Image

QUICK CONTACT













close
logo EANNOVATE | Web, Mobile App Design Development, SEO Digital Marketing in Jakarta| Eannovate
Creative Tech News
eannovate.com
GET - ON Google play store
View

E-NEWS

Client
Image

6 Inspirations For Box Packaging

11 Oct 2018 by Billy Gani

Jika dipikirkan lebih dalam, mengapa anda tertarik untuk membeli suatu produk? Apakah memang untuk keperluan atau sekedar keinginan semata?

Nah sekarang ketika anda terpikir oleh hal tersebut, anehnya, kadang kita membeli suatu barang hanya karena barang tersebut menarik. Ya, anda memang membutuhkan sampo untuk mandi, tetapi apakah anda harus membeli sampo dengan merek itu? Sampo yang memiliki kemasan lucu atau terlihat mahal? Tidak, anda membelinya karena mungkin anda berpikir bahwa barang tersebut akan membuat anda terlihat fancy bahkan jika produk tersebut merupakan produk yang sama dengan produk di rak diskon.

Disinilah peran dari kemasan produk. Kemasan produk jika dibuat kreatif dan menarik, maka akan menjual produk yang anda inginkan. Kemasan produk dapat menarik perhatian, menyalurkan pesan, dan membuat konsumen merasakannya. Mengetahui cara yang kreatif untuk membuat produk anda menarik perhatian dibandingkan produk lain di rak memang agak rumit. Maka dari itu berikut ini kami berikan 6 tips dan inspirasi untuk membuat kemasan produk yang menarik serta kreatif untuk menraik minat konsumen. Yuk dilihat!

Gunakan Style

Jangan merasa kalau anda perlu sekali untuk membuat ilustrasi atau grafik Anda benar-benar realistis. Jika Anda dapat menyesuaikan gambar Anda dan menggunakannya sebagai elemen tekstur, lakukanlah. Kemasan produk satu ini contohnya,ia menggunakan ilustrasi sederhana dari kepala dan rambut. Rambut yang bergerak ke seluruh kotak, menciptakan pola di latar belakang. Pada pandangan pertama, Anda tidak tahu apa pola yang sedang dibuat, tetapi ketika Anda menjelajahi produk, Anda menyadari bahwa itu sudah menjadi rambut selama ini.

Jangan Batasi Kreativitas

 

Jika produk anda paling baik datang dalam bentuk kotak tertentu, jangan membatasi diri anda dengan desain yang standar. Sabun ini kemasannya berasal dari kotak, tetapi bukan hanya kotak biasa yang Anda buka di salah satu ujungnya, tetapi anda dapat membukanya dengan lipatan. Lipatannya membuat sabun ini menjadi lebih istimewa dan menarik, dan menjadikannya sesuatu yang berharga untuk disimpan untuk rak dekor anda bukan?

Jadilah Kreatif

Anda dapat membuat kemasan produk anda menarik, tetapi anda juga dapat membuat produk anda juga menarik yang dapat menarik lebih perhatian konsumen. Sebagai contohnya, sabun diatas hanyalah sabun yang terbuat dari susu dan sebenarnya dengan mudah dapat anda buat dengan bentuk kotak biasa. Tetapi, dibanding menggunakan bentuk yang sama seperti sabun lain, sabun ini dibentuk seperti es krim batang yang juga menyiratkan pesan bahwa sabun ini terbuat dari susu.

Pertimbangkan Interior

Bagian luar dari kemasan produk anda sudah dibuat menarik, tetapi bagaimana bagian dalamnya? Jika anda memiliki beberapa bagian dari produk anda, anda dapat menampilkannya secara terpisah. Sebagai contohnya, produk yoyo ini memiliki setiap bagian dari yoyo yang terpisah dan semua bagiannya tertata rapi di dalam kemasannya. Warna dari produk nya yang selaras dengan warna kemasan, membuat produk yoyo ini menjadi lebih menarik pandangan dari konsumen bukan?

Ubah Kemasan Menjadi Sesuatu Yang Beda

Bukan berarti jika produk anda hanyalah sebuah produk, anda tidak dapat membuatnya terlihat seperti barang lain. Jadilah kreatif dalam membuat kemasan produk. Contohnya, dibanding hanya terlihat sebagai kantong teh biasa, merek produk ini membuat kemasan produknya menjadi “tea shirts’, komplit dengan hanger nya. Hanger-nya membuat kantong teh tersebut tetap bisa tergantung diatas mug anda yang membuatnya menjadi lebih berfungsi dibanding hanya sekedar enak dilihat oleh mata konsumen.

Secara Harafiah

Jika produk Anda diproduksi dengan cara tertentu, coba terapkan ke dalam kemasan Anda. Cookie ini, misalnya, dipanggang dalam oven. Jadi mengapa tidak mengemasnya dalam oven? Menarik bukan? Dengan desain-nya yang standar tetapi tidak membosankan, kue ini terlihat seperti pencuci mulut yang lezat yang baru keluar dari oven.

 

Punya keinginan untuk membuat kemasan produk yang kreatif dan juga menarik seperti contoh diatas? Kunjungilah salah satu tim digital printing Serpong satu ini, Instaprint. Digital printing Serpong yang baru saja membuka cabangnya di daerah Bintaro dan Cengkareng ini dapat menyediakan anda kemasan produk yang tidak kalah menarik dan kreatif dan juga varian kertas yang berkualitas untuk merealisasikan kemasan produk impian anda. Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi website mereka disini!

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA
Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta.

GERMANY
Berger Halde 11, 88079. Kressbronn am Bodensee.
Image
TELEPON
INDONESIA
+62 21 5437 5601


GERMANY
+49 176 4561 8263
Image
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Image
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Image
JAM KERJA
Mon-Fri 9.00am - 5.00pm
Sat 9.00am - 3.00pm
Eannovate Rated 5 / 5 based on 5 reviews. | Review Me