Image

QUICK CONTACT













Image

Instagram Rilis Update Terbarunya, Nametag

05 Oct 2018 by Billy Gani

Instagram kembali mengikuti fitur Snapchat untuk kesekian kalinya. Anak layanan Facebook tersebut pkan ini memperkenalkan fitur “nametag” yang fungsinya kurang lebih sama dengan “Snapcode” di Snapchat. Tujuan nametag adalah mempermudah pengguna saling mengikuti (follow) satu sama lain. Alih-alih mencari username, pengguna cukup memanfaatkan kamera untuk memindai Nametag seseorang.

Nametag itu tak ubahnya kode unik yang dibuat sendiri oleh pengguna, lengkap dengan pilihan warna, emoji, dan selfie. Ketika orang lain memindai nametag tersebut, bakal ada pilihan untuk langsung follow atau melihat profil sang empunya nametag terlebih dahulu. Pasca membuat nametag, Anda bisa menyebarnya melalui berbagai platform. Dengan begitu, semakin banyak orang yang mengetahui akun Instagram Anda dan lebih mudah untuk di-follow, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (5/10/2018), dari Instagram Press.

Fitur seperti ini dinamai “Snapcode” di Snapchat dan sudah bertengger sejak beberapa tahun lalu. Belakangan, selain untuk pengguna biasa, Snapcode juga dimanfaatkan untuk para pebisnis dan brand yang memanfaatkan Snapchat. Sementara itu, Instagram sebelumnya sudah menguji coba fitur ini selama beberapa bulan. Kini nametag resmi hadir di aplikasinya di Android dan iOS. Untuk menjajalnya, pastikan aplikasi Instagram Anda sudah diperbarui ke versi teranyar.

Selain meresmikan nametag, Instagram kini masih dalam tahap pengujian sebuah fitur untuk memamerkan sekolah atau universitas pengguna di profil, disertai almamater, jurusan, dan deretan aktivitas (ketikutsertaan dalam organisasi atau tim olahraga). Dari situ, pengguna bisa melihat siapa saja yang terafiliasi dengan sekolah dan universitas masing-masing. Hal ini bisa jadi ajang perjodohan online, tergantung bagaimana masing-masing pengguna meresponnya. Untuk sementara fitur ini hanya tersedia di Amerika Serikat. Belum jelas kapan bakal diboyong untuk pengguna Tanah Air.

 

 

Dilansir dari: Kompas Tekno

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.


Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448


Whatsapp no of Eannovate
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Whatsapp of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm