Image

QUICK CONTACT













Image

Mengenal Sejarah Kartu Nama

11 Apr 2019 by Billy Gani

Kartu nama pada awalnya digunakan  untuk pemberitahuan tentang adanya kedatangan bangsawan di perkotaan setempat. Kartu nama dahulu digunakan di Eropa oleh seorang pelayan yang bertugas sebagai pengantar baki untuk mengirimkan kartu nama kepada sang tamu. Hal ini dilakukan sebagai salah satu tanda hormat kepada sang tamu. Sedangkan di negara Inggris, penggunaan kartu cenderung digunakan untuk memetakan identitas dari para pekerja (buruh). Para pekerja tersebut diwajibkan untuk memakai kartu tersebut sebagai identitas.

Awalnya kartu nama dibuat dari kulit kayu tipis dengan ukuran press dengan desain yang sangat sederhana. Selain punya sejarah, kartu nama ini memiliki tata cara dalam penggunaannya. Walaupun pada zaman teknologi seperti sekarang ini kartu nama sudah mulai dilupakan, aturannya tetap masih berjalan sampai saat ini, seperti :

  • Menggunakan bahasa yang sesuai dengan tempat tinggal si pembuat

  • Tidak menggunakan tulisan tangan

  • Diserahkan dalam keadaan baik (tidak rusak/cacat)

  • Tidak boleh menggunakan tangan kiri saat memberi kartu nama

  • Tidak boleh menyerahkan dalam keadaan terbalik

Kartu nama sejak dulu memiliki fungsi yang berbeda-beda. Hal ini juga disebabkan dengan adanya perkembangan teknologi yang terjadi di setiap abad. Abad ke 18 dan ke 19 bentuk dari kartu nama sudah menjadi semakin sederhana. Mulai dari abad ini, kartu nama mulai dicetak menggunakan kertas dan tinta.

Kartu nama bisnis anda berbicara tentang anda, maka dari itu sangatlah penting untuk memiliki kartu nama yang kreatif, atraktif, serta mudah diingat tanpa mengurangi kesan profesional anda. Sebuah kartu nama bisnis yang memiliki ketiga hal diatas ditambah dengan jenis kertas yang berkualitas membantu anda untuk menghasilkan kesan yang profesional di mata klien. Untuk itu, Instaprint hadir sebagai untuk membantu anda dalam mencetak kartu nama dengan desain kreatif serta profesional dari anda.

 

Bagi anda yang ingin cetak kartu nama bisnis, salah satu rekomendasi kami adalah Instaprint. Digital printing serpong ini merupakan solusi bagi anda yang ingin cetak kartu nama bisnis di Tangerang. Instaprint merupakan salah satu digital printing yang bisa anda percaya untuk mencetak segala kebutuhan anda. Mulai dari cetak kartu nama bisnis, buku tahunan, tugas kuliah seperti skripsi, paper, sampai ke pembuatan banner, spanduk, kartu nama, dan kebutuhan kantor lainnya.

Bukan hanya melayani jasa cetak kartu nama bisnis di Tangerang saja, Instaprint juga merupakan salah satu digital printing Jakarta Barat yang sudah terbukti kualitas dan harga terjangkaunya.

Jauh? Tenang saja, anda dapat cetak kartu nama bisnis tanpa ribet untuk pergi ke Gading Serpong, Cengkareng ataupun di Bintaro. Anda cukup buka website nya, order dan submit kartu nama bisnis yang ingin anda cetak dan pilih cara pengiriman yang bervariasi. Dijamin, kartu nama bisnis anda langsung selesai dicetak dan sampai ke tangan anda hari itu juga dengan dikirim lewat ekspedisi seperti JNE atau kalau mau lebih cepat lagi bisa lewat Instant Delivery Courier seperti Grab atau Gojek.

 

Tunggu apalagi, pastikan anda mencetak kartu nama bisnis yang kreatif dan unik hanya di Instaprint!

 

 



AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.


Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448


Whatsapp no of Eannovate
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Whatsapp of EANNOVATE | Website, Mobile App Design Development, SEO Digital Marketing in Jakarta
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Office hours of EANNOVATE | Website, Mobile App Design Development, SEO Digital Marketing in Jakarta
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm