Image

QUICK CONTACT













close
logo EANNOVATE | Web, Mobile App Design Development, SEO Digital Marketing in Jakarta| Eannovate
Creative Tech News
eannovate.com
GET - ON Google play store
View

E-NEWS

Information Technology (IT)
Image

Mengenal Lebih Dalam Tentang UI / UX

17 Apr 2018 by Billy Gani

Perkembangan teknologi saat ini menuntut suatu produk agar mudah dipahami dan digunakan oleh penggunanya. Untuk itulah peran UI/UX menjadi sangat vital sebagai penghubung kebutuhan pengguna dan juga tujuan suatu bisnis.

Sebenarnya apa aja sih posisi yang ada di dalam UI/UX itu sendiri? Yuk disimak!

UX Copywriter

UX Copywriter membuat teks pada website/aplikasi atau produk digital terasa bersahabat, informatif dan membuat user cepat menangkap pesannya tanpa kebanyakan berasumsi. Sehingga membuat user merasa percaya diri dalam menggunakan suatu produk.

UX Designer (Interaction Designer)

Seorang UX Designer memikirkan bagaimana user menggunakan sebuah produk. Contohnya: Mereka memikirkan bagaimana agar orang nyaman membeli paket wisata hanya dengan beberapa klik.

UX Designer memikirkan bagaimana alur suatu produk terasa nyaman digunakan oleh pengguna. Dalam membuat sebuah alur ataupun solusi tersebut mereka menggunakan berbagai cara. Mulai dari membuat wireframe, mengujikannya kepada orang orang, melakukan iterasi ketika dirasa solusi nya tidak tepat, dll. Solusi yang didapatkan oleh UX Designer ini nanti nya akan dikomunikasikan ke stakeholder (UI Designer, Engineer, PM, dll) dan akan akan dikembangkan untuk menjadi sebuah produk ataupun fitur.

User Interface (UI) Designer

Saat menggunakan aplikasi digital seperti memesan paket wisata online, Anda akan dibawa melalui beberapa halaman hingga sistem menyatakan bahwa Anda berhasil memesan paket wisata tersebut.

Tugas UI Designer adalah mendesain halaman halaman tersebut, dan juga mendesain bagaimana interaksi setiap elemen yang ada di halaman sehingga Anda tidak kebingungan untuk melalui proses pemesanan paket wisata.

Sebelum mendesain halaman tersebut, seorang UI Designer biasanya bekerja dengan UX Designer untuk merancang alur dari proses tersebut.

Graphic Designer

Ketika Anda menggunakan suatu aplikasi/website, tentu Anda akan sering menemukan grafis yang cantik dan menarik mata yang membuat Anda nyaman menggunakan aplikasi tersebut. Graphic Designer adalah orang membuat grafik cantik yang sesuai dengan brand perusahaan. Selain itu mereka juga membuat icons , marketing materials, dan hal lainnya.

UX Engineer

UX Engineer bisa dikatakan sebagai penghubung antara design dengan development. Mereka mengubah design menjadi sebuah prototype yang digunakan untuk keperluan uji coba. Yaitu tahap dimana mencari tahu apakah produk ini bisa digunakan dengan mudah atau tidak, sebelum masuk ke tahap development yang lebih dalam lagi.

 

 

 

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA
Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta.

GERMANY
Berger Halde 11, 88079. Kressbronn am Bodensee.
Image
TELEPON
INDONESIA
+62 21 5437 5601


GERMANY
+49 176 4561 8263
Image
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Image
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Image
JAM KERJA
Mon-Fri 9.00am - 5.00pm
Sat 9.00am - 3.00pm
Eannovate Rated 5 / 5 based on 5 reviews. | Review Me