Image

QUICK CONTACT













close
logo EANNOVATE | Web, Mobile App Design Development, SEO Digital Marketing in Jakarta| Eannovate
Creative Tech News
eannovate.com
GET - ON Google play store
View

E-NEWS

Design and Art Technology
Image

5 Tips Jitu Membuat CV Yang Menarik

01 Feb 2018

Sadar atau enggak, buat banyak mahasiswa, menulis resume atau CV merupakan sesuatu yang merepotkan. Alasannya, enggak sedikit dari kita yang bingung saat harus memulainya, sampai enggak tahu apa yang harus ditulis atau isi di dalam CV tersebut. Alhasil, saat diperlukan untuk melamar magang demi memenuhi kebutuhan nilai dari kampus, banyak teman-teman kita yang mengirimkan CV ‘seadanya’.

Akibatnya, CV ditolak dan mereka kesulitan untuk mendapatkan tempat magang. Padahal, nih, CV penting banget enggak cuma untuk magang, tapi juga untuk melamar kerja. Nah, buat kamu yang kesulitan untuk membuat CV yang bagus untuk magang, berikut ada 5 tips untuk membuat CV kamu menarik.

1. Mulai dengan informasi yang kuat

Pastikan kamu menyertakan semua informasi pribadi pada CV yang akan kamu berikan. Usahakan untuk membuat beberapa informasi penting seperti nama dengan huruf yang lebih besar dan sedikit menonjol. Hal ini dilakukan agar saat HRD menerima dan membaca CV kamu, mereka bisa langsung memperhatikannya.

2. Fokus

Resume yang punya tujuan jelas dan fokus pada posisi magang akan jauh lebih dipertimbangkan dibanding resume yang dibuat secara umum. Membuat CV yang fokus berarti kamu harus memasukkan informasi tentang pengalaman dan prestasi yang relevan dengan kegiatan magang yang akan kamu lamar.

3. Bahasa yang ringkas

Dalam CV, kamu enggak perlu menggunakan kata-kata klise seperti ’tanggung jawab atau tugas yang termasuk’ dalam menulis resume. Usahakan untuk menggunakan bahasa yang ringkas dan singkat, serta langsung pada intinya. Kamu juga harus menghindari penggunaan kata ganti pribadi seperti saya atau mereka.

4. Jujur

Memulai sebuah karier lewat magang juga harus mengutamakan kejujuran dan integritas. Dua hal ini juga tercermin dalam CV yang kamu buat, lho. Upayakan untuk mencantumkan informasi relevan mengenai pengalaman kamu di masa lalu secara jujur.

5. Membuat tujuan dan rencana jangka panjang

Para pemimpin perusahaan sangat menyukai orang yang memiliki motivasi dan tujuan yang jelas. Hal ini bisa membuat kamu memiliki nilai lebih di mata perusahaan. Mereka akan menganggap kamu memiliki tujuan yang jelas dan bisa memberi dampak signifikan saat masuk ke dalam perusahaan mereka, meski hanya sebagai karyawan magang.

 

Nah, tidak susah kan untuk membuat CV yang menarik? Kalau kamu butuh referensi untuk membuat CV yang menarik atau gamau susah, mau tinggal buat aja, kamu bisa tinggal akses disini ya!

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA
Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta Barat.

Image
TELEPON
INDONESIA
+6221 5437 5601


Image
WHATSAPP
+62813 8251 8448
Click number above

Whatsapp of EANNOVATE | Web, Mobile App Design Development, SEO Digital Marketing in Jakarta
E-MAIL
hello [at] eannovate.com

Office hours of EANNOVATE | Web, Mobile App Design Development, SEO Digital Marketing in Jakarta
JAM KERJA
Mon-Fri 9.30am - 6.00pm