan barang yang anda jual - atau interaksi lain yang muncul di papan besar. Ada cara yang lebih terasa segar dan tidak mengeluarkan banyak usaha untuk meningkatkan kampanye iklan anda.

Jika Anda menawarkan aplikasi bermerek, yang diaktifkan AR, pengguna akan dapat dengan mudah menyalakan kamera ponsel mereka dan mengarahkannya ke papan besar atau jendela toko untuk melihat dengan apa pun yang Anda ingin mereka lihat.

Augmented Reality Magazines and Flyers

Waktu terbitan majalah belum berakhir kecuali Anda membuatnya ketinggalan zaman. Jika Anda memiliki percetakan, Anda dapat tetap memperbaruinya dengan AR.

Bagaimana caranya? W Magazine, salah satu majalah mode paling terkenal, sedang menuju ke arah yang sama dengan masalah yang menggunakan AR sebagai salah satu alatnya. Bagi mata biasa, hal ini tampak seperti publikasi konvensional, tetapi hal ini menjadi berbeda ketika beberapa halaman itu bangkit kembali jika dilihat melalui lensa smartphone. Augmented reality dapat membuat majalah biasa menjadi spesial dan mengubahnya menjadi media modern sepenuhnya.

Pengalaman yang didapatkan dari AR tidak terlalu terlihat canggih tetapi menarik perhatian. AR secara sederhana hanya menambahkan dimensi pada ilustrasi. Mari kita kembali ke 2016. Majalah ELLE telah menggunakan AR dalam salah satu edisi mereka saat itu. Dengan augmented reality, mereka menghadirkan bintang-bintang Hollywood di sampul depan - dan yang Anda butuhkan hanyalah iPhone.

Augmented Reality Shoes & Clothing

Ada banyak merek yang menggunakan augmented reality untuk produk sepatu dan pakaian. Adidas, Burberry, Converse, Gap, Nike, Zara, dan sebagainya. Berbelanja dengan menggunakan AR terus berkembang seiring waktu, sehingga anda tidak memiliki alasan untuk tidak menerapkan teknologi ini ke dalam bisnis anda.

Anda dapat menggunakan AR untuk menunjukkan bahan sepatu atau pakaian yang anda miliki. Bayangkan, jika pengguna meletakkan smartphone-nya di atas sneakers dan melihat bagian atasnya dari bahan,kotak kaki, insole, dan bagian-bagian sepatu lainnya terbuat dari apa. Prinsip yang sama berlaku untuk pakaian. Aplikasi ini cukup sederhana untuk dikembangkan dan digunakan.

Augmented Reality & Beauty Industry

The beauty world loves augmented reality. From Sephora to L’Oreal, brands are trying to find different ways to integrate the technology into their retail experience. If you own a makeup brand you can create an app allowing users to try virtual makeup samples through augmented reality. Use AR marketing to engage consumers through mobile tech, promote new products and increase sales of items that typically require physical try-on and sampling.

Dunia kecantikan menyukai augmented reality. Mulai dari Sephora hingga L’Oreal, produk - produk kecantikan berusaha menemukan berbagai cara untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam pengalaman ritel mereka. Jika Anda memiliki merek dan produk kecantikan, anda dapat membuat aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mencoba sampel produk kecantikan secara virtual melalui augmented reality. Gunakan teknik pemasaran AR untuk melibatkan konsumen melalui teknologi seluler, mempromosikan produk baru dan meningkatkan penjualan barang yang biasanya memerlukan uji coba fisik dan pengambilan sampel.

 

Jika Anda berpikir untuk mengimplementasikan ide bisnis yang sederhana, yakinlah anda bahwa tidak akan mendapatkan harga yang buruk jika anda memutuskan untuk menambahkan fitur augmented reality ke dalam solusi anda.



Eannovate sebagai salah satu SEO agency di Jakarta dengan kualitas dan layanan terbaik kini hadir untuk membantu anda dalam bidang Augmented Reality. Hubungi kami untuk mengetahui bagaimana Anda dapat memanfaatkan augmented reality, dan juga jika Anda mencari solusi sederhana dan terjangkau untuk dikembangkan.

Selain itu, Eannovate juga memberikan SEO services di Jakarta seperti FREE SEO Audit, yang akan kami lakukan dengan diagnosa website dan membuatnya muncul pada pencarian page 1 di Google. Buatlah perusahaan anda lebih dikenal oleh target audiens anda dengan menyerahkan layanan jasa SEO di Jakarta hanya pada Eannovate.

Anda memerlukan konten yang berkualitas untuk layanan digital marketing website anda? Copywriter yang kreatif dan berpengalaman dari tim kami siap untuk membuat konten asli dan berkualitas untuk mengaktifkan aktivitas online perusahaan anda.

Belum menemukan desain yang tepat untuk halaman website anda?

Eannovate juga sebagai salah satu agency web development di Jakarta dengan kualitas dan layanan terbaik juga dapat membantu anda dalam bidang UI UX di Jakarta. Atau anda hanya memerlukan website yang sederhana tetapi tetap berkualitas dengan harga yang terjangkau? ExpressWeb juga kini hadir sebagai bagian dari Eannovate untuk memenuhi kebutuhan anda dalam pembuatan website di Jakarta dengan harga terjangkau serta cepat dan mudah, tanpa mengurangi kesan profesional dari perusahaan anda.

Jika ada pertanyaan mengenai tentang SEO services di Jakarta dan web development, jangan sungkan untuk langsung menghubungi kami di

Telp : 021-5437-5601 (Senin - Jumat, 9 pagi - 5 sore) ,

Email : hello@eannovate.com atau menggunakan contact form.

 

 

 

Article Reference: AvrSpot



AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.


Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448


Whatsapp no of Eannovate
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Whatsapp of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm