Image

QUICK CONTACT













Image

Masalah Usai, Samsung Resmi Umumkan Kehadiran Galaxy Fold Bulan Depan

12 Jun 2019 by Billy Gani

Beberapa waktu lalu, smartphone layar lipat Samsung Galaxy Fold dilaporkan masih memiliki sejumlah masalah. Karenanya, peluncuran smartphone ini pun ditunda hingga Samsung menyelesaikan masalah tersebut. Terbaru, perusahaan asal Korea Selatan itu dilaporkan sudah berhasil mengatasi masalah di Galaxy Fold. Informasi ini diketahui dari salah satu petinggi Samsung beberapa waktu lalu. Adapun jadwal peluncuran Galaxy Fold seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (11/6/2019), akan dilakukan pada Juli 2019. Oleh sebab itu, Samsung sudah menyiapkan konferensi pers resmi dengan sejumlah awak media dalam waktu dekat.

Sayang, hingga sekarang belum ada informasi lebih lanjut dari Samsung terkait rencana ini. Untuk itu, menarik menunggu pengumuman resmi dari perusahaan tersebut. Sekadar informasi, bulan lalu Samsung memang telah mengumumkan pembatalan pre-order untuk Galaxy Fold. Pembatalan itu dilakukan apabila tidak ada konfirmasi dari pelanggan terkait penundaan yang dilakukan Samsung sebelumnya. "Bila kami tidak mendapat konfirmasi dari Anda dan kami tidak mengirimkan device hingga 31 Mei, maka pesanan Anda secara otomatis akan dibatalkan," tulis perusahaan.

Alasan Penundaan

Sebelumnya, Samsung sempat menyatakan akan menunda perilisan Galaxy Fold karena isu ketahanan ponsel tersebut. Mereka menunda peluncuran guna memperbaiki kerusakan dan menyatakan Galaxy Fold akan segera diluncurkan. Email dari AT&T memperlihatkan, smartphone layar lipat ini bakal dirilis Juni mendatang, tapi kenyataannya, Samsung justru membatalkan pre-order sampai waktu yang belum ditentukan.

Samsung Tarik Seluruh Sampel Galaxy Fold di Seluruh Dunia

Samsung dilaporkan telah menghubungi sejumlah jurnalis dan reviewer teknologi untuk mengembalikan Galaxy Fold yang ada di mereka saat ini. Dari laporan Reuters, penarikan kembali unit Galaxy Fold ini dilakukan secara global. Dikutip dari GSM Arena, Kamis (25/4/2019), penarikan ini dilakukan agar Samsung dapat melakukan analisis terkait masalah layar yang ada di sejumlah perangkat tersebut. Tidak hanya itu, perusahaan juga menunda peluncuran Galaxy Fold di sejumlah lokasi.

"Peluncuran (Galaxy Fold) ditunda, sambil kami mengungkap masalah di beberapa perangkat yang tidak berfungsi. Untuk itu, agar dapat memeriksa semua perangkat, kami menarik seluruh sampel," ujar Samsung dalam pernyataan terbarunya. Sekadar informasi, sejumlah jurnalis maupun reviewer memang melaporkan terjadi kerusakan pada Galaxy Fold yang mereka terima. Masalah yang terjadi juga beragam, mulai dari layar hingga engsel.

Samsung juga dilaporkan menunda sementara waktu perilisan perangkat di sejumlah negara. Kepastian ini diketahui setelah perusahaan asal Korea Selatan itu membatalkan peluncuran Galaxy Fold di Tiongkok, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.



 

Dilansir dari: Liputan6 Tekno

 

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.


Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448


Whatsapp no of Eannovate
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Whatsapp of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm