Image

QUICK CONTACT













close
logo EANNOVATE | Website, Mobile App Development, SEO Digital Marketing in Jakarta| Eannovate
Creative Tech News
eannovate.com
GET - ON Google play store
View

E-NEWS

Application
Image

Gmail Web Tampilkan Update Terbaru Pada Juli 2018

08 Jun 2018 by Billy Gani

Google sudah mengumumkan akan mengubah tampilan Gmail web sejak April tahun ini. Untuk sekarang, tampilan anyar ini baru tersedia untuk sejumlah pengguna saja, termasuk bagian dari Early Adopter Program.

Namun dikutip dari GSM Arena, Jumat (8/6/2018), tampilan anyar ini akan tersedia untuk seluruh pengguna mulai bulan depan. Dalam unggahan blog terbaru, perusahaan juga mengungkap sejumlah opsi untuk admin G Suite saat tampilan anyar ini rilis.

Pengumuman pertama, admin G Suite dapat langsung mengubah tampilan anggotanya ke Gmail terbaru. Opsi kedua, admin dapat memberi kesempatan pengguna untuk beralih ke Gmail baru sesuai kebutuhannya.

Terakhir, Google memberi waktu hingga empat minggu agar seluruh pengguna dapat mulai memakai tampilan anyar ini. Opsi terakhir ini disebut akan menjadi pengaturan bawaan untuk Gmail versi terbaru ini.

Lebih lanjut, perusahaan menyebut delapan minggu setelah Gmail anyar ini tersedia, pengguna yang masih memakai tampilan lawas akan segera mengalami perubahan. Dalam masa ini opsi untuk kembali ke tampilan lawas hadir beberapa minggu setelahnya.

Lalu, sekitar 12 minggu setelah Gmail anyar ini pengguna yang masih memakai tampilan lawas akan secara otomatis dipindahkan ke tampilan baru. Kali ini, pengguna tak lagi dapat mengubah tampilannya ke versi lama.

Sekadar informasi, pengumuman ini baru dibagikan untuk pengguna G Suite. Akan tetapi, besar kemungkinan seluruh pengguna Gmail akan benar-benar menerima perubahan ini pada Juli 2018.

Kabar soal tampilan anyar Gmail Web ini diketahui yang dikirimkan oleh Google pada pengguna layanan G Suite. Lewat email itu, Google menginformasikan tengah mengembangkan versi baru Gmail versi web.

Dalam versi baru Gmail web, perusahaan juga menghadirkan sejumlah fitur terbaru. Misalnya saja, pengguna bisa mengakses secara langsung Google Calendar dari antarmuka Gmail.

Fitur lain, pengguna juga bisa menunda email masuk, sehingga akan muncul kembali di lain waktu. Hal ini dianggap sebagai cara yang baik untuk membersihkan kotak masuk jika pengguna belum bisa membalas email tertentu.

Pengguna yang mengakses Gmail dari iPhone atau Android tentu sudah bisa menggunakan fitur smart reply.

Dengan perubahan tampilan Gmail web, nantinya algoritma yang sama akan diterapkan pada Gmail.com sehingga pengguna bisa menggunakan fitur smart reply.

Berdasarkan penglihatan seorang warganet, tampilan Gmail web versi terbaru adalah menyatukan Gmail dan Inbox.

Kolom di sisi kiri Gmail web versi baru ini mirip dengan tampilan inbox.google.com. Sementara pada sisi kanannya tampak Gmail dalam versi besar. Warna latar Gmail baru cenderung gradien kebiruan.

Sementara, setiap folder di sebelah kiri memiliki ikon seperti Inbox dan dibagi per kategori pesan.

 

Dilansir dari : Liputan6 Tekno

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA
Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta.

GERMANY
Berger Halde 11, 88079. Kressbronn am Bodensee.
Image
TELEPON
INDONESIA
+62 21 5437 5601


GERMANY
+49 176 4561 8263
Image
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Image
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Image
JAM KERJA
Mon-Fri 9.00am - 5.00pm
Sat 9.00am - 3.00pm