Image

QUICK CONTACT













close
logo EANNOVATE | Web, Mobile App Design Development, SEO Digital Marketing in Jakarta| Eannovate
Creative Tech News
eannovate.com
GET - ON Google play store
View

E-NEWS

Information Technology (IT)
Image

Mozilla Resmi Rilis Firefox Send, Calon Pesaing Google Drive

14 Mar 2019 by Billy Gani

Pembuat peramban Firefox, Mozilla, meluncurkan layanan baru dengan nama Firefox Send. Firefox Send merupakan layanan file-transfer, serupa dengan Google Drive atau Dropbox yang memungkinkan pengguna mengirim file ke sesama dan diklaim aman digunakan di peramban apapun. Disebut aman karena Firefox Send dibekali dengan fitur end-to-end encryption, dimana file tidak akan bisa diakses oleh siapapun kecuali oleh izin pengunggah. Firefox Send juga memungkinkan pengguna untuk melindungi file yang ingin ditransfer dengan fitur keamanan ekstra.

Fitur ekstra tersebut mencakup pembatasan jumlah unduhan untuk file yang diunggah, durasi masa berlaku link unggahan, hingga penerapan password untuk mengamankan akses ke file unggahan. File yang diunggah sendiri ukurannya bisa mencapai 1 GB bagi pengguna non-berbayar. Pengguna juga bisa mendaftar di tautan berikut untuk mengunggah file hingga 2,5 GB (ekstra 1,5 GB). Kemudian, pengguna bisa mengklik "Select files to upload" atau melakukan "drag and drop" pada kotak unggahan yang tersedia di sebelah kiri untuk memilih file yang akan diunggah.

Setelah memilih file yang akan diunggah, atur opsi-opsi yang ada, seperti masa berlaku link unduhan. Pengguna juga bisa membuat password tambahan agar file tersebut aman dan tidak bisa diakses siapapun. Setelah itu, klik "Upload".

 

Tunggu beberapa saat hingga proses upload selesai. Setelah proses mengunggah berhasil, pengguna akan disodorkan link unduhan file yang diunggah tadi. Link tersebut bisa dibagikan ke pengguna lain dan mereka pun bisa mengunduhnya.

 

Saat ini, Firefox Send bisa digunakan di peramban apapun lewat desktop atau PC. Meski begitu, layanan penyimpan file ini, menurut pihak Mozilla di dalam blog resminya, juga bakal tersedia dalam aplikasi Android. Ketersedian Firefox Send dalam aplikasi Android versi beta dijadwalkan dalam beberapa minggu ke depan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PCMagazine, Rabu (13/3/2019).

 

 

Dilansir dari: Kompas Tekno

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA
Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.

Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601


Image
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Whatsapp of EANNOVATE | Web, Mobile App Design Development, SEO Digital Marketing in Jakarta
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Office hours of EANNOVATE | Web, Mobile App Design Development, SEO Digital Marketing in Jakarta
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm