Image

QUICK CONTACT













close
logo EANNOVATE | Web, Mobile App Design Development, SEO Digital Marketing in Jakarta| Eannovate
Creative Tech News
eannovate.com
GET - ON Google play store
View

E-NEWS

Gadget
Image

Samsung Adopsi Pembagian Memori External Lewat Android Pie

15 Nov 2018 by Billy Gani

Fungsi membagi memori eksternal untuk keperluan memperluas kapasitas memori internel sudah lama dihadirkan Google di Android, tepatnya di Android Marshmallow. Dengan cara ini, pengguna tidak hanya memfungsikan memori eksternal untuk menyimpan file media, tapi juga aplikasi yang ada di smartphone. Sayangnya, Samsung tidak menghadirkan fitur tersebut di seluruh perangkat, dengan alasan fitur ini hanya berguna untuk perangkat kelas low end dengan memori terbatas.

Namun dalam laporan terbaru, perusahaan asal Korea Selatan itu berencana untuk mengubahnya. Dikutip dari GSM Arena, Kamis (15/11/2018), fungsi pembagian ini akan tersedia lewat Android Pie untuk Galaxy S9 dan Galaxy Note 9. Informasi ini pertama kali diketahui dari unggahan XDA Developers beberapa waktu lalu. Fungsi ini ditemukan dalam bocoran firmware Galaxy Note 9, meski saat ini belum berfungsi normal. Temuan ini jelas menjadi kabar baik bagi para pengguna smartphone Galaxy besutan Samsung. Meski kebanyakan perangkat kelas premiumnya sudah memiliki memori internal yang cukup lega, fitur ini dapat menjadi opsi menarik bagi pengguna.

Sekadar informasi, Samsung sendiri baru saja mengumumkan pembaruan OS Android terbaru untuk ketiga perangkat flagship terbarunya, yakni Galaxy Note 9, Galaxy S9, dan Galaxy S9 Plus. Dikutip Tekno Liputan6.com, Samsung mengumumkan akan menghadirkan Android Pie untuk ketiga perangkat tersebut pada Januari 2019.

Samsung Galaxy Note 9 hadir dibekali dengan kecanggihan dari seri sebelumnya. Misalnya saja dari sisi baterai yang kini berkapasitas 4000 mAh, storage, RAM besar, S Pen dengan fitur terbaru dan canggih. Samsung menyebut, program beta terbuka Android Pie-nya akan tersedia akhir bulan ini. Program itu digelar untuk wilayah Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jerman. Selanjutnya, program beta ini akan mengarah ke negara-negara Eropa dan Asia.

Saat Galaxy Note 9, Galaxy S9, dan Galaxy S9 Plus di-update ke Android Pie, tidak akan ada lagi antarmuka Samsung Experience, sebab Samsung menghadirkan UI baru yakni One UI. Perusahaan sempat mempresentasikan One UI di konferensi pengembang Samsung 2018. Salah satu perbedaannya adalah pengalaman yang dihadirkan saat pengguna memakai antarmuka tersebut serta modus malam di seluruh sistemnya.

Salah satu model di peluncuran Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Jakarta, Jumat (9/3/2018). Sebelumnya, memang sempat terdengar kabar bahwa sedang dilakukan pengujian Galaxy S9+ yang menggunakan Android Pie. Kehadiran update Android Galaxy Pie pada perangkat Samsung tidak akan dilakukan setidaknya hingga Januari 2019. Mengutip Phone Arena, hal ini didasarkan pada pesan terbaru yang dikirimkan kepada Samsung Members di Prancis.

Saat itu juga, Samsung bakal menghadirkan fitur kamera baru yang baru ada di Galaxy S9 dan Galaxy Note 9, kemudian bakal diikuti oleh Galaxy S8 dan Note 8. Saat ini, Samsung dikabarkan masih terus mengoptimalisasi fitur-fitur di Android Pie agar sesuai dengan perangkatnya.

 

 

Dilansir dari: Liputan6 Tekno

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA
Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta.

GERMANY
Berger Halde 11, 88079. Kressbronn am Bodensee.
Image
TELEPON
INDONESIA
+62 21 5437 5601


GERMANY
+49 176 4561 8263
Image
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Image
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Image
JAM KERJA
Mon-Fri 9.00am - 5.00pm
Sat 9.00am - 3.00pm
Eannovate Rated 5 / 5 based on 5 reviews. | Review Me