Image

QUICK CONTACT













Image

Google Rilis Website Terbarunya Trips & Aplikasi Live Transcribe

16 May 2019 by Billy Gani

Mungkin kamu sudah sering mencari informasi tiket penerbangan, rekomendasi hotel hingga tempat wisata favorit hanya dengan mengetik keyword-nya di Google. Melihat animo pengguna yang tinggi, Google menggarap website khusus yang berguna untuk menyediakan informasi seputar travel dengan lebih tertata dan rapi. Website yang dinamakan Trips tersebut baru saja diluncurkan oleh Google. Google Trips sebelumnya merupakan aplikasi yang memudahkan pengguna merencanakan travel mereka, dilansir dari Ubergizmo, Kamis (16/5/2019).

Website Trips ini konsepnya hampir sama seperti aplikasi offline-nya, namun Trips lebih menekankan pada rute-rute menuju suatu destinasi, informasi booking hotel dan tiket dan panduan lainnya. Fitur-fitur yang ditawarkan memang bukan fitur baru, melainkan memanfaatkan fitur Google sebelumnya. Contohnya, saat mencari hotel dan tempat wisata lainnya, maka fitur Google Maps lah yang dimanfaatkan. Namun tetap saja, Trips menghadirkan antarmuka yang lebih mudah dan sederhana.

Meski begitu, belum jelas apakah Trips bakal menggantikan aplikasi offline Google Trips. Kamu bisa mengakses Trips di http://www.google.com/travel.

Google juga menghadirkan aplikasi Live Transcribe untuk membantu penyandang tunarungu atau sulit mendengar, berkomunikasi dengan orang lain. Kehadiran aplikasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen Google untuk menghadirkan berbagai produk yang mudah diakses oleh siapa pun. Live Transcribe ini menggunakan teknologi pengenalan suara otomatis dengan mentranskripsikan pembicaraan menjadi tulisan secara real-time. Sederhananya, teknologi dalam aplikasi ini akan mendeteksi pembicaraan, kemudian menerjemahkannya ke dalam teks untuk dibaca.

Google berharap kehadiran aplikasi ini dapat lebih membantu penyandang tunarungu atau sulit mendengar berkomunikasi. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan ada 466 juta tunarungu dan sulit mendengar. "Live Transcribe ini akan sangat membantu tunarungu, karena ketika ada orang berbicara, maka teksnya akan muncul. Sehingga membuat komunikasi mereka menjadi lebih baik," tutur Product Manager Google AI Research Group, Sagar Savla, melalui video press conference di kantor Google Indonesia, Selasa (14/5/2019). Live Transcribe saat ini sudah mendukung 70 bahasa di dunia, termasuk Bahasa Indonesia dan juga bahasa daerah Jawa. Bahasa lain di antaranya Inggris, Belanda, Bahasa Melayu, dan Prancis.

Masih Versi Open Beta

Live Transcribe saat ini sudah bisa diunduh di Play Store. Namun, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada smartphone berbasis Android versi 5.0 ke atas. Sayangnya, Sagar enggan mengungkapkan jadwal peluncuran versi final aplikasi ini. "Live Transcribe saat ini memang masih open beta, tapi bisa diunduh oleh pengguna Android dari Play Store," katanya.

Mengingat kemungkinan aplikasi ini akan digunakan secara terus menerus, Sagar mengatakan penerapan dark mode membuat konsumsi daya baterai perangkat akan sangat rendah. Untuk penggunaannya sendiri, smartphone harus terhubung dengan jaringan internet.  "Jadi selama ada koneksi internet, maka pengalaman pengguna akan berjalan dengan baik," sambungnya.

 

 

Dilansir dari: Liputan6 Tekno

 

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.


Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448


Whatsapp no of Eannovate
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Whatsapp of EANNOVATE | Website, Mobile App Design Development, SEO Digital Marketing in Jakarta
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Office hours of EANNOVATE | Website, Mobile App Design Development, SEO Digital Marketing in Jakarta
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm