Image

QUICK CONTACT













close
logo Website, Game, Mobile App Development SEO Digital Marketing Jakarta| Eannovate
Creative Tech News
eannovate.com
GET - ON Google play store
View

E-NEWS

Creative Technology
Image

Charger Ponsel Bertenaga Air Bernama MyFC PowerTrekk

12 Oct 2017 by Billy Gani

MyFC PowerTrekk sebagai sumber tenaga telepon seluler yang tidak lagi menggunakan listrik, melainkan keran air, sungai, bahkan genangan air. Alat yang menggunakan teknologi mikro yang dikembangkan oleh KTH Royal Institute of Technology di Stockholm. Perangkat ini hanya membutuhkan air untuk mengisi ulang baterai ponsel hingga 3 watt. PowerTrekk ini termasuk ke dalam teknologi kreatif dan menarik nih!

Anders Lundblad, peneliti KTH yang membuat MyFC ini mengatakan bahwa charger ini bsia memperoleh tenaga baik dari dari air tawar maupun air laut. Air yang dipakai pun tak perlu terlalu bersih. Sebuah konektor USB menghubungkan PowerTrekk dengan ponsel. Ketika air dituangkan ke atas cakram logam kecil dari sodium silice di dalam perangkat charger, gas hidrogen akan dilepas dan berpadu dengan oksigen untuk mengubah energi kimia menjadi listrik. Energi ini cukup untuk menyuplai 25 hingga 100 persen kapasitas baterai iPhone.

Selain fuel cell, charger ini juga dilengkapi dengan baterai lithium-ion yang dapat menjadi sumber tenaga langsung maupun sebagai cadangan. Lundblad sendiri telah melakukan riset fuel cell mikro dan membrane pertukaran proton (PEM) selama 15 tahun di Department of Applied Electrochemistry KTH. Dia juga berencana mengembangkan teknologi tersebut untuk membuat fuel cell laptop.

Soal harga, charger ini masih dianggap mahal, tetapi harganya akan turun dalam jangka panjang ketika mencapai pasar massal. Sungguh inovatif dan kreatif kan sahabat E-News?

//

AYO BUAT IDEMU JADI KENYATAAN!

Hubungi kami untuk membicarakan ide anda. Ayo bersama membuatnya menjadi kenyataan!

AYO MULAI!

CONTACT

Image
LOKASI
INDONESIA
Ruko Kosambi Baru blok A ext 1 no 66. Jakarta.

GERMANY
Berger Halde 11, 88079. Kressbronn am Bodensee.
Image
TELEPON
INDONESIA
+62 21 5437 5601


GERMANY
+49 176 4561 8263
Image
E-MAIL
hello [at] eannovate.com
Image
JAM KERJA
Mon-Fri 9.00am - 5.00pm
Sat 9.00am - 3.00pm