Image

QUICK CONTACT













Image

Netflix Hadirkan Fitur Baru: Smart Downloads Untuk Perangkat iOS

12 Feb 2019 by Billy Gani

Netflix telah meluncurkan fitur "Smart Downloads" di platform Android beberapa waktu lalu. Kini, fitur Smart Downloads juga dihadirkan di platform iOS. "Sekarang, pengguna aplikasi Netflix versi iOS bisa menikmati fitur ’Smart Downloads’," ujar pihak Netflix dalam e-mail pemberitahuannya.

Fitur Smart Downloads memungkinkan aplikasi Netflix menghapus sebuah episode serial TV yang sudah pengguna unduh setelah selesai ditonton, secara otomatis. Setelah dihapus, aplikasi Netflix akan mengunduh episode selanjutnya, juga secara otomatis. Sebagai ilustrasi, jika pengguna telah mengunduh tiga episode dalam satu serial TV, misal Narcos: Mexico episode 6, 7, dan 8, maka setelah mereka selesai menonton episode 6, Netflix akan otomatis mengunduh episode ke-9.

Fitur ini sebenarnya berguna untuk membikin lega kapasitas media penyimpanan ponsel/gadget, agar episode yang telah ditonton tak menghabiskan kapasitas storage. Selain itu, fitur ini diterapkan Netflix demi memudahkan pengguna menonton episode baru tanpa repot-repot harus mengunduh file atau menghapus episode lama yang sudah ditonton secara manual.

Untuk menikmati kemudahan ini, pengguna iPhone/iPad diharuskan memperbarui aplikasi Netflix mereka di App Store dengan versi terbaru. Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur "Smart Downloads". Untuk mengaktifkan fitur tersebut, pengguna bisa membuka menu "Downloads" di aplikasi Netflix di iOS.

Pada bagian paling atas, pengguna bisa memilih dan mengaktifkan/menon-aktifkan fitur "Smart Downloads" seperti tampak pada gambar di bawah.

 

Ilustrasi menu fitur Smart Downloads Pengguna juga bisa mematikan/menghidupkan fitur Smart Downloads dari menu "App Settings" yang bisa diakses melalui menu "More" dengan ikon "tiga garis menumpuk".

Pada tampilan "App Settings", terdapat pilihan "Smart Downloads" untuk diaktifkan atau dinon-aktifkan.

 

Perlu diingat, fitur ini hanya bisa bekerja ketika pengguna terhubung dengan jaringan Wi-Fi, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Digit.in, Senin (11/2/2019).

Ketika terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi dan fitur Smart Downloads diaktifkan, aplikasi Netflix akan menghapus seluruh episode serial TV yang telah diunduh dan ditonton, serta menggantinya dengan episode baru.

 

Dilansir dari: Kompas Tekno

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.


Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448


Image
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Whatsapp of EANNOVATE | Web, Mobile App Design Development, SEO Digital Marketing in Jakarta
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Office hours of EANNOVATE | Web, Mobile App Design Development, SEO Digital Marketing in Jakarta
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm