Image

QUICK CONTACT













Image

Android Go, OS Terbaru Untuk Smartphone Menengah Ke Bawah

05 Mar 2018 by Billy Gani

Versi terbaru Android biasanya rilis dengan antisipasi yang luar biasa. Namun kali ini, rasanya agak berbeda.

Dilansir dari The Verge, Google baru saja merilis sebuah OS terbaru, bernama Android Oreo (Go Edition) atau lebih mudah disebut Android Go. Ini adalah OS untuk smartphone papan bawah yang harganya di bawah satu juta ke bawah. Tentu, berita ini sedikit banyak kalah pamor dengan berita mewahnya Samsung S9.

Namun jangan salah, ini adalah langkah besar yang dilakukan Google, demi membuat semua pihak dapat mendapatkan keutamaan smartphone meski dengan perangkat yang murah. Hal ini dikarenakan Android Go secara khusus di desain untuk berjalan di perangkat murah dengan prosesor yang tak seberapa bertenaga, RAM terbatas, serta storage yang kecil. OS ini juga cocok untuk konektivitas internet yang terbatas atau paket daya yang sangat mahal di negara-negara tertentu.

Android Go sendiri memiliki 3 azas untuk diterapkan ke berbagai smartphone papan bawah. Pertama, membuat OS Android yang berjalan dengan baik meski di RAM maksimal 1GB, kedua membuat Andorid tidak memakan banyak storage, serta ketiga membuat aplikasi pre-install yang berkapasitas kecil sehingga tidak memakan banyak storage dan data.

Google sendiri memberi aplikasi pre-install seperti Youtube Go, Gmail Go, Google Go, Google Maps Go, dan lainnya, yang kesemuanya punya fitur penghematan data dan besar aplikasinya sendiri tidak memakan storage.

Di awal, Google menggandeng beberapa produsen smartphone untuk merilis perangkat berbasis Android Go, dan kini ada 5 smartphone yang dirilis. Perangkat tersebut adalah Nokia 1, Alcatel 1X, ZTE Tempo Go, Lava Z50, Micromax Bharat Go, serta GM 8 Go. Smartphone ini semua mengusung harga dari 700 ribu Rupiah hingga 1,7 juta Rupiah.

 

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA

Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.


Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601
+62813 8251 8448


Whatsapp no of Eannovate
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Whatsapp of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Office hours of Web, UI UX Design, Mobile App Development, SEO in Jakarta,Indonesia
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm