Image

QUICK CONTACT













close
logo EANNOVATE | Web, Mobile App Design Development, SEO Digital Marketing in Jakarta| Eannovate
Creative Tech News
eannovate.com
GET - ON Google play store
View

E-NEWS

Client
Image

Mengenal Fungsi E-Money

17 Dec 2018 by Billy Gani

Di tengah maraknya pembayaran non tunai sekarang ini, kehadiran uang elektronik tak luput dari perhatian. Uang elektronik berbentuk kartu utamanya, semakin banyak wujudnya dan variasinya. Dengan desain yang bisa bermacam-macam, pihak bank dan provider lain non-bank berlomba-lomba untuk membuat uang elektronik, dengan penawaran yang menarik.

Uang elektronik atau lazim kita kenal dengan e-money, ada banyak penyebutannya. Ada yang di wujud fisiknya bertuliskan e-money, Flazz Card, atau e-Toll card. Tak sedikit yang bertanya-tanya, apakah e-money sama dengan e-Toll Card? Apakah e-Money bisa dipakai untuk bayar toll? Apakah Flazz Card bisa dipakai untuk bayar toll dan transjakarta, atau apakah e-Toll card bisa dipakai untuk beli minuman dingin di Indomaret?

Apa itu e-money?

E-money adalah uang elektronik. Untuk memiliki e-money tidak perlu membuka rekening bank terlebih dahulu. Cukup beli kartu perdana e-money di toko terdekat (Indomaret), atau langsung ke bank, kemudian gunakan e-money untuk berbelanja tanpa harus pakai PIN, seperti yang ada pada kartu kredit.

Keuntungan e-money?

Fleksibel, membuat kita tidak perlu membawa banyak uang. Untuk transaksi di bawah satu juta, atau transaksi kecil-kecil di minimarket atau merchant bisa menggunakan e-money. Cukup tempelkan kartu e-money pada tempat pembaca kartu, maka pembayaran sudah langsung terverifikasi.

BCA Flazz Card

Flazz Card merupakan e-money, bahkan ia termasuk pelopor e-money di Indonesia. Anda yang sudah familiar dengan Flazz Card pasti tahu kalau kartu ini dikeluarkan oleh salah satu bank terbesar di Indonesia, yakni Bank BCA.

Dengan top up maksimal 1 juta rupiah, Flazz Card sekarang sudah sangat luas penerimaannya. Anda bisa bayar busway (transjakarta), beli tiket nonton, beli BBM di SPBU, belanja di minimarket atau supermarket atau merchant ritel lainnya. Untuk top up kartu Flazz, bisa melalui Bank BCA atau merchant lainnya.

Mandiri e-Money

Tak mau kalah, Bank Mandiri juga mengeluarkan uang elektronik yang dinamakan Mandiri e-Money. Bank Mandiri lebih inovatif dengan menggandeng pihak lain untuk mengeluarkan e-Money nya. Misalnya Gaz Card, bekerjasama dengan Pertamina, Indomaret Card sebagai kartu member untuk minimarket Indomaret, dan e-Toll card sebagai member Jasa Marga. Masing-masing kartu mempunyai kelebihan/keunggulan sesuai dengan sasaran marketnya.

Meski begitu, semua variasi e-Money dari mandiri tersebut bisa digunakan untuk keperluan lainnya, seperti transaksi di minimarket, restoran, supermarket, atau sebagai tiket busway atau commuter line. E-money dari Mandiri bahkan bisa dipakai untuk bayar tol di luar Jabodetabek, tol Cipali dan tol Bawean misalnya.

Untuk top up kartu Mandiri e-Money, bisa dilakukan dengan ATM manapun, tidak harus ATM Mandiri. Seluruh kartu ATM yang berlogo ATM Bersama bisa digunakan untuk top up e-Money Mandiri. Top up juga bisa dilakukan di merchant, minimarket, atau gerbang tol.

Selain BCA Flazz Card dan Mandiri e-Money, ada juga BNI TapCash dari bank BNI dan BRIzzi Card dari BRI.

 

Nah bagaimana? Sudah punya kartu e-money? Tetapi desainnya gitu-gitu saja?

Untuk anda yang suka dengan desain yang kreatif, tidak ada salahnya untuk membuat kartu e-money yang anda miliki terlihat lebih kreatif sesuai dengan gambar pilihan anda.

Instaprint kini hadir dengan layanan terbarunya yaitu, cetak kartu souvenir. Cara nya mudah sekali, cukup kunjungi Instaprint disini untuk dapatkan desain kartu e-money dengan desain kreatif anda. Tunggu apalagi?

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA
Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta.

GERMANY
Berger Halde 11, 88079. Kressbronn am Bodensee.
Image
TELEPON
INDONESIA
+62 21 5437 5601


GERMANY
+49 176 4561 8263
Image
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Image
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Image
JAM KERJA
Mon-Fri 9.00am - 5.00pm
Sat 9.00am - 3.00pm
Eannovate Rated 5 / 5 based on 5 reviews. | Review Me