Image

QUICK CONTACT













close
logo EANNOVATE | Web, Mobile App Design Development, SEO Digital Marketing in Jakarta| Eannovate
Creative Tech News
eannovate.com
GET - ON Google play store
View

E-NEWS

Application
Image

Yahoo Resmi Luncurkan Aplikasi Terbarunya, Yahoo Together

08 Oct 2018 by Billy Gani

Setelah menutup Yahoo Messenger pada 17 Juli lalu, Yahoo mengatakan sedang mengembangkan aplikas chatting baru pesaing WhatsApp, bernama Squirrel. Kala itu, Yahoo Squirrel masih dalam tahap uji coba beta. Kini, Yahoo mengumumkan jika Yahoo Squirrel resmi meluncur dengan nama Yahoo Together.

Aplikasi ini dikembangkan oleh tim yang sama dengan pengembang Yahoo Messenger. Karena menjadi versi resmi dari Yahoo Squirrel, basis keduanya masih sama dengan membawa sejumlah fitur kombinasi dari aplikasi perpesanan dan fungsi obrolan grup. Lantas, apa bedanya dengan WhatsApp? Perbedaan utamanya adalah cara mudah mengelola grup melalui platform mobile. Sistem undangan grup pun dibuat lebih rahasia, tanpa harus menyimpan kontak nomor atau e-mail yang akan diundang, layaknya WhatsApp.

Pengguna cukup membagikan tautan ke orang-orang tertentu dengan membagikan kode melalui platform chat lain. Fitur-fitur di dalamnya memudahkan pengguna mengobrol dengan anggota grup berdasarkan topik tertentu, layaknya aplikasi pesan instan Slack. Hal ini bertujuan untuk mengelompokan percakapan khusus, agar tidak tercampur dengan percakpan di luar topik lain yang sering kali mengganggu. Tangkapan layar cara mengundang grup di aplikasi Yahoo Together dan beberapa fitur di dalam ruang obrolan grup.

Selain mengobrol berdasarkan topik tertentu, pengguna juga bisa mengirim pesan langsung secara pribadi. Beberapa fitur serupa dengan WhatsApp, seperti membagikan foto, GIF, dan reaksi ke sesama anggota grup. Agak sedikit berbeda, pada fitur reaksi pengguna bisa membuat sendiri reaksinya. Pengguna juga bisa mencari percakapan lama yang tertimbun.

Selain itu, notifikasi juga bisa disenyapkan jika merasa terganggu dengan rentetan pemberitahuan grup. Ada juga fitur Broadcast/Siaran yang digunakan untuk memastikan pengumuman penting untuk semua anggota grup. Tak hanya foto, pengguna juga bisa mengirim dokumen atau tautan. Selain itu, pengguna bisa mengatur Smart Reminder ke dalam grup untuk mengingatkan jadwal sebuah agenda ke seluruh anggota grup. Dilansir KompasTekno dari TechSpot, Jumat (5/10/2018), Yahoo Together telah tersedia di Android dan iOS.

 

 

Dilansir dari: Kompas Tekno

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA
Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta.

GERMANY
Berger Halde 11, 88079. Kressbronn am Bodensee.
Image
TELEPON
INDONESIA
+62 21 5437 5601


GERMANY
+49 176 4561 8263
Image
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Image
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Image
JAM KERJA
Mon-Fri 9.00am - 5.00pm
Sat 9.00am - 3.00pm
Eannovate Rated 5 / 5 based on 5 reviews. | Review Me